Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tahap implementasi sistem merupakan tahap meletakan sistem supaya siap untuk di operasikan. Tahap implementasi sistem dapat terdiri dari langkah-langkah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tahap implementasi sistem merupakan tahap meletakan sistem supaya siap untuk di operasikan. Tahap implementasi sistem dapat terdiri dari langkah-langkah."— Transcript presentasi:

1

2 Tahap implementasi sistem merupakan tahap meletakan sistem supaya siap untuk di operasikan. Tahap implementasi sistem dapat terdiri dari langkah-langkah sebagai berikut :  Menerapkan rencana implementasi  Melakukan kegiatan implementasi  Tindak lanjut implementasi

3 Rencana implementasi merupakan kegiatan awal dari tahap implementasi sistem. Rencana implementasi dimaksudkan untuk mengatur biaya dan waktu yang di butuhkan selama tahap implementasi.dalam rencana implementasi ini semua biaya yang dibutuhkan perlu di anggarkan dalam bentuk anggaran biaya. anggaran biaya ini berfungsi sebagai pengendali biaya-biaya yang harus di keluarkan. Waktu juga perlu di atur dalam rencana implementasi dalam bentuk skedule waktu.

4  Pemilihan dan pelatihan personil  Pemilihan tempat dan instalisasi perangkat keras dan perangkat lunak  Pemrograman dan pengetesan program  Pengetesan sistem  Konversi sistem

5  Pemilihan personil Pemilihan personil dapat bersal dari dua sumber yaitu karyawan yang telah ada di perusahaan atau calon karyawan dari luar perusahaan. Pemilihan terhadap karyawan yang sudah ada terlebih dahulu merupakan prioritas pertama.

6 Personil yang terlibat di sistem informasi dapat dikelompokan kedalam empat bagian :  1. Tugas-tugas I/O data  2. Tugas-tugas operasi  3. Tugas-tugas pemrograman  4. Tugas-tugas analisis sistem

7 Jhon burch dan Gary Grudnitski membedakan antara pelatihan (training) dan pendidikan (education).

8 b. Pemilihan tempat dan instalasi perangkat keras dan perangkat lunak c. Pemrograman dan Pengetesan Program 1. pemrograman terstruktur 2. pengetesan Program Sebelum program diterapkan maka program harus terlebeh dahulu bebas dari kesalahan. Kesalahan yang mungkin terjadi pada program dapat di klasifikasikan dalam tiga bentuk kasalahan, yaitu :  Kesalahan bahasa (language error).  Kesalahan sewaktu proses (run-time error)  Kesalahan logika (logical orror)

9 d. Pengetesan Sistem Pengetesan sistem dilakukan untuk memeriksa kekompakan antara komponen sistem yang di implementasikan. Tujuan utama dari pengetesan sistem ini adalah untuk memeastikan elemen-elemen atau komponen dari sistem telah berfungsi sesuai dengan yang diharapkan.

10 e. Konversi Sistem Proses konversi sistem merupakan proses untuk meletakan sistem baru supaya siap Untuk di gunakan. Erdapat beberapa pendekatan untuk melakukan konversi sitem yaitu :  Konversi langsung  Konversi paralel  Konversi percontohan  Konversi bertahap

11


Download ppt "Tahap implementasi sistem merupakan tahap meletakan sistem supaya siap untuk di operasikan. Tahap implementasi sistem dapat terdiri dari langkah-langkah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google