Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

A. Standar Kompetensi Mengaktualisasikan sikap dan perilaku wirausaha B. Kompetensi Dasar Membangun komitmen tinggi bagi dirinya dan orang lain.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "A. Standar Kompetensi Mengaktualisasikan sikap dan perilaku wirausaha B. Kompetensi Dasar Membangun komitmen tinggi bagi dirinya dan orang lain."— Transcript presentasi:

1

2 A. Standar Kompetensi Mengaktualisasikan sikap dan perilaku wirausaha B. Kompetensi Dasar Membangun komitmen tinggi bagi dirinya dan orang lain

3 KOMITMEN TINGGI ?????

4 PENGERTIAN KOMITMEN TINGGI Adalah fokus pikiran diarahkan pada tugas dan usahanya dengan selalu berupaya untuk memperoleh hasil yang maksimal.

5 Seorang wirausaha yang mempunyai komitmen tinggi adalah orang yang mentaati atau memenuhi janjinya untuk memajukan usaha bisnisnya setiap saat pikirannya tidak lepas dari perusahaannya, mereka selalu menggunakan sumber daya secara efisien dan selalu berusaha untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin dengan sumber daya yang minimal.

6 FAKTOR – FAKTOR YANG MENUNJUKKAN KOMITMEN TINGGI 1.Kharisma adalah menunjukkan ciri seorang wirausaha yang konsisten,tegas dan fair.

7 FAKTOR – FAKTOR YANG MENUNJUKKAN KOMITMEN TINGGI Konsisten adalah apa yang bisa dan tidak bisa diharapkan.

8 FAKTOR – FAKTOR YANG MENUNJUKKAN KOMITMEN TINGGI Fair dan tegas adalah meningkatkan respek dan kharisma wirausaha.

9 FAKTOR – FAKTOR YANG MENUNJUKKAN KOMITMEN TINGGI 2. Suritauladan Wirausaha yang memiliki sauritauladan, tidak hanya memimpin dan memeriksa atau memberi petunjuk dari jauh,tetapi mempraktekan apa yang dibicarakan dan disampaikan dengan memberi contoh kehadiran, tidak pernah terlambat, selalu konsisten terhadap keputusannya, bijaksana dan tegas, memiliki kemauan untuk menerima saran atau kritik dari bawahannya.

10 FAKTOR – FAKTOR YANG MENUNJUKKAN KOMITMEN TINGGI 3. Konsentrasi pada manusia Seorang wirausaha harus fokus pada manusia, dengan memperhatikan masalah, keinginan dan perkembangan bawahannya. Dengan demikian karyawan akan bergairah dan senang mendapat tugas sekecil apapun serta selalu berusaha untuk menyelesaikan tugas tersebut.

11 UNSUR KOMITMEN TINGGI a.Unsur pengetahuan Adalah salah satu unsur yang mencerminkan tingkat penalaran seseorang yang biasanya ditentukan oleh tingkat pendidikan seseorang. Cara peningkatan pengetahuan antara lain banyak membaca, bersekolah, rajin mengikuti kursus, banyak bertanya dan memiliki semangat keingintahuan akan sesuatu hal,dsb.

12 UNSUR KOMITMEN TINGGI b. Unsur ketrampilan Adalah cerminan dari kemampuan kerja fisik seseorang yang biasanya dapat diperoleh dari proses latihan. Cara peningkatan ketrampilan antara lain rajin berlatih,tekun,bersungguh – sungguh dan disiplin, dsb.

13 UNSUR KOMITMEN TINGGI c. Unsur sikap mental Adalah respon atau tingkah laku seseorang jika dihadapkan pada situasi tertentu. Cara peningkatan sikap mental antara lain siap melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan, tekun beribadah, ramah, suka menolong, disiplin, berani mengambil resiko, mampu menjadi pemimpin, mudah bergaul,dsb.

14 UNSUR KOMITMEN TINGGI d. Unsur kewaspadaan Adalah paduan antara unsur pengetahuan dan unsur sikap mental dalam menghadapi sesuatu yang mungkin akan dialami, unsur ini lebih pada sikap hati – hati seseorang. Cara peningkatan kewaspadaan antara lain jangan mempunyai perasaan rendah diri, hilangkan perasaan ragu – ragu, bersemangat, bekerja dengan akal sehat, selalu berfikir positif, kreatif dan inovatif, dsb.


Download ppt "A. Standar Kompetensi Mengaktualisasikan sikap dan perilaku wirausaha B. Kompetensi Dasar Membangun komitmen tinggi bagi dirinya dan orang lain."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google