Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

JOINED TABLE Untuk menampilkan data dari dua atau lebih tabel, maka tabel – tabel tersebut harus dihubungkan terlebih dahulu  JOIN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "JOINED TABLE Untuk menampilkan data dari dua atau lebih tabel, maka tabel – tabel tersebut harus dihubungkan terlebih dahulu  JOIN."— Transcript presentasi:

1 JOINED TABLE Untuk menampilkan data dari dua atau lebih tabel, maka tabel – tabel tersebut harus dihubungkan terlebih dahulu  JOIN

2 Bentuk umum JOIN SELECT table1.column, table2.column FROM tabel1, tabel2 WHERE tabel1.column=table2.column; Atau SELECT table1.column, table2.column FROM tabel1 [type join] tabel2 On tabel1.column=table2.column;

3 KATAGORI JOIN INNER JOIN OUTER JOIN - Left Join - Right Join - Full Join CROSS JOIN

4 INNER JOIN Inner join berfungsi sebagai pemetaan relasi one-to-one (satu ke satu), yaitu dimana hanya satu record tabel A yang sama dengan satu record tabel B atau sebaliknya. Menampilkan data dari dua tabel atau lebih yang ditampilkan hanya yang berkesuaian.

5 OUTER JOIN Left Join Menampilkan data seluruh baris ditabel “kiri”, meskipun tidak ada kecocokan di tabel sebelah kanan. Right Join Menampilkan data seluruh baris ditabel “kanan”, meskipun tidak ada kecocokan di tabel sebelah kiri. Full Join Menampilkan data seluruh baris ditabel kanan dan kiri walaupun salah satu table bernilai null

6 CROSS JOIN Menampilkan data seluruh baris di tabel kanan dan kiri walaupun tidak ada kecocokan. Menghasilkan data hasil dari cartesian product. Hasilnya adalah jumlah data di tabel kiri akan dikalikan dengan jumlah data di tabel kanan.


Download ppt "JOINED TABLE Untuk menampilkan data dari dua atau lebih tabel, maka tabel – tabel tersebut harus dihubungkan terlebih dahulu  JOIN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google