Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1 Pertemuan 6 Profil Baja Matakuliah: S0512 / Perancangan Struktur Baja Lanjut Tahun: 2006 Versi: 1.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1 Pertemuan 6 Profil Baja Matakuliah: S0512 / Perancangan Struktur Baja Lanjut Tahun: 2006 Versi: 1."— Transcript presentasi:

1 1 Pertemuan 6 Profil Baja Matakuliah: S0512 / Perancangan Struktur Baja Lanjut Tahun: 2006 Versi: 1

2 2 Learning Outcomes Pada akhir pertemuan ini, diharapkan mahasiswa akan mampu : Mahasiswa dapat mendesaim tentang profil baja pada balok dan kolom.

3 3 Outline Materi Materi 1 : Profil baja balok Materi 2 : Profil baja kolom

4 4 Profil Baja Untuk konstruksi-konstruksi baja terdapat dalam bentuk batang-batang profil. Profil yang biasa digunakan contohnya adalah profil I dan T

5 5 Profil Baja Balok Balok atau batang lentur adalah salah satu diantara elemen-elemen struktur yang paling banyak dijumpai pada setiap struktur. Balok adalah elemen struktur yang memikul beban yang bekerja tegak lurus dengan sumbu longitudinalnya.

6 6 Perencanaan Balok Lentur Momen lentur Periksa tegangan Kip untuk bagian yang tertekan. Hal ini sangan di pengaruhi oleh lateral support. Gaya Lintang Tegangan geser maksimum ada pada Web (plat badan) gelagar. Perencanaan tumpuan dan bidang kontak beban terpusat. Lendutan fmax < F ijin Rencana sambungan gelagar Anetto >= 0.85 Abruto

7 7 Profil baja kolom Suatu batang yang menderita beban tekan aksial dan momen lentur bersamaan disebut dengan balok kolom.

8 8 Perencanaan Balok Kolom didasarkan pada: Pembatasan pada tegangan kombinasi. Menggunakan rumus interaksi berdasarkan tegangan ijin. Menggunakan rumus interaksi berdasarkan tegangan batas.


Download ppt "1 Pertemuan 6 Profil Baja Matakuliah: S0512 / Perancangan Struktur Baja Lanjut Tahun: 2006 Versi: 1."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google