Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

HUMANISTIK – TEORI MASLOW Individu memiliki naluri-naluri dasar yang kemudian sebagai kebutuhan. Individu berusha mencapai aktualisasi diri sehingga mampu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "HUMANISTIK – TEORI MASLOW Individu memiliki naluri-naluri dasar yang kemudian sebagai kebutuhan. Individu berusha mencapai aktualisasi diri sehingga mampu."— Transcript presentasi:

1 HUMANISTIK – TEORI MASLOW Individu memiliki naluri-naluri dasar yang kemudian sebagai kebutuhan. Individu berusha mencapai aktualisasi diri sehingga mampu memustkan pada hakiki.

2 – TEORI ROGERS Rogers menyatakan bahwa terdapat tiga kondisi internal individu pribadi yang kreatif, yaitu : – Keterbukaan pada pengalaman – Internal locus evaluation – Kemampuan untuk bereksperimen Jika ketiga kondisi di atas ada di diri individu, makan individu memiliki kesehatan psikologi yang baik sehingga mampu berfungsi sepenuhnya untuk menghasilkan karya apabila kondisi lingkungan mendukung. Ketiga kondisi tersebut dikenal dengan internal press.

3 Cziksenmihalyi Individu mampu memiliki kreativitas apabila memiliki kondisi : – Genetic predisposition – Minat – Sarana dan prasarana – Access to field (kemampuan untuk berkomunikasi dengan lingkungan) – Adaptif

4 Ciri-ciri kepribadian kreatif menurut Csikzenmihalyi: – Energi fisik yang fleksibel – Cerdas dan naif – Disiplin dan bermain – Imajinatif dan realistis – Introvert dan ekstrovert – Rendah diri dan bangga – Androgini – Mandiri, suka menentng dan tradisional, konservatif – Bersemangat dan objektif – Sedih dan gembira saat mendapat kritik


Download ppt "HUMANISTIK – TEORI MASLOW Individu memiliki naluri-naluri dasar yang kemudian sebagai kebutuhan. Individu berusha mencapai aktualisasi diri sehingga mampu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google