Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DISUSUN OLEH : NAMA: SEPTIAN ADITYA NUGROHO NPM : 50406660 PEMBIMBING : SULISTYO P., SSI., SKOM, MSC. APLIKASI PARKIR MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DISUSUN OLEH : NAMA: SEPTIAN ADITYA NUGROHO NPM : 50406660 PEMBIMBING : SULISTYO P., SSI., SKOM, MSC. APLIKASI PARKIR MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA."— Transcript presentasi:

1 DISUSUN OLEH : NAMA: SEPTIAN ADITYA NUGROHO NPM : PEMBIMBING : SULISTYO P., SSI., SKOM, MSC. APLIKASI PARKIR MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA dan MYSQL UNIVERSITAS GUNADARMA 2010

2  Perkembangan teknologi sangat pesat dalam semua terutama dalam bidang transportasi, salah satu contohnya adalah kendaraan bermotor (Mobil dan Motor).  Masalah lahan parkir dimana jumlah kendaraan telah melebihi kapasitas lahan parkir yang ada dan belum ada sistem pengaturan lahan parkir yang memungkinkan pemanfaatan lahan parkir secara efektif  Penulis hendak membuat aplikasi direct parking yang mudah digunakan pengelola tempat parkir dalam menjaga keamanan kendaraan bermotor oleh yang ditempatkan pada tempat parkir tersebut. LATAR BELAKANG RUMUSAN MASALAH  Apakah aplikasi ini memiliki interface yang user friendly.  Apakah penggunaan aplikasi ini dapat meningkatkan keamanan di lahan parkir.  Apakah aplikasi ini dapat digunakan secara efektif dalam pengelolaan lahan parkir.

3 Batasan Masalah Aplikasi ini hanya digunakan untuk pengelolaan parkir kendaraan bermotor. Aplikasi ini menyediakan fasilitas untuk menambahkan siapa saja yang berhak memakai aplikasi ini, sebagai admin ataupun operator Penulis tidak menyertakan cara penggunaan alat sensor untuk melihat ruang parkir yang masih kosong melainkan penggunaan database untuk memonitor ruang parkir yang masih tersedia dan menempatkan kendaraan yang baru saja masuk. Membuat aplikasi yang menyediakan fasilitas untuk operator berupa database untuk penempatan kendaraan, informasi keluar – masuknya kendaraan, keamanan penjagaan dan juga informasi mengenai ruang parkir yang masih tersedia. Penempatan langsung yang bertujuan agar para customer tidak kebingungan dalam menempatkan kendaraan bermotornya di lahan parkir tersebut. Tujuan Penulisan

4 Proses pembuatan aplikasi ini melalui beberapa tahapan, mulai dari perancangan konsep kerja, perancangan aplikasi, perancangan output, pembuatan program hingga tahap implementasi. Bab ini akan menjelaskan tentang diagram alur ( flowchart ), perancangan output, pembuatan aplikasi dan Implementasi aplikasi.

5

6

7

8

9

10

11

12

13 KESIMPULAN  Aplikasi ini merupakan aplikasi yang di desain sedemikian rupa dengan interface yang user friendly yang digunakan untuk memudahkan user untuk menentukan penempatan kendaraan yang akan ditempatkan di lahan parkir yang dikelolanya.  Aplikasi ini digunakan untuk mengelola lahan parkir secara efektif dan juga untuk meningkatkan keamanan pada kendaraan yang ditempatkan di lahan parkir tersebut  Aplikasi ini adalah solusi bagi para user untuk mengelola lahan parkirnya sendiri dengan metode penempatan langsung kendaraan.

14 SARAN Pembuatan aplikasi ini masih jauh dari sempurna :  belum tersedianya form untuk customer yang ingin menggunakan lahan VIP  pemilihan lahan sendiri oleh customer  belum tersedianya otmatisasi ukuran lahan bagi user untuk mengelola sendiri lahan parkirnya dalam menentukan berapa banyak kendaraan yang dapat menggunakan lahan parkir tersebut. Berdasarkan penjelasan diatas penulis mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun untuk masa yang akan datang agar aplikasi ini dapat disempurnakan


Download ppt "DISUSUN OLEH : NAMA: SEPTIAN ADITYA NUGROHO NPM : 50406660 PEMBIMBING : SULISTYO P., SSI., SKOM, MSC. APLIKASI PARKIR MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google