Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tim FT Elektro UHAMKA HTML (Bagian 2)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tim FT Elektro UHAMKA HTML (Bagian 2)"— Transcript presentasi:

1 Tim FT Elektro UHAMKA

2 HTML (Bagian 2)

3 Frameset dan Frame Dengan frame, Anda dapat menampilkan lebih dari satu dokumen HTML di jendela browser yang sama. Setiap dokumen HTML disebut sebuah frame, dan setiap frame adalah independen dari yang lain. Frameset berfungsi untuk menggabungkan lebih dari satu halaman web kedalam satu halaman.

4 Frameset dan Frame Tag HTML Frameset : Frame : Kelemahan Frame kemungkinan tidak akan didukung pada versi mendatang dari HTML. Frame sulit untuk digunakan. (contohnya adalah mencetak seluruh halaman). Pengembang web harus melacak semua dokumen HTML yang lebih

5 Frameset dan Frame frame_kiri.html

6 Frameset dan Frame frame_kanan.html

7 Frameset dan Frame frameset.html

8

9 List Digunakan untuk membuat daftar. Terdiri dari : Ordered List Unordered List Definition List

10 List – Ordered List Digunakan untuk membuat daftar dimana tiap bagiannya memiliki nomor secara terurut. Tag : Contoh :

11 List – Unordered List Digunakan untuk membuat daftar dimana tiap bagiannya ditandai dengan sebuah simbol. Tag : Contoh :

12 List –Definition List Digunakan untuk membuat daftar dimana tiap daftar tersebut memiliki penjelasan (sub‐bagian). Contoh :

13 List Property ListAtributValueHasil Ordered ListtypeII,II,III,IV,… ii,ii,iii,iv,… AA,B,C,D,… aa,b,c,d,… start1/2/3/4/..nilai awal list Unordered Listtypesquare disc circleο

14 List

15 Table Digunakan untuk menyajikan data dalam bentuk kolom dan baris, tujuannya agar informasi dapat ditampilkan secara lebih terstruktur dan tabular.

16 Elemen pada Tabel … Mendefinisikan sebuah tabel dalam dokumen HTML. Atribut : border, cellpadding, cellspacing … Membuat judul kolom … Mendefinisikan baris dalam tabel. Atribut : align (left, center, right), valign (top, middle, bottom) … Mendefinisikan kolom tabel. Atribut : align (left, center, right), valign (top, middle, bottom), colspan, rowspan.

17 Contoh Table

18 Table

19 Colspan & Rowspan Colspan Menggabungkan beberapa cell (column) dalam satu baris. Rowspan Menggabungkan beberapa cell (row) dalam satu kolom.

20 Colspan & Rowspan

21 Cellspacing & Cellpadding Cellspacing Jarak antara satu cell dengan cell yang lain. Cellpadding Jarak antara tepi cell dengan isi cell.

22 Div Tag Digunakan untuk membungkus tag-tag lain agar memiliki perilaku yang sama.

23 Div Tag Digunakan sebagai sistem blok untuk membuat lapisan layout pada halaman.


Download ppt "Tim FT Elektro UHAMKA HTML (Bagian 2)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google