Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Apakah Judul Penulisan Ilmiah Anda? Nama, NPM & Identitas Penulis Jurusan, Fakultas, Universitas Tahun Panduan Untuk Presentasi Penulisan Ilmiah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Apakah Judul Penulisan Ilmiah Anda? Nama, NPM & Identitas Penulis Jurusan, Fakultas, Universitas Tahun Panduan Untuk Presentasi Penulisan Ilmiah."— Transcript presentasi:

1 Apakah Judul Penulisan Ilmiah Anda? Nama, NPM & Identitas Penulis Jurusan, Fakultas, Universitas Tahun Panduan Untuk Presentasi Penulisan Ilmiah

2 Panduan Membuat Slide: Jawablah pertanyaan-pertanyaan dalam slide ini, sesuai dengan Tulisan Ilmiah yang telah disusun. Buatlah design template dari slide sesuai selera anda. Buatlah sesuai keperluan saat anda melakukan presentasi, tidak mesti banyak slide.

3 Sebutkan alasan anda untuk memilih judul penulisan! Bagaimana kondisi obyek penulisan (perusahaan, organisasi, obyek survey) yang akan menjadi subyek masalah dalam penulisan ilmiah ini? Apakah permasalahan pokok penulisan ilmiah anda? Bagaimana anda membatasi (ruang lingkup) masalah dan pembahasan anda? Sebutkan langkah-langkah (tahap-tahap) pembahasan, sebagaimana terinci pada tujuan penulisan ilmiah!

4 Sebutkan dasar teori sebagai kerangka penulisan anda! Bagaimana teknik survey yang anda lakukan dalam mengumpulkan data? Apakah survey pada responden dengan kuesioner (data primer) atau survey dengan teknik magang perusahaan (data sekunder)? Jelaskan jenis-jenis data untuk pendekatan penyelesaian masalah penulisan anda? Bagaimana hipotesa awal dari model teori sebagai alat analisis penulisan anda?

5 PEMBAHASAN Jelaskan urutan tahap penyelesaian masalah! Bagaimana anda mengidentifikasi dan merumuskan masalah dalam penulisan ilmiah? Bagaimana formulasi/pendekatan analisis dengan hipotesa yang telah anda lakukan? Tunjukkan tampilan data yang akan di uji validitas maupun rasio-rasionya. Bagaimana anda melakukan uji analisis (penyelesaian dengan perhitungan manual atau software aplikasi tertentu)? Apakah yang anda temukan/peroleh?

6 LANJUTAN PEMBAHASAN Bagaimana anda menganalisis dari hasil test (uji) validitas? bilamana perlu lakukan tahap uji dengan teori selanjutnya. Bagaimana pendekatan model (teori) atau persamaan matematis (simbol) yang dapat anda kemukakan? Apakah analisis yang anda dapat kemukakan secara menyeluruh? Misalnya uji peranan (tingkat hubungan), analisis faktor (tingkat pengaruh), interpretasi nilai (koefisien) untuk menunjukkan efek/akibat menurut standar teori dibandingkan dengan kondisi pada obyek penulisan.

7 Sajikan “gambar, grafik, kurva, tabel, diagram-diagram” dari hasil analisis Bagaimana anda menerangkan simbol-simbol maupun nilai skala? Apakah analisis tambahan yang perlu anda sampaikan? Misalnya; menurut deret vertikal (struktur), horizontal (waktu), sebab-akibat, hal- hal yang berpengaruh, kelebihan dan kelemahan. Apakah rekomendasi yang dapat anda sampaikan baik secara umum atau khusus?

8 KESIMPULAN Apakah yang menjadi jawaban pokok (akhir) dari rumusan masalah yang menjadi topik pembahasan? Kesimpulan bukan rangkuman, berikan kesimpulan sebagai jawaban akhir dengan kalimat yang bersifat menutup (tidak memunculkan pertanyaan baru). Saran-saran menurut hal-hal yang memungkinkan untuk direkomendasikan, jadi saran-saran bilamana diperlukan saja.


Download ppt "Apakah Judul Penulisan Ilmiah Anda? Nama, NPM & Identitas Penulis Jurusan, Fakultas, Universitas Tahun Panduan Untuk Presentasi Penulisan Ilmiah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google