Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PETUNJUK TEKNIS SELEKSI 1 MARKETING CONTEST. PENDAHULUAN Marketing contest merupakan bentuk seleksi yang diperuntukkan bagi semua peserta PMW 2014 untuk.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PETUNJUK TEKNIS SELEKSI 1 MARKETING CONTEST. PENDAHULUAN Marketing contest merupakan bentuk seleksi yang diperuntukkan bagi semua peserta PMW 2014 untuk."— Transcript presentasi:

1 PETUNJUK TEKNIS SELEKSI 1 MARKETING CONTEST

2 PENDAHULUAN Marketing contest merupakan bentuk seleksi yang diperuntukkan bagi semua peserta PMW 2014 untuk menguji kemampuan memasarkan produk sebagai indikator kemampuan berwirausaha yang dimiliki peserta PMW 2014; Jangka waktu marketing contest dilangsungkan dalam kurun waktu 03 April s/d 16 April 2014

3 Petunjuk Teknis Marketing Contest 1.Semua peserta pendaftar PMW 2014 dilibatkan dalam marketing contest baik kategori individu maupun kategori kelompok; 2.Produk yang dipasarkan dalam seleksi ini adalah a) MEMBERCARD PPKK Unair, dan b) ide produk usulan peserta PMW 2014; 3.Selain memasarkan membercard PPKK, setiap peserta juga harus memasarkan ide/produk bisnis nya melalui 2 media sosial yaitu facebook DAN twitter yang hanya diKHUSUSkan untuk memasarkan produk/ide bisnis tersebut; 4.Peserta PMW WAJIB memasarkan 5 member card per anggota peserta PMW selama jangka waktu seleksi marketing contest berlangsung. Artinya bila 1 kelompok terdiri dari 3 orang anggota maka minimum member card yang dipasarkan sebanyak 15 unit (3x5)

4 Petunjuk Teknis Marketing Contest 5.Setelah peserta PMW menjaring calon member PPKK, maka formulir membercard yang telah diisi dan biaya pendaftarannya diserahkan kepada mbak Rosa (PPKK Unair); 6.Formulir isian pendaftaran membercard PPKK Unair bisa diambil di kantor PPKK (Mbak Rosa), atau membuat sendiri dengan isian meliputi NAMA LENGKAP, NIM, JURUSAN, ALAMAT, NOMOR HP, TANDA TANGAN. 7.Penilaian marketing contest didasarkan pada: a. Jumlah membercard yang dipasarkan; b. Jumlah friend/follower yang memberi comment/jempol atas produk/ide bisnis peserta PMW 2014 via media sosial facebook DAN twitter; c. strategi pemasaran yang diimplementasikan.

5 Ketentuan MEMBERCARD PPKK UNAIR 1.Biaya investasi membercard per orang Rp ,- bagi mahasiswa Unair dan Rp untuk lulusan/alumni Unair. Bagi non Unair sebesar Rp ,- (mhs non Unair) & Rp (lulusan/alumni non Unair) 2.Masa berlaku MemberCard adalah selama berstatus mahasiswa atau 10 bulan untuk lulusan/alumni; 3.Benefit/Manfaat MemberCard bagi pemegang kartu : a. Discount HTM atas setiap kegiatan PPKK Unair; b. Informasi rutin & kontinyu mengenai lowongan kerja /sms c. Konseling karir dan atau bisnis (syarat & ketentuan berlaku)

6 Ketentuan PEMASARAN IDE/PRODUK BISNIS MELALUI MEDIA SOSIAL 1.Pemasaran ini dilakukan untuk memasarkan ide/produk bisnis yang diusulkan peserta dalam PMW 2014; 2.Media pemasaran yang dipergunakan adalah media sosial yaitu facebook DAN twitter.; 3.Peserta PMW 2014 WAJIB membuat akun facebook DAN twitter yang terpisah dari akun pribadi. Artinya akun ini khusus untuk memasarkan ide/produk yang peserta usulkan; 4.Buatlah akun pada media sosial semenarik mungkin agar bisa menarik friend / follower atas ide/produk bisnis peserta PMW; 5.Penilaian atas pemasaran via media sosial akan didasarkan pada a) jumlah friend/follower atas akun peserta PMW, b)jumlah comment/jempol yang diberikan oleh friend/follower;

7 INFORMASI LEBIH LANJUT Hubungi PPKK Unair (031) dengan mbak Rosa atau pak Arif ( )


Download ppt "PETUNJUK TEKNIS SELEKSI 1 MARKETING CONTEST. PENDAHULUAN Marketing contest merupakan bentuk seleksi yang diperuntukkan bagi semua peserta PMW 2014 untuk."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google