Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

VISI MEMBAHAGIAKAN By. Nur Kholid, (2008161) STMIK Cilegon Pendahuluan “Jika ada persoalan yang terlalu sulit bagiku, aku pergi ke mesjid dan berdoa, memohon.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "VISI MEMBAHAGIAKAN By. Nur Kholid, (2008161) STMIK Cilegon Pendahuluan “Jika ada persoalan yang terlalu sulit bagiku, aku pergi ke mesjid dan berdoa, memohon."— Transcript presentasi:

1 VISI MEMBAHAGIAKAN By. Nur Kholid, ( ) STMIK Cilegon Pendahuluan “Jika ada persoalan yang terlalu sulit bagiku, aku pergi ke mesjid dan berdoa, memohon kepada Yang Maha Pencipta agar pintu yang telah tertutup bagiku dibukakan dan apa yang tampaknya sulit menjadi sederhana. Biasanya, saat malam tiba, aku kembali ke rumah, menghidupkan lampu dan menenggelamkan diri dalam bacaan dan tulisan…” (Ibnu Sina)

2 Bermimpilah ! Dan Berusahalah Mewujudkannya… “Setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi seperti yang ia upayakan". (Jeremy Collier) Jika kau bisa memimpikanya, kau bisa mewujudkannya ﻠﻛﺎ ﻂﻘﺔ ﺍﻻ ﺍﻦ ﺘﻜﯣﻦ ﺮﺠﯣﻻ ﻜﻠﯿﺂ “Kamu Mempunyai Potensi Untuk Menjadi Seseorang Yang Kamu Inginkan”

3 Dengan Mimpi Go International Seorang insan minimal sekali diharuskan untuk dapat memberikan nafkah kepada dirinya sendiri, dan juga kepada keluarganya. Lakukanlah sesuatu. Jika gagal, lakukan hal yang lain. Tak ada satu ide pun yang terlalu gila untuk dilaksanakan (Jim Hightower) Dalam Islam terdapat banyak sekali ibadah yang tidak mungkin dilakukan tanpa biaya & harta, seperti zakat, infak, shadaqah, wakaf, haji dan umrah. Sedangkan biaya/ harta tidak mungkin diperoleh tanpa proses kerja. Maka bekerja untuk memperoleh harta dalam rangka ibadah kepada Allah menjadi wajib. Kaidah fiqhiyah mengatakan : مَالاَ يَتِمُّ الْوَاجِبُ إِلاَّ بِهِ فَهُوَ وَاجِبٌ Suatu kewajiban yang tidak bisa dilakukan melainkan dengan pelaksanaan sesuatu, maka sesuatu itu hukumnya wajib.

4 Sumpah Sang Pemimpi Keyakinan adalah mempercayai keberadaan lautan hanya dari melihat sebuah sungai kecil (William Arthur Ward) Imajinasilah yang telah berhasil membentuk segala sesuatu di dunia ini (Barry Lopez) مَنْ أَمْسَى كَالاًّ مِنْ عَمَلِ يَدِهِ أَمْسَى مَغْفُوْرًا لَهُ ( رواه الطبراني ) Barang siapa yang sore hari duduk kelelahan lantaran pekerjaan yang telah dilakukannya, maka ia dapatkan sore hari tersebut dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT. (HR. Thabrani)

5 Yakinlah ! Segalanya tercapai jika kau yakin, keyakinanlah yang membuat segalanya tercapai (Frank W) You Can If You Think You Can Tidak ada yang lebih tragis ketimbang seseorang yang memiliki penglihatan, tetapi tidak memiliki visi (Hellen Keller)

6 Pertanyaan Besar Tentang Pekerjaan Kita Apakah pekerjaan yang kita lakukan akan mengantarkan kita ke surga? Apa syarat – syarat yang dapat menjadikan pekerjaan kita sebagai sarana untuk mendapatkan surga Allah SWT? Bagaimana menjadikan pekerjaan kita sebagai sarana untuk mendapatkan surga?

7                 Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah Setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. Al-Hasyr 18)

8 والله تعالى أعلى وأعلم بالصواب والحمد لله رب العالمين Nur Kholid, From nice city of Cilegon


Download ppt "VISI MEMBAHAGIAKAN By. Nur Kholid, (2008161) STMIK Cilegon Pendahuluan “Jika ada persoalan yang terlalu sulit bagiku, aku pergi ke mesjid dan berdoa, memohon."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google