Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TRIGGER.  Trigger merupakan store procedure yang dijalankan secara automatis saat user melakukan modifikasi data pada tabel. Modifikasi data yang dilakukan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TRIGGER.  Trigger merupakan store procedure yang dijalankan secara automatis saat user melakukan modifikasi data pada tabel. Modifikasi data yang dilakukan."— Transcript presentasi:

1 TRIGGER

2  Trigger merupakan store procedure yang dijalankan secara automatis saat user melakukan modifikasi data pada tabel. Modifikasi data yang dilakukan pada tabel yaitu berupa perintah INSERT, UPDATE, dan DELETE.  INSERT, UPDATE dan DELETE bisa digabung jadi satu trigger yang dinamakan Multiple Trigger.

3 Bentuk dasar Perintah Trigger CREATE TRIGGER nama_trigger ON nama_tabel FOR INSERT, UPDATE, DELETE AS isi statement-statement Anda disini. GO

4 DaftarSiswa Kode Status DaftarNilai Kode Nilai Misalkan kita punya data di table DaftarSiswa Di tabel yang lain kita juga punya tabel Daftar Nilai :

5  Daftar nilai ini belum ada isinya yang nantinya akan kita isi dengan perintah INSERT. Kolom Status pada tabel DaftarSiswa akan kita isi dengan “Lulus” dan “Tidak Lulus” secara automatis saat kita melakukan INSERT dan UPDATE pada tabel DaftarNilai.

6  Cara membuat dan mengisi kedua tabel diatas: CREATE TABLE daftarSiswa (kode char(4), status char(10)) CREATE TABLE daftarnilai (kode char(4), nilai float) Pada tabel DaftarSiswa diisi dengan perintah berikut : INSERT INTO daftarSiswa VALUES(’1001′,”) INSERT INTO daftarSiswa VALUES(’1002′,”

7  INSERT INTO daftarSiswa VALUES(’1003′,”) Setelah semuanya dijalankan di Query Analyzer, berikutnya kita akan membuat suatu trigger di tabel daftarNilai.

8 Contoh Trigger CREATE TRIGGER tr_status ON daftarnilai FOR INSERT, UPDATE AS char(4) float = = nilai FROM daftarNilai >= 60 UPDATE daftarSiswa SET status = ‘Lulus’ WHERE ELSE UPDATE daftarSiswa SET status = ‘Tidak Lulus’ WHERE go


Download ppt "TRIGGER.  Trigger merupakan store procedure yang dijalankan secara automatis saat user melakukan modifikasi data pada tabel. Modifikasi data yang dilakukan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google