Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Peraturan Kelas :  Toleransi keterlambatan 15 menit.  Kehadiran Perkuliahan Minimal 75%.  Selama kelas berlangsung, mahasiswa diharapkan untuk.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Peraturan Kelas :  Toleransi keterlambatan 15 menit.  Kehadiran Perkuliahan Minimal 75%.  Selama kelas berlangsung, mahasiswa diharapkan untuk."— Transcript presentasi:

1

2

3

4

5 Peraturan Kelas :  Toleransi keterlambatan 15 menit.  Kehadiran Perkuliahan Minimal 75%.  Selama kelas berlangsung, mahasiswa diharapkan untuk terlibat dalam proses belajar mengajar secara aktif.  Tidak diperkenankan membuka laptop atau gadget lainnya tanpa arahan dosen kecuali ada keperluan khusus.  Mahasiswa dilarang menitipkan tandatangan presensi kepada mahasiswa lainnya. Dosen pengampu berhak membatalkan kehadiran kedua belah pihak pada hari tersebut.  Pengumpulan tugas baik individu maupun kelompok harus dilakukan pada waktu yang telah disepakati.  Mahasiswa wajib mengikuti UTS dan UAS sesuai dengan aturan yang berlaku.  Mahasiswa tidak diijinkan mengikuti perkuliahan apabila menggunakan sandal/selop/crocsbakpao/dkk. Wajib mengenakan baju berlengan normal.  Apabila dalam pengumpulan tugas ditemukan PLAGIATISM, maka masing- masing yang melakukan plagiatism akan diberikan nilai 0 (nol).

6  UTS: 20%  UAS: 20%  SAA1 – Individu: 25%  SAA2 - Kelompok: 25%  SAA3 - Partisipasi: 10% * Wajib memiliki buku ajar baik versi cetak/digital

7 Buku Ajar versi Digital

8  Setiap mahasiswa diminta mencari artikel yang membahas mengenai isu EXIM terbaru ( uptodate issue di media massa sejak Januari 2014 )  Kemudian artikel tersebut dipelajari untuk diberi refleksi individu dan disesuaikan dengan materi yang diajarkan  Isi artikel dan refleksinya dipresentasikan di depan kelas, Performance dan isi presentasi akan dinilai.  Dibuka sesi tanya jawab untuk mahasiswa yang tidak presentasi sebagai bagian point partisipasi mahasiswa.  Alokasi waktu presentasi dan tanya jawab maksimum 10 menit per mahasiswa.  Hard copy dari artikel dan refleksi individu tersebut wajib dikumpulkan ke dosen untuk melengkapi penilaian.

9  Setiap mahasiswa diminta membuat rangkuman dari setiap Bab buku ajar  Rangkuman tersebut ditulis di kertas folio bergaris maksimal 2 halaman bolak-balik (minimal 1 muka maksimal 4 muka)  Rangkuman diserahkan ke dosen utk di tanda-tangani waktu akan mulai kelas  Setiap mahasiswa wajib mengumpulkan dalam sebuah map plastik warna putih  Ringkasan tersebut akan digunakan sebagai alat bantu / open notes waktu ujian UTS dan UAS  Waktu UAS tidak diperkenankan membuka sumber lain selain ringkasan tsb.

10  Mahasiswa membentuk kelompok dengan anggota maks. 5 orang.  Tugasnya adalah mencari organisasi yang berkaitan dengan kegiatan export-import, seperti: exporter, importer, shipping company, port terminal operator, forwarder, dll.  Setelah menentukan organisasi tersebut, maka tugas kelompok mempelajari segala sesuatu mengenai organisasi tersebut yaitu: Company Profile, kegiatan utama organisasi tersebut, peranannya dalam kegiatan export - import, konsumennya, tantangan dan peluang yang dihadapi.  Membuat dalam bentuk laporan A4 yang dijilid dan dipresentasikan di kelas

11  Hasil pembelajaran kelompok tersebut akan dipresentasikan sesuai jadwal setelah UTS. 1 kelompok harus mempelajari organisasi yang berbeda dengan kelompok lainnya (tidak boleh ada yang sama).  Hard copy hasil kunjungan wajib dikumpulkan. Kerapihan dan kelengkapan laporan mempengaruhi penilaian.  Mahasiswa wajib menyertakan dokumentasi kunjungan. Apabila tidak ada maka akan mengurangi penilaian.  Apabila di dalam kelompok ada anggota yang tidak berpartisipasi, maka tidak mendapat nilai SAA2 (nol).

12  Setiap dosen akan memiliki worksheet excell untuk mencatat nilai partisipasi mahasiswa selama kelas berlangsung  Setiap Dosen akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan nilai dengan mengajukan pertanyaan selama kelas berlangsung. Mahasiswa yang menjawab otomatis akan mendapat nilai (1 -3 points)  Nilai partisipasi juga berlaku apabila mahasiswa memberikan pertanyaan atau jawaban pada waktu sesi presentasi.  Nilai akan diakumulasikan sampai dengan waktu pertemuan terakhir menjelang UAS.  Range nilai akan disesuaikan berdasarkan pengumpulan nilai tertinggi dari seluruh peserta kelas.


Download ppt "Peraturan Kelas :  Toleransi keterlambatan 15 menit.  Kehadiran Perkuliahan Minimal 75%.  Selama kelas berlangsung, mahasiswa diharapkan untuk."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google