Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Budi Hartono Overloading Terhadap Operator. Memungkinkan operator yang tidak mungkin dapat dikerjakan dapat dikerjakan Contoh ( 3 + 4, 3.2 + 5.3 ) umum.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Budi Hartono Overloading Terhadap Operator. Memungkinkan operator yang tidak mungkin dapat dikerjakan dapat dikerjakan Contoh ( 3 + 4, 3.2 + 5.3 ) umum."— Transcript presentasi:

1 Budi Hartono Overloading Terhadap Operator

2 Memungkinkan operator yang tidak mungkin dapat dikerjakan dapat dikerjakan Contoh ( 3 + 4, ) umum Contoh ( 2 apel dan 3 jeruk + 7 apel dan 5 jeruk ) yang tidak mungkin Tujuan – Untuk memudahkan operasi terhadap data, khususnya yang melibatkan objek. – Penggunaan overloading operator yang bertentangan dengan aturan umum yang berlaku harus dihindari ( mis : minus untuk penjumlahan, dll )

3 Operator Yang Tidak Dpt DiOverload OperatorKegunaanContoh. Opr Anggota struktur atau kelas Cin.getline().* Opr pointer ke anggota Objek.*anggota :: Opr resolusi lingkupNm_kelas::anggota ?: Opr ungkapan kondisi C =(a>b ) ? a:b SizeofOpr mendapatkan ukuran data Sizeof(int)

4 Overloading Terhadap Operator Biner

5 Lanjutan

6 Overloading Terhadap Operator Aritmatika

7 Lanjutan

8 Operloading Terhadap Operator Unary

9 Lanjutan


Download ppt "Budi Hartono Overloading Terhadap Operator. Memungkinkan operator yang tidak mungkin dapat dikerjakan dapat dikerjakan Contoh ( 3 + 4, 3.2 + 5.3 ) umum."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google