Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Bina Nusantara Analisis Jalur Kerja Proyek Pertemuan 9: Mata kuliah: K0194-Pemodelan Matematika Terapan Tahun: 2008.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Bina Nusantara Analisis Jalur Kerja Proyek Pertemuan 9: Mata kuliah: K0194-Pemodelan Matematika Terapan Tahun: 2008."— Transcript presentasi:

1 Bina Nusantara Analisis Jalur Kerja Proyek Pertemuan 9: Mata kuliah: K0194-Pemodelan Matematika Terapan Tahun: 2008

2 Bina Nusantara Learning Outcomes Mahasiswa dapat menganalisis penyelesaian secara manual dan dengan penggunaan program komputer dalam berbagai kasus aplikasi..

3 Bina Nusantara Outline Materi: Percepatan proyek Metode PERT Pembahasan Kasus Aplikasi jaringan kerja proyek

4 Bina Nusantara Percepatan Proyek: Ada kemungkinan proyek yang ter-selesaikan dengan waktu normal perlu dipercepat. Percepatan itu mungkin dilakukan dengan cara : Waktu proyek ditentukan, biaya total yang baru dihitung Biaya total proyek ditentukan, waktu percepatan proyek dihitung

5 Bina Nusantara Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggambaran jaringan kerja yang akan dipercepat seperti: Percepatan hanya pada kegiatan kritis dengan biaya relatif paling kecil Setiap suatu kegiatan dipercepat maka EST dan LST seluruh jaringan harus diupdate lagi.

6 Bina Nusantara Biaya relatif keg. = Jumlah biaya per unit waktu untuk melakukan suatu kegiatan Biaya crash – Biaya Normal Biaya relatif = Waktu normal – waktu crash. Contoh : Misalkan ada suatu jaringan kerja proyek sebagai berikut :

7 Bina Nusantara Contoh kasus, Kegiatan Keritis

8 Bina Nusantara

9

10 Berapa hari proyek tersebut dapat diselesaikan ? Coba kamu analisis masalah tsb.

11 Bina Nusantara Contoh Kasus,

12 Bina Nusantara Maka dari data di atas : Tentukan umur perkiraan proyek dan kegiatan-kegiatan kritisnya ? Tentukan umur rencana proyek yang mempunyai tingkat kemungkinan berhasil 80% ? Penyelesaian.

13 Bina Nusantara

14

15  Untuk tingkat kemungkinan berhasil p=80% dari tabel distribusi normal diperoleh dn=0,85; deviasi standar proyek : dp2 =171/36  dp=2,18 sehingga

16 Bina Nusantara


Download ppt "Bina Nusantara Analisis Jalur Kerja Proyek Pertemuan 9: Mata kuliah: K0194-Pemodelan Matematika Terapan Tahun: 2008."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google