Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MODEL BISNISMulyati1 MATA KULIAH : MODEL BISNIS. MODEL BISNISMulyati2.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MODEL BISNISMulyati1 MATA KULIAH : MODEL BISNIS. MODEL BISNISMulyati2."— Transcript presentasi:

1 MODEL BISNISMulyati1 MATA KULIAH : MODEL BISNIS

2 MODEL BISNISMulyati2

3 MODEL BISNISMulyati3 Matakuliah ini mempelajari tentang metode yang efektif yang dapat digunakan oleh perusahaan bisnis dalam membangun dan menggunakan sumber daya untuk menawarkan pelanggannya nilai yang lebih baik dibanding kompetitornya dan juga menghasilkan pendapatan (revenue).

4 MODEL BISNISMulyati4 Matakuliah ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, dan mengembangkan kemampuan mahasiswa tentang bagaimana perusahaan bisnis dapat membangun dan menggunakan sumber daya untuk menawarkan pelanggannya nilai yang lebih baik dibanding kompetitornya dan juga menghasilkan pendapatan (revenue).

5 MODEL BISNISMulyati5 Tabel kuliah, pokok bahasan dan tugas membaca 1. Penjelasan umum (G2BPP) 2. Gambaran Umum Model Bisnis Pentingnya model bisnis Bagaimana menjalankan model bisnis Kerangka kerja model bisnis Value proposition Value chain 3. Aspek Pemasaran : Konsep Dasar Pemasaran 4. Aspek Pemasaran : Segmentasi Pasar 5. Saluran Distribusi Pemasaran (Kuis pertama) GARIS-GARIS BESAR PROGRAM PENGAJARAN (G2BPP)

6 MODEL BISNISMulyati6 6. Komunikasi Pemasaran 7. Analisis Keuangan : Struktur Biaya Ujian tengan semester 8.Analisis Keuangan : Aliran Pendapatan 9 & 10. Strategi Kompetitif : Analisis SWOT & Inovasi Produk 11. Manajemen Hubungan Pelanggan (Customer Relationship Management/CRM (Kuis ke dua) 12.Mitra Bisnis 13.Presentasi dan Diskusi Kelompok 14.Presentasi dan Diskusi Kelompok Ujian akhir semester GARIS-GARIS BESAR PROGRAM PENGAJARAN (G2BPP)

7 MODEL BISNISMulyati7 Buku wajib : Diktat Model Bisnis Buku pelengkap : 2. Philip Kotler.2003, ‘Manajemen Pemasaran’, Erlangga, Jakarta. 3. Terence A. Shimp.2000, ‘Periklanan Promosi,’Erlangga, Jakarta 4. Thomas W Zimmerer.2005,’Kewirausahaan dan Manajemen Usaha Kecil,’Salemba Empat, Jakarta. GARIS-GARIS BESAR PROGRAM PENGAJARAN (G2BPP)

8 MODEL BISNISMulyati8 Sanksi-sanksi : 1.Pengumpulan tugas yang melebihi batas waktu yang telah ditentukan, akan diberikan nol untuk tugas tsb. 2.Mahasiswa yang memiliki tingkat kehadiran kurang dari 75%, tidak diperkenankan untuk mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) GARIS-GARIS BESAR PROGRAM PENGAJARAN (G2BPP)

9 MODEL BISNISMulyati9 Setiap akhir perkuliahan diberikan Tugas harian dan mahasiswa wajib menjawab pada satu buku khusus dan harus dikumpulkan untuk dinilai. Tugas Akhir Buat Makalah “…….”? Makalah perkelompok, 1 kelompok maks 3 org Diketik di kertas A4, Maksimal 15 lembar, Spasi 1.5, 12 Font. GARIS-GARIS BESAR PROGRAM PENGAJARAN (G2BPP)

10 Minimalisir keterlambatan Kehadiran minimal 75% Pakaian sopan/pantas, tidak boleh pakai sandal Mengikuti semua komponen penilaian Didalam kelas harus ada unsur S3 + 1T (Santai, Serius, Sopan dan Tertib) MODEL BISNISMulyati10

11 MODEL BISNISMulyati11


Download ppt "MODEL BISNISMulyati1 MATA KULIAH : MODEL BISNIS. MODEL BISNISMulyati2."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google