Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

EXTROVERT …(1) Tulis (+) jika sesuai dengan anda dan (-) jika tidak seseuai: Kadang-kadang aku merasa ingin mengumpat-mencaci. Aku pandai melawak. Aku.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "EXTROVERT …(1) Tulis (+) jika sesuai dengan anda dan (-) jika tidak seseuai: Kadang-kadang aku merasa ingin mengumpat-mencaci. Aku pandai melawak. Aku."— Transcript presentasi:

1 EXTROVERT …(1) Tulis (+) jika sesuai dengan anda dan (-) jika tidak seseuai: Kadang-kadang aku merasa ingin mengumpat-mencaci. Aku pandai melawak. Aku senang pergi ke pesta dan keramaian. Aku ingin mengenal beberapa orang penting, karena dengan demikian aku merasa menjadi orang penting juga. Aku merasa canggung berbuat sesuatu yang menonjolkan diri dalam pesta, walaupun orang lain melakukannya. Aku sulit memulai percakapan bila bertemu dengan orang yang baru kukenal

2 EXTROVERT …(2) 7.Bila aku menjadi bosan, aku suka bikin ribut. 8.Mudah bagiku untuk meminta pertolongan dari kawan- kawanku, walaupun aku tidak dapat membalasnya. 9.Sesuatu yang menggairahkan hampir selalu akan menghilangkan kesedihanku. 10.Apabila dalam suatu kelompok, aku mengalami kesulitan untuk berfikir hal yang tepat untuk dibicarakan. 11.Aku cenderung untuk tidak menyapa orang lain sebelum mereka menyapaku terlebih dahulu. 12.Pada waktu-waktu tertentu aku merasa gembira sekali tanpa alasan yang khusus

3 EXTROVERT …(3) 13.Di kampus aku merasa sukar bicara sebelum kelas usai. 14.Aku tidak takut masuk sendirian ke dalam suatu ruangan yang di dalamnya berkumpul orang-orang yang sedang berbicara. 15.Adakalanya aku melelahkan diriku sendiri karena bekerja melampaui batas. 16.Aku terganggu oleh orang-orang yang memperhatikanku di luar, di mobil, di mall dan sebagainya. 17.Aku senang menghadiri pertemuan sosial hanya untuk bersama orang-orang lain. 18.Aku sering melihat orang iri hati pada ide-ide yang baik, hanya karena mereka tidak menemukannya terlebih dahulu

4 EXTROVERT …(4) 19.Bila mungkin aku akan selalu menghindar diri dari keramaian. 20.Kadang-kadang sukar bagiku untuk mempertahankan hakku, karena aku terlalu pendiam. 21.Aku selalu mempertahankan pendirianku dengan gigih. 22.Bila dalam suatu kelompok aku diminta untuk memulai sesuatu diskusi atau mengemukakan sesuatu pendapat tentang apa yang kukuasai benar, aku tidak akan malu- malu. 23.Aku senang membaca ilmu pengetahuan. 24.Aku sangat teliti dalam cara berdandan

5 EXTROVERT …(1) Yang dimaksud dengan extrovert disini adalah personaliti seseorang dimana dia menyenangi bersama orang lain. Dia tidak merasa terpaksa untuk bersama orang lain atau hadir dalam acara-acara sosial. Dia juga tak merasa kaku untuk berbicara di depan khalayak ramai yang belum dikenal. Dia mudah bergaul dan menyenangi bertemu dengan orang baru, dia tidak kaku dan canggung dalam pergaulan. Biasanya dia disenangi oleh lingkungannya.

6 EXTROVERT …(2)

7 EXTROVERT …(3) Sangat Tinggi (23-24) Anda adalah benar-benar menyenangi pergaulan, kawan banyak, senang mempelajari ilmu pengetahuan, sedikit urakan, progresif, kurang suka nilai-nilai tradisional, berani tampil dimuka umum, siap memimpin. Beberapa kawan anda menyebut anda ambisius,tak mau mengalah, terutama orang-orang yang iri pada anda. Selain itu, anda juga jarang murung. Tinggi (17-22) Anda merupakan personaliti yang baik, kawan anda banyak dan tidak takut tampil dimuka umum dan memimpin dengan demokra- tis. Musuh anda menyebut anda urakan, mau menang sendiri dan tak mau kalah. Sahabat anda menyebut anda periang, suka bergaul, berani dan sukses.

8 EXTROVERT …(4) Rata-rata (8-16) Personaliti anda adalah komplex. Di satu pihak anda ingin bergaul dengan orang-orang, dipihak lain banyak sekali hambatannya. Anda terlalu memikirkan orang lain sehingga anda ragu-ragu bertindak. Anda suka malu tetapi kalau terpaksa baru mau maju. Anda perlu dorongan yang kuat baru bisa keluar dari benteng anda. Musuh- musuh anda menyebut anda dingin, kaku, malas dan sombong. Seba- liknya kawan-kawan anda menyebut anda periang, sopan dan serius. Rendah (3-7) Anda tidak punya keberanian untuk bergaul, pemalu dan penakut. Tak percaya diri, cenderung konservatif dan birokratis. Malas bergaul dan belajar, memilih teman hanya yang sesuai dengan anda baru mau bergaul. Suka menyendiri dan sering frustasi.

9 EXTROVERT …(5) Sangat Rendah (<3) Kawan dan musuh anda sepakat mengatakan anda pemalu, pendiam, malas, penakut, konservatif dan penurut. Anda sering frustasi karena jarang mendapat promosi. Orang yang lebih bodoh dari anda lebih cepat promosi dibandingkan anda. Anda marah pada diri sendiri dan keluarga tanpa berani menuntut hak. Orang-orang melihat anda sebagai orang yang sulit diajak bergaul. Anda rendah diri, karena merasa pengetahuan anda kurang. Anda malas untuk merubah personaliti anda.


Download ppt "EXTROVERT …(1) Tulis (+) jika sesuai dengan anda dan (-) jika tidak seseuai: Kadang-kadang aku merasa ingin mengumpat-mencaci. Aku pandai melawak. Aku."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google