Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Membuat Game The Wall Cut Dengan Menggunakan Bahasa pemrograman java J2ME Nama : Dwi Panji Haryono Npm : 11107959 Jurusan : Sistem Informasi Fakultas :

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Membuat Game The Wall Cut Dengan Menggunakan Bahasa pemrograman java J2ME Nama : Dwi Panji Haryono Npm : 11107959 Jurusan : Sistem Informasi Fakultas :"— Transcript presentasi:

1 Membuat Game The Wall Cut Dengan Menggunakan Bahasa pemrograman java J2ME Nama : Dwi Panji Haryono Npm : Jurusan : Sistem Informasi Fakultas : Ilmu Komputer Pembimbing : Rini Aryanty, SKom., MMSi. Universitas Gunadarma 2011

2 Bab 1 Pendahuluan  Latar Belakang 1. Perkembangan teknologi yang sangat pesat. 2. Keinginan masyarakat untuk mencoba sesuatu yang baru. 3. Aplikasi game merupakan salah satu yang paling di minati. 4. Pembuatan aplikasi menggunakan J2ME.

3  Batasan Masalah 1. Level tidak dapat terlihat tapi kita bisa mengetahui tingkatan level dengan semakin banyaknya monster di area. 2. Terdapat suara yang dapat di hidupkan dan di matikan. 3. Dapat digunakan pada perangkat handphone yang memiliki fitur java. 4. Ukuran layar yang digunakan 176 x 220 piksel saja yang dapat menampilkan output yang diharapkan.

4  Tujuan Penulisan 1. Memberikan variasi game pada perangkat mobile, khususnya ponsel. 2. Sebagai suatu hiburan di waktu senggang. 3. Untuk melatih konsentrasi dan strategi pengguna.  Metode Penulisan 1. Studi Pustaka 2. Internet

5 Bab 2 Landasan Teori  Pembahasan umum java 1. Pengantar teknologi java 2. Dasar pemrograman java

6 Bab 3 Perancangan & Implementasi  Gambaran umum 1. Aplikasi game ini menggunakan menu sebagai latar belakang tampilan awalnya. 2. Cara memainkan game ini dengan menangkap sumua monster yang bergerak secara tidak beraturan atau mempersempit area sampai 80%. 3. Game ini menyediakan 5 nyawa pada saat mulai, nyawa bisa bertambah bila kita berhasil mengkap monster dan berkurang jika terkena monster.

7  Struktur Navigasi

8 Bab 4 Kesimpulan & Saran 1. Pembuatan aplikasi game dengan menggunakan java J2ME. 2. Game ini hanya menangkap monster atau mempersempit area. 3. Game ini dapat melatih daya konsentrasi dan strategi pengguna. 4. Keunggulan game ini adalah terdapat suara yang dapat dinikmati. Pada prakteknya, jika aplikasi tersebut dapat berjalan di emulator dengan benar, maka belum tentu dapat di jalankan pada ponsel dengan benar karena bagaimanapun emulator bukanlah perangkat yang sebenarnya.

9 Lampiran Output Program

10

11 Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas berkat rahmat dan karunia-Nya penulis dapat menyelesaikan Penulisan Ilmiah ini. Adapun penulisan ini disusun untuk melengkapi syarat untuk mencapai jenjang setara sarjana muda pada jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Gunadarma. Pada kesempatan ini, penulis ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada semua pihak yang telah membantu penulis dalam menyelesaikan Penulisan Ilmiah ini, terutama kepada : 1. Ibu Prof. Dr.E.S. Margianti, SE., MM. selaku Rektor Universitas Gunadarma. 2. Bapak Achmad Benny Mutiara, Prof. DR.RER.NAT.SSI., Skom. selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer. 3. Ibu Dr. Yuhilza Hanum, SSi., MEng. selaku Ketua Jurusan Sistem Informasi. 4. Ibu Sri Nawangsari, SE., MM. selaku Koordinator Penulisan Ilmiah Fakultas Ilmu Komputer. 5. Ibu Rini Aryanti, SKom., MMSi. selaku Dosen Pembimbing, atas segala waktu, pengarahan dan bimbingan yang diberikan sehingga membantu kelancaran penulis dalam menyelesaikan penulisan ilmiah ini.

12 6. Kepada Seluruh Dosen yang telah membantu penulis dalam menuntut ilmu dan memberi bantuan dalam penulisan ilmiah ini. 7. Kedua orang tua, adik, dan kakak atas kasih sayang dan doanya selama ini yang telah banyak memberikan dorongan moral dan semangat spiritual sehingga terlaksana penulisan ilmiah ini. 8. Serta teman-teman sekalian yang telah banyak membantu dan memberikan saran, masukkan serta ilmunya dalam penyelesaian penulisan ilmiah ini. Dengan segala kerendahan hati, penulis menyadari bahwa Penulisan ini masih jauh dari sempurna karena keterbatasan kemampuan penulis. Oleh karena itu penulis mengharapkan kritik dan sarannya sehingga penulisan berikutnya dapat lebih baik. Namun demikian diharapkan agar Penulisan ini dapat memenuhi syarat yang diperlukan. Akhir kata penulis berharap semoga Penulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca pada umumnya dan bagi programmer pada khususnya. Wassalamu’alaikum Wr.Wb. Bekasi, Juli 2010 Penulis


Download ppt "Membuat Game The Wall Cut Dengan Menggunakan Bahasa pemrograman java J2ME Nama : Dwi Panji Haryono Npm : 11107959 Jurusan : Sistem Informasi Fakultas :"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google