Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MUSTOFA UMAR RELA, 6101406082 SURVEI TENTANG MOTIVASI SISWA MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMP NEGERI SE- KECAMATAN LIMPUNG.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MUSTOFA UMAR RELA, 6101406082 SURVEI TENTANG MOTIVASI SISWA MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMP NEGERI SE- KECAMATAN LIMPUNG."— Transcript presentasi:

1 MUSTOFA UMAR RELA, SURVEI TENTANG MOTIVASI SISWA MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMP NEGERI SE- KECAMATAN LIMPUNG

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : MUSTOFA UMAR RELA - NIM : PRODI : Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi - JURUSAN : Jasmani Kes. & Rekreasi - FAKULTAS : Ilmu Keolahragaan - umarel_a pada domain yahoo.com - PEMBIMBING 1 : Drs. H. Endro Puji Purwono, M.Kes. - PEMBIMBING 2 : Agus Pujianto, S.Pd., M.Pd. - TGL UJIAN :

3 Judul SURVEI TENTANG MOTIVASI SISWA MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN LIMPUNG

4 Abstrak Mustofa Umar Rela, Survei Tentang Motivasi Siswa Mengikuti Ekstrakurikuler Bola Voli di SMP Negeri se-kecamatan Limpung. Skripsi. Jurusan PJKR. Fakultas Ilmu Keolahragaan. Universitas Negeri Semarang. Di SMP Negeri se-kecamatan Limpung prestasi bola volinya sangat baik. Hal ini didukung aktifnya kegiatan ekstrakurikuler bola voli serta lingkungan di sekitar sekolah yang setiap desa mempunyai lapangan bola voli sehingga setiap sore siswa dapat mengikuti kegiatan bola voli di desa masing-masing. Permasalahan penelitian adalah bagaimana motivasi siswa mengikuti ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri se-kecamatan Limpung?. Tujuan penelitian Untuk mengetahui motivasi siswa mengikuti ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri se-kecamatan Limpung. Populasi penelitian ini adalah semua peserta ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri se-kecamatan Limpung yang terdiri dari 3 SMP Negeri dengan jumlah 82 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh atau total sampling, yaitu seluruh peserta ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri se- kecamatan Limpung yang berjumlah 82 siswa sebagai sampel penelitian. Variabel penelitian ini motivasi siswa. Pengumpulan data menggunakan wawancara, angket dan selanjutnya dianalisis menggunakan rumus deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi siswa mengikuti ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri se-kecamatan Limpung karena faktor pengalaman sebesar 73,3%, fisiologis sebesar 72,9%, aktualisasi diri sebesar 77,3%, rasa sebesar 76,3%, perhatian sebesar 30%, perasaan sebesar 41,2%, kepercayaan diri sebesar 48,8%, dan penghargaan sebesar 68,5%. Dari hasil peneltian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa motivasi siswa mengikuti ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri se-kecamatan Limpung dari faktor yang paling tinggi yaitu aktualisasi diri, selanjutnya rasa, pengalaman, fisiologis, penghargaan, kepercayaan diri, perasaan, dan paling rendah adalah perhatian. Berdasarkan hasil penelitian penulis memberikan saran antara lain : 1) Supaya bisa membina dan mengarahkan siswanya agar lebih termotivasi untuk berprestasi dalam mengikuti ekstrakurikuler bola voli. 2) Untuk motivasi mengikuti ekstrakurikuler bola voli karena aktualisasi diri, kepercayaan diri, penghargaan maupun pengalaman sebaiknya perlu mempertahankan dan ditingkatkan lagi, sedangkan siswa yang motivasi mengikuti ekstrakurikuler bola voli karena rasa, fisiologis, perasaan dan perhatian harus lebih diarahkan lagi pada motivasi yang lebih menuju prestasi.

5 Kata Kunci

6 Referensi

7 Terima Kasih


Download ppt "MUSTOFA UMAR RELA, 6101406082 SURVEI TENTANG MOTIVASI SISWA MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMP NEGERI SE- KECAMATAN LIMPUNG."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google