Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1 Pertemuan 5 Slash Listening (II) Matakuliah: N0622/Penerjemahan Lisan Jepang - Indonesia Tahun: 2005 Versi: I.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1 Pertemuan 5 Slash Listening (II) Matakuliah: N0622/Penerjemahan Lisan Jepang - Indonesia Tahun: 2005 Versi: I."— Transcript presentasi:

1 1 Pertemuan 5 Slash Listening (II) Matakuliah: N0622/Penerjemahan Lisan Jepang - Indonesia Tahun: 2005 Versi: I

2 2 Learning Outcomes Pada akhir pertemuan ini, diharapkan mahasiswa akan mampu : Mahasiswa mampu menunjukkan kemampuan dalam mengulangi isi berita yang didengarnya

3 3 Outline Materi Berita Radio Berita Ramalan Cuaca

4 4 Slash Listening Suatu cara training dalam pembelajaran Penerjemahan Lisan, dilakukan dengan cara : Mendengarkan kalimat dengan cara memotong kalimat tsb dalam bagian-bagian yang sudah memiliki kesatuan arti, lalu mengulanginya Tujuan dari slash listening ini adalah : Memahami kalimat atau pengucapan dari awal, sehingga mempercepat kemampuan dalam memproses informasi yang didengarnya.

5 5 Materi (1) Mahasiswa diperdengarkan berita radio yang diambil dari website : Mahasiswa diminta untuk mengulangi apa yang telah diperdengarkannya dengan teknik slash listening. Mahasiswa berdiskusi mengenai arti berita yang sudah didengarnya.

6 6 Materi (2) Mahasiswa diperdengarkan berita ramalan cuaca yang diambil dari website : rpm Mahasiswa diminta untuk mengulangi apa yang telah diperdengarkannya dengan teknik slash listening. Mahasiswa berdiskusi mengenai arti berita yang sudah didengarnya.

7 7 Referensi rpm

8 8 Forum Diskusi Mahasiswa diminta untuk berlatih slash listening secara berpasangan dengan menggunakan bahan dari website, dan mendiskusikan mengenai masalah yang dihadapinya dalam latihan ini.


Download ppt "1 Pertemuan 5 Slash Listening (II) Matakuliah: N0622/Penerjemahan Lisan Jepang - Indonesia Tahun: 2005 Versi: I."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google