Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

. 1 APLIKASI KOMPUTER PER - 3.. INPUT Input adalah energi yang dimasukan ke dalam suatu sistem. Input dapat berupa sinyal input  Energi yang akan diolah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: ". 1 APLIKASI KOMPUTER PER - 3.. INPUT Input adalah energi yang dimasukan ke dalam suatu sistem. Input dapat berupa sinyal input  Energi yang akan diolah."— Transcript presentasi:

1 . 1 APLIKASI KOMPUTER PER - 3.

2 INPUT Input adalah energi yang dimasukan ke dalam suatu sistem. Input dapat berupa sinyal input  Energi yang akan diolah oleh sistem. Input dapat berupa maintenance input  energi yang akan digunakan untuk mengolah sinyal input. Dalam sistem komputer  sinyal input adalah data yang dimasukan ke sistem komputer, sedangkan maintenance adalah program untuk mengolah data yang dimasukan, sehingga alat input selain untuk memasukan data juga untuk memasukan program. AL-Jufri 2

3 . Beberapa Alat Input Mempunyai Fungsi Ganda: 1.Alat input langsung  Dapat digolongkan ke dalam beberapa golongan; a. Keyboard ( papan ketik ). b. Mouse, adalah pointer defije yang digunakan untuk mengatur posisi kursos di layar, sehingga lebih memudahkan dalam pekerjan. c. Layar sentuh (touch-screen), yaitu monitor yang mengaktifkan program/data bila layarnya disentuh. d. Light Pen, dengan light pen memungkinkan anda untuk mengatur suatu titik di layar. e. Voice Recognizer (pembuat mengerti omongan manusia dengan menggunakan microfon)

4 . f. Scanner, salah satu alat input yang kerjanya berupa meraba, scanner alat pembaca yang mengenal karakter tinta magnetik atau ‘magnetik ink recognition’.  Bentuknya bermacam-macam: - Optical Character. - Bar Code Hand. - Optical Mark Recognition Reader.

5 . 2. Alat Input Tidak Langsung  Memasukan data tidak langsung, berartidata yang dimasukan tidak langsung diproses ke CPU akan tetapi direkam terlebih dahulu ke suatu media (bentuk yang hanya bisa dibaca oleh komputer) yang berbentuk simpan luar (external memori). Jenis-jenis alat input tidak langsung: a. Key-To-Tape Alat ini memungkinkan operator memasukan data yang akan dipindahkan terlebih dahulu ke dalam bentuk Punch Card. b. Key-To-Tape Alat ini memungkinkan operator untuk merekam data ke media simpan luar  Pita Magnetik terlebih dahulu sebelum diproses ke CPU.

6 . Data yang disimpan di “Pita Magnetik” bila di proses ke CPU dapat dibaca komputer lewat alat pembaca yang disebut “Tipe Drive”. c. Key-To-Diskette. Alat media untuk merekam data terlebih dahulu ke media simpan luar. Umumnya dalam bentuk Diskette, HD, Flas Disk.


Download ppt ". 1 APLIKASI KOMPUTER PER - 3.. INPUT Input adalah energi yang dimasukan ke dalam suatu sistem. Input dapat berupa sinyal input  Energi yang akan diolah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google