Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Sistem peminjaman buku di suatu perpustakaan : – Pada saat pendaftaran, identitas anggota diserahkan ke petugas untuk dicatat jika belum terdaftar, lalu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Sistem peminjaman buku di suatu perpustakaan : – Pada saat pendaftaran, identitas anggota diserahkan ke petugas untuk dicatat jika belum terdaftar, lalu."— Transcript presentasi:

1 Sistem peminjaman buku di suatu perpustakaan : – Pada saat pendaftaran, identitas anggota diserahkan ke petugas untuk dicatat jika belum terdaftar, lalu dibuatkan kartu anggoa. – Proses peminjaman diawali dengan menyerahkan kode buku pinjaman dan kartu anggota ke petugas administrasi perpustakaan – Petugas akan memeriksa buku yg dipinjam, jika ada, buku pinjaman akan dicatat pada catatan peminjaman buku, kemudian dibuatkan bukti peminjaman buku utk peminjam. – Kartu buku disimpan petugas dan Buku beserta bukti peminjaman diterima peminjam. – Sistem ini harus dapat menghasilkan laporan peminjaman untuk Pimpinan dan Daftar pengeluaran buku untuk Bag.Pengadaan. – Buku-buku yang tersedia diperoleh dari bag.pengadaan

2 Soal : Identifikasi kebutuhan informasinya! Buat pemodelan data konseptualnya (ERD)! Tranformasikan dari ERD ke Skema databasenya (pemodelan data logik)! Tentukan relationshipnya dari masing-masing entity Tentukan cardinalitasnya!

3 Kirim ke Paling lambat sabtu, 26 oktober 2013 Optional : Individu / kelompok Untuk kelompok maksimal 3 orang.


Download ppt "Sistem peminjaman buku di suatu perpustakaan : – Pada saat pendaftaran, identitas anggota diserahkan ke petugas untuk dicatat jika belum terdaftar, lalu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google