Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nama : Handy Resmana Moch rizal Alon Oda Jala Tirta Segara.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nama : Handy Resmana Moch rizal Alon Oda Jala Tirta Segara."— Transcript presentasi:

1 Nama : Handy Resmana Moch rizal Alon Oda Jala Tirta Segara

2 Dalam permainan sepak bola, ada banyak strategi yang dapat diterapkan suatu tim. Ada strategi menyerang dan bertahan. Ada pendek-merapat dan umpan-umpan panjang. Yang tengah naik daun adalah sepak bola pragmatis. Ikonnya siapa lagi kalau bukan Jose Mourinho, mantan pelatih Inter yang baru saja sukses mengantar Internazionale menjadi kampiun dalam ajang Liga Champion. Pragmatis menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah ‘bersifat praktis dan berguna bagi umum; bersifat mengutamakan segi kepraktisan dan kegunaan (kemanfaatan)’. Kata ini merupakan turunan dari pragmatisme, suatu faham dalam ranah filsafat yang yang diperkenalkan Charles Sanders Peirce, seorang filsuf Amerika, pada Pragmatisme berasal dari kata 'pragma', artinya ‘tindakan’. Pragmatisme menekankan bahwa antara ide (gagasan) dan tindakan tidak dapat dipisahkan. Suatu ide atau dalil baru akan dinyatakan benar bila dapat ditindaklanjuti (diterapkan) dalam kehidupan. Sebaliknya, kalau tak dapat dirasakan manfaatnya bagi kehidupan, maka ide atau gagasan tersebut tidak benar.

3 Banyak sekali metode-metode yang digunakan dalam system pakar yaitu metode fuzzy logic. Pemodelan sistem pakar fuzzy dapat dilakukan dengan menggunakan langkah berikut : 1.Pilih input dan variabel output yang relevan. Menentukan jumlah istilah linguistik yang terkait dengan setiap input / output variabel. Juga, memilih bagian yang sesuai tentang fungsi keanggotaan, operator fuzzy, penalaran mekanisme, dan sebagainya. 2.Pilih jenis spesifik sistem inferensi fuzzy (Misalnya, Mamdani, Takagi- Sugeno dll). Dalam sebagian besar kasus, kesimpulan dari aturan fuzzy dilakukan keluar dengan menggunakan min 'dan' max 'operator untuk fuzzy penjumlahan. Untuk lebih jelas lagi berikut aturan dari system pakar fuzzy dengan menggunakan metode Mamdani :

4 Berikut beberapa keuntungan dalam sistem pakar yaitu : 1.Sistem pakar dapat menirukan keahlian manusia. 2.Sistem pakar dapat mengembangkan sistem lebih baik daripada manusia. 3.Sistem pakar dapat meminimalkan keahlian manusia yang diperlukan di sejumlah lokasi pada saat yang sama (terutama dalam lingkungan yang berbahaya bagi kesehatan manusia). 4.Sistem pakar dapat menemukan solusi lebih cepat daripada manusia. Sistem pakar sebagai sebuah program yang difungsikan untuk menirukan pakar manusia harus bisa melakukan hal-hal yang dapat dikerjakan oleh seorang pakar

5

6 Jadi, Peraturan sistem pakar ini telah diterapkan dalam luas jumlah area aplikasi. Keuntungan penting sistem pakar fuzzy ini adalah bahwa pengetahuan yang diungkapkan lebih mudah untuk memahami aturan-aturan linguistik. Jika kita memiliki data, sistem pakar fuzzy dapat diajarkan menggunakan pembelajaran jaringan syaraf tiruan. Hal ini untuk diperkirakan bahwa jumlah aplikasi akan tumbuh jauh di masa depan sekarang yang jelas terbukti sukses dengan menggunakan metode-metode ini.


Download ppt "Nama : Handy Resmana Moch rizal Alon Oda Jala Tirta Segara."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google