Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ANAK-ANAK DAN BERMAIN Bermain adalah proses perkembangan di dalam diri anak DAN Bermain juga merupakan pengembangan bahasa dunianya anak-anak. OLEH KARENA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ANAK-ANAK DAN BERMAIN Bermain adalah proses perkembangan di dalam diri anak DAN Bermain juga merupakan pengembangan bahasa dunianya anak-anak. OLEH KARENA."— Transcript presentasi:

1 ANAK-ANAK DAN BERMAIN Bermain adalah proses perkembangan di dalam diri anak DAN Bermain juga merupakan pengembangan bahasa dunianya anak-anak. OLEH KARENA ITU… Anak-anak traumatis memerlukan: © Lesson 11-1 Tempat bermain yang aman Kesempatan bermain Bahan permainan Anak sehat bermain dengan baik

2 PERMAINAN YANG TERORGANISIR © Lesson 11-2 Agar menjadi alat penyembuh bagi anak yang sedang terluka hati, pendamping harus memasuki dunia anak melalui bermain. Permainan yang terorganisir mencapai maksudnya sebagai permainan terpimpin yang menyangkut pengamatan yang cermat tentang apa yang sedang digelar oleh anak dan bagaimana menginterpretasikannya secara sensitif.

3 KEGIATAN BERMAIN MENYEDIAKAN © Lesson 11-3 Bagi anak-anak, suatu pelepasan untuk mengekspresikan perasaannya melalui bermain daripada kata-kata. Bagi pendamping, suatu kesempatan untuk mengamati anak-anak bermain dan belajar— apa yang sedang anak-anak:  Pikirkan  Rasakan  Yakini tentang pengalaman traumatis mereka.

4 METODE KEGIATAN BERMAIN MELIPUTI — © Lesson 11-4  Bermain-peran dan Drama  Kesenian  Olahraga  Musik  Kamar bermain  Kotak pasir

5 MANFAAT PERMAINAN TERORGANISIR © Lesson 11-5  Kendali  Kuasa  Keamanan  Kepercayaan terhadap orang dewasa  Pengharapan Kegiatan bermain yang berpusat kepada anak merupakan suatu cara populer untuk menolong anak-anak menangkap kembali apa yang telah diambil dari mereka, termasuk kesadaran akan —


Download ppt "ANAK-ANAK DAN BERMAIN Bermain adalah proses perkembangan di dalam diri anak DAN Bermain juga merupakan pengembangan bahasa dunianya anak-anak. OLEH KARENA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google