Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Building Evolution Definisi :extereme adalah hal yang luar biasa (kamus oxford) EXTREME : Material Lokasi Struktur Kosep Bangunan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Building Evolution Definisi :extereme adalah hal yang luar biasa (kamus oxford) EXTREME : Material Lokasi Struktur Kosep Bangunan."— Transcript presentasi:

1 Building Evolution Definisi :extereme adalah hal yang luar biasa (kamus oxford) EXTREME : Material Lokasi Struktur Kosep Bangunan

2 Extreme Structure Turning Torso

3 TURNING TORSO Turning Torso adalah gedung pencakar langit di Swedia, terdiri dari sembilan batu memutar menghadap ke arah pantai. Fungsinya sebagai apartemen, kantor dan ruang untuk konferensi.

4 DESKRIPSI PROJET Nama project: Turning Torso Arsitek: Santiago Calatrava Insinyur: NNC Konstruksi Perancang : Arkitecktur & Desain Samark AB, White Architects Tinggi bangunan: 190 meter Jumlah lantai : 54 lantai Kontraktor: Konstruksi NCC AB, Malmo Field Service: PERI Weissenhorn,Jerman dan PERI Swedia, MalmoPERI Weissenhorn,Jerman Field Service: PERI GmbH, Jerman PERIform Sverige AB, SwediaPERIform Sverige AB, Swedia

5 Architectural concept… Bangunan ini digambarkan meniru tubuh manusia dalam sebuah gerakan berputar Terdiri dari sembilan tumpukan kubus Gedung terihat seperti memutar 90 derajat dari dasar hingga puncak Kerangka steel spine berputar sepanjang struktur tampak seperti tulang belakang dan tulang rusuk pada manusia

6 Steel Spine Sebagai struktur exoskeleton Mengurangi perpindahan angin Terdiri dari 20 bagian horizontal dan 18 bagian vertikal sebagai cerutu Steel spine Dinding lingkaran kantilever Sentral core pondasi Perpindahan Beban Lateral :

7 Kolom melingkar Verticaly continous wall Lapisan kantilever Ruang sirkular Core Typical Floor Plan..

8 Analisa gaya.. Gaya axial Beban angin core Pada bangunan inti terdapat struktur exoskeleton, yang mamou menahan bebean angin exoskeleton

9 Momen diagram

10 Memutar Spine Terdiri dari sembilan batu marmer putih yang diikat bersama oleh sebuah tulang belakang yang berputar 90 ° dari atas ke bawah. Demikian pula, bangunan 54-lantai terdiri dari sembilan batu yang berliku-liku menghadap pantai.

11 Struktur tabung r =10.mts Kolom beton Rangka baja penghubung Structural Concept.. Cantilever

12 Structural Concept..

13 Fasade..

14

15 TERIMAKSIH...


Download ppt "Building Evolution Definisi :extereme adalah hal yang luar biasa (kamus oxford) EXTREME : Material Lokasi Struktur Kosep Bangunan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google