Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Dr. Ira Simatupang “Yang terjerat hukum undang undang ITE”

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Dr. Ira Simatupang “Yang terjerat hukum undang undang ITE”"— Transcript presentasi:

1 dr. Ira Simatupang “Yang terjerat hukum undang undang ITE”

2 Nama Anggota Muhammad fikri putra Nomensen sitorus Khairul Yadi Masruro Amalia

3 Siapa dr. Ira Simatupang? “Seorang spesialis Obstetri Ginekologi yang saat ini sedang mengambil sub spesialis Onkologi (Ahli Kanker Kandungan) dan juga sedang menyelesaikan program doktoralnya di FKUI. Istri dari dr.H.Noviar SpRM ini lahir di Jakarta, 16 januari 1971 merupakan anak kedua dari 4 Bersaudara dari pasangan P.Simatupang dan Ibu Surati Tri Handini.”

4 Apa yang terjadi? “Pencemaran nama baik melalui yang ditulis dr. ira terhadap dr.Bambang yaitu atasan dr. Ira.”

5 Apa yang terjadi sebenarnya? “ Dalam kasus ini terdapat masalah yang cukup rumit dimana dr.ira yang menjadi korban pelecahan dari pihak RSUD Tanggerang dan dr.ira menjadi tersangka atas pencemaran nama baik yang ditujukan oleh dr.bambang karena dr. ira telah menulis sejumlah kepada dokter yang terlibat kasus dugaan pelecehan seksual pada itu, yang juga dikirim Ira ke sejumlah rekannya. ”

6 Apa hukumannya? “ Kasus pelanggaran pasal 27 ayat (3) UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) ”

7 Tanggapan kami! Menurut kami kurangnya rasa keadilan dan kepedulian dari pihak kepolisian dan pihak RSUD kepada dr. Ira karena terbukti "Setelah ditangani oleh polisi pada 2009, penyidikan kasus itu dihentikan oleh kepolisian. Pada saat yang bersamaan RSUD Tangerang memutuskan hubungan kerja dengan Ira dan mencabut rekomendasi pendidikan Ira di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Alhasil Ira yang saat itu tengah menyelesaikan pendidikan S3 di UI harus berhenti kuliah. Ira yang kecewa kemudian menulis surat ke sejumlah pihak termasuk Bupati Tangerang, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, dan Kementerian Kesehatan. Kembali keluhannya itu tidak ditanggapi."

8 Jadi...? Melihat kasus tersebut kita sebagai warga Negara Indonesia merasa bertanya- tanya tentang: “ Masih adakah ketegasan hukum di tanah air ini ?“ sebagai para penegak hukum harusnya lebih adil dalam menyelesaikan kasus dr.Ira, karena menurut kami para penegak hukum harusnya menyikapi kasus ini dengan memikirkan keadaan dua pihak dan tidak hanya satu pihak saja yang ditanggapi. Seharusnya para penegak hukum lebih fair dalam meyikapi kasus dr. Ira Simatupang tersebut.

9 Terimakasih Atas perhatiannya


Download ppt "Dr. Ira Simatupang “Yang terjerat hukum undang undang ITE”"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google