Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Latar Belakang Masalah  Pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Kristen di sekolah berjalan rutinitas  Proses belajar mengajar berjalan kurang efektif 

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Latar Belakang Masalah  Pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Kristen di sekolah berjalan rutinitas  Proses belajar mengajar berjalan kurang efektif "— Transcript presentasi:

1 Latar Belakang Masalah  Pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Kristen di sekolah berjalan rutinitas  Proses belajar mengajar berjalan kurang efektif  Guru Pendidikan Kristen kehilangan perannya di sekolah  Guru Pendidikan Kristen perlu mengevaluasi kembali panggilannya Latar Belakang Masalah  Pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Kristen di sekolah berjalan rutinitas  Proses belajar mengajar berjalan kurang efektif  Guru Pendidikan Kristen kehilangan perannya di sekolah  Guru Pendidikan Kristen perlu mengevaluasi kembali panggilannya PROFIL GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM PANGGILAN, TUGAS DAN TANGGUNG JAWABNYA MENGAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS DAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI DAN SWASTA DI KOTA KEDIRI

2 Identifikasi Masalah Mengamati dari dekat bagaimana sebenarnya profil guru Pendidikan Agama Kristen di SMA/SMK negeri maupun swasta di Kota Kediri dalam melaksanakan panggilan, tugas dan tanggung jawabnya?

3 Batasan masalah Profil guru Pendidikan Kristen yang dimaksud dalam penelitian di sini adalah figur seorang guru yang mengajar Pendidikan Kristen SMA/SMK negeri dan swasta di Kota Kediri. Tugas yang dimaksud adalah kewajiban yang harus dilaksanakannya sebagai guru PAK. Tanggung jawab yang dimaksud adalah bahwa dalam melaksanakan kewajibannya yang diembannya, guru tersebut harus melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.

4 Rumusan masalah 1.Bagaimanakah sesungguhnya profil guru Pendidikan Kristen di Kota Kediri? 2.Bagaimanakah profil guru Pendidikan Kristen di SMA/SMK negeri maupun swasta : Dalam merespon panggilannya sebagai guru PAK? Dalam mengemban tugasnya sebagai guru PAK? Dalam mengemban tanggung jawabnya sebagai guru PAK?

5 Penjelasan Istilah. Profil. Yang dimaksud dengan Profil di sini adalah Figur seorang guru yang mengajar Pendidikan Kristen di setiap sekolah SMA/SMK negeri dan swasta. Panggilan yang dimaksud adalah motivasi seorang guru dalam mengajar PAK di sekolah. Tugas Yang dimaksud dengan tugas adalah kewajiban yang harus dilaksanakan karena sudah ditentukan untuk dikerjakan. Tanggung jawab Yang dimaksud dengan tanggung jawab adalah suatu keadaan untuk melaksanakan kewajibannya dengan baik dan bertanggung jawab.

6 Tujuan Penelitian Untuk mendapatkan data-data yang konkret tentang profil seorang guru Pendidikan Kristen di SMA/SMK negeri dan swasta di Kota Kediri. Mengetahui tugas mereka sebagai guru Pendidian Kristen di sekolah. Mengetahui tanggung jawab mereka sebagai guru Pendidikan Kristen di sekolah.

7 Kepentingan Penelitian Sebagai bahan evaluasi bagi guru-guru Pendidikan Kristen di SMA/SMK baik negeri maupun swasta untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik di sekolah. Untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar Pendidkan Kristen di SMA/SMK negeri dan swasta. Sebagai bahan masukan bagi guru-guru Pendidikan Kristen tentang tugas dan tanggung jawabnya di sekolah. Sebagai bahan masukan bagi lembaga pendidikan di sekolah supaya semakin mendukung pelaksanaan dan peningkatan kualitas Pendidikan Kristen di sekolah. Untuk penelitian lebih lanjut yang berhubungan dengan profil guru PAK disekolah.


Download ppt "Latar Belakang Masalah  Pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Kristen di sekolah berjalan rutinitas  Proses belajar mengajar berjalan kurang efektif "

Presentasi serupa


Iklan oleh Google