Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1.3.2 Teleservice Teleservice tidak hanya mendefinisikan fungsi transport yang diperlukan untuk pembentukan suatu hubungan, tetapi termasuk juga feature.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1.3.2 Teleservice Teleservice tidak hanya mendefinisikan fungsi transport yang diperlukan untuk pembentukan suatu hubungan, tetapi termasuk juga feature."— Transcript presentasi:

1

2 1.3.2 Teleservice Teleservice tidak hanya mendefinisikan fungsi transport yang diperlukan untuk pembentukan suatu hubungan, tetapi termasuk juga feature dan karakteristik perangkat terminal, misalnya sinyal protokol. Teleservice mencakup hubungan pelanggan ke pelanggan.

3 1.3.3 Supplementary service Bearer service dan Teleservice disebut juga Basic service. Supplementary service tidak dapat ditujukan ke pelanggan tanpa Basic service. Supplementary service merupakan layanan tambahan selain basic service.

4 1.4 FUNGSI DAN PEMAKAIAN SUBSCRIBER IDENTITY MODULE (SIM) Kartu chip (mikroprosesor dengan memori) disebut juga Subscriber Identity Module (SIM) dan digunakan untuk identifikasi pelanggan. SIM dapat menyimpan data secara permanen dan sementara (temporer).

5 Dengan proses Location Registration / Location Update, pelanggan menginisialisasi sejumlah aktifitas pensinyalan pada jaringan. jaringan mengetahui lokasi pelanggan saat ini Jika aktifitas pensinyalan terpenuhi maka: lokasi tersebut disimpan dalam kartu SIM.

6 Mobile Equipment (ME) yang berisi kartu SIM disebut Mobile Station (MS). + =

7 1.5 KESIMPULAN Feature yang terdapat pada GSM 900 dan DCS 1800 adalah: interface radio menggunakan sistem digital pelanggan dapat berpindah tempat secara bebas ke mana saja. untuk memperoleh layanan telekomunikasi diperlukan SIM. personalisasi perangkat pelanggan dilakukan dengan SIM.

8 2. ARSITEKTUR

9 2.1 TUJUAN Mengetahui struktur jaringan radio bergerak GSM/DCS Mengetahui subsistem GSM/DCS Dapat menjelaskan unit fungsional dan tugasnya dari subsistem : sistem Base Station subsistem Switching subsistem Operation dan Maintenance Dapat menjelaskan hubungan fisik dan logik dari elemen-elemen jaringan Mengetahui interface GSM/DCS

10 2.2 ARSITEKTUR JARINGAN Sistem GSM/DCS terdiri dari tiga subsistem yaitu:

11 2.3 KOMPONEN JARINGAN SUBSISTEM RADIO (RSS) Subsistem radio (RSS) terdiri dari: Perangkat bergerak (ME) Base Station (BS) Interface radio (Um)


Download ppt "1.3.2 Teleservice Teleservice tidak hanya mendefinisikan fungsi transport yang diperlukan untuk pembentukan suatu hubungan, tetapi termasuk juga feature."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google