Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Mengurutkan Data dan Menyaring Data Tessy Badriyah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Mengurutkan Data dan Menyaring Data Tessy Badriyah."— Transcript presentasi:

1 Mengurutkan Data dan Menyaring Data Tessy Badriyah

2 TUJUAN Menjelaskan cara mengurutkan data Menjelaskan cara menyaring data

3 Mengurutkan Data Mengurutkan Data ada dua bentuk : –Ascending: Mengurutkan menaik (misal A-Z atau dst) –Descending: Mengurutkan menurun(Misal Z- A atau dst).

4 Menyaring Data Menyaring data (Filter) adalah memisahkan atau menyeleksi semua record yang dikehendaki Microsoft Access memberikan fasilitas untuk menyaring data yang ditampilkan. Selain itu juga data yang ditampilkan disaring sehingga hanya data yang sesuai dengan criteria saja yang akan ditampilkan

5 Mengurutkan Data pada Microsoft Access Buat database baru dengan nama RentalVCD Buat tabel VCD dengan struktur sebagai berikut :

6 Mengurutkan Data pada Microsoft Access Isi data pada tabel VCD sebagai berikut : Sorotlah kolom/field yang akan diurutkan :

7 Mengurutkan Data pada Microsoft Access Klik menu Record, sort Ascending, untuk mengurutkan data yang terkecil ke yang terbesar.Atau Descending untuk sebaliknya Hasil Pengurutan Ascending :

8 Menyaring Data Buka database RentalVCD. Bukalah tabel yang akan disaring misal VCD Tempatkan kursor pada kata atau data yang digunakan sebagai penyeleksi missal ingin menampilkan data-data yang harga sewa VCD sama dengan 3000, maka letakan kursor di data tersebut, 3000 di kolom/field HargaSewa VCD. Lalu pilih Record, dan pilih Filter by Selection, maka hasilnya adalah sebagai berikut :

9 Tugas Isi tabel pada database Penjualan yang sebagai berikut :

10 Tugas Urutkan data pada tabel Barang secara urut menurun Dengan menggunakan menu yang disediakan oleh Microsoft Access, saringlah data pada tabel barang sehingga data yang ditampilkan hanya untuk barang yang harganya lebih dari 1500


Download ppt "Mengurutkan Data dan Menyaring Data Tessy Badriyah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google