Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

OLEH: ZAENI DAHLAN. LANDASAN FILOSOFIS ? PERAWAT GIGI ADALAH SEBUAH PROFESI? PRINSIP PROFESI? EXPERTISE..?  BODY KNOWLEDGE?

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "OLEH: ZAENI DAHLAN. LANDASAN FILOSOFIS ? PERAWAT GIGI ADALAH SEBUAH PROFESI? PRINSIP PROFESI? EXPERTISE..?  BODY KNOWLEDGE?"— Transcript presentasi:

1 OLEH: ZAENI DAHLAN

2 LANDASAN FILOSOFIS ? PERAWAT GIGI ADALAH SEBUAH PROFESI? PRINSIP PROFESI? EXPERTISE..?  BODY KNOWLEDGE?

3 LANDASAN AKADEMIS ? PERAWAT GIGI HARUS MEMPUNYAI CABANG ILMU PENGETAHUAN YANG KHUSUS YANG MELANDASI PRAKTEK PROFESINYA KURIKULUM / STRUKTUR PROGRAM?

4 LANDASAN PRAKTIS KOMPETENSI PRG ? KEBUTUHAN USER/STAKEHOLDERS? REGULASI & INFRASTRUKTUR PRAKTEK PRG?

5 PERSYARATAN Membutuhkan pemahaman yang utuh  harus diberikan dalam pembelajaran menggunakan konsep utuh dari DENTAL HYGIENE  bagian dari DENTAL HYGIENE PROCESS OF CARE  kurikulum dental hygiene yang utuh Infrastruktur praktek dental hygiene (regulasi, kebutuhan/tuntutan pasar dll) ‏

6 MODEL/TEORI HUMAN NEEDS MODEL  DARBY & WALSH DENTAL HYGIENE MODEL  WILKINS

7 DENTAL HYGIENE Definisi I: Darby dan Walsh (2003), Dental Hygiene dapat difahami sebagai ilmu pengetahuan dalam bidang kesehatan mulut preventif, termasuk di dalamnya adalah manajemen perilaku untuk pencegahan penyakit gigi dan mulut serta peningkatan status kesehatan gigi dan mulut.


Download ppt "OLEH: ZAENI DAHLAN. LANDASAN FILOSOFIS ? PERAWAT GIGI ADALAH SEBUAH PROFESI? PRINSIP PROFESI? EXPERTISE..?  BODY KNOWLEDGE?"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google