Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tugas Mekanika Fluida. 1.Suatu pipa mengalirkan minyak dengan “Specific gravity” S = 0,86 mempunyai diameter berubah lambat laun. Pada penampang dimana.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tugas Mekanika Fluida. 1.Suatu pipa mengalirkan minyak dengan “Specific gravity” S = 0,86 mempunyai diameter berubah lambat laun. Pada penampang dimana."— Transcript presentasi:

1 Tugas Mekanika Fluida

2 1.Suatu pipa mengalirkan minyak dengan “Specific gravity” S = 0,86 mempunyai diameter berubah lambat laun. Pada penampang dimana diameter pipa sama dengan 20 cm, kecepatan aliran adalah det / 2m u =. Berapa besarnya kecepatan rata-rata pada suatu penampang dimana diameternya adalah 5 cm? Hitung pula besarnya masa yang mengalir tersebut dalam satuan kilogram per detik.

3 Jawaban : Persamaan kontinuitas : Apabila diameter penampang 1 adalah 20 cm dan diameter penampang 2 adalah 5 cm, maka :

4 2. Suatu corot (nozzle) dengan diameter awalnyaD1 = 8 cm dan diameter akhirnya D2 = 2 cm mengalirkan cairan sebesar 10 ℓ / det. Turunkan suatu persamaan untuk kecepatan aliran sepanjang sumbu corot tersebut dengan mengambil jarak x sepanjang sumbu diukur dari penampang awal dan panjang corot sama dengan L.

5 Jawaban : Bentuk corot yang dimaksud dalam soal ini adalah seperti tampak pada Gambar dibawah ini :

6 Persamaan kontinuitas :

7 Terima kasih


Download ppt "Tugas Mekanika Fluida. 1.Suatu pipa mengalirkan minyak dengan “Specific gravity” S = 0,86 mempunyai diameter berubah lambat laun. Pada penampang dimana."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google