Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Condensed-liquid systems Kelompok 1.Ardi Budianto (131810301038) 2.Ahmad Suhardiman (131810301045) Kesetimbangan Kimia 2015.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Condensed-liquid systems Kelompok 1.Ardi Budianto (131810301038) 2.Ahmad Suhardiman (131810301045) Kesetimbangan Kimia 2015."— Transcript presentasi:

1 Condensed-liquid systems Kelompok 1.Ardi Budianto ( ) 2.Ahmad Suhardiman ( ) Kesetimbangan Kimia 2015

2 a liquid is a fluid form of matter that prossess a well- defined surface and (in a gravitional field) fill the lower part of the container it occupies. A liquid consists of particles that are in contact but are able to move past one another in a restricted manner. The particles are in a continuous state of motion but travel only a fraction of a diameter before bumping into a neighbor. The overriding image is one of movement but with molecules jostling one another. The main difference between the three states of matter is the freedom of the particles to move past one another. Liqiud particles have an intermediate mobility between these extremes.

3 condensed-liquid systems Variasi kelarutan dengan temperatur ditunjukkan hanya untuk satu tekanan. Pada saat temperatur didih terjadi cukup tinggi dan sehingga tidak mungkin untuk mencari bagian dari kurva kelarutan. Celah kelarutan akan dapat tertutupi jika terjadi kenaikan temperatur yang cukup tinggi sebelum mendidih. Hal ini ditunjukkan garis pada gambar (b).

4 Jumlah sistem terkondensasi dapat dipelajari secara lengkap dengan kurva kelarutan cair-cair, sebagai contoh sistem fenol-air pada gambar a. Pada temperatur dan campuran yang ditandai dengan titik x, dua fase berdampingan, larutan konjugat ditandai dengan y dan z. jumlah relatif dari kedua adalah sama.

5 Ketika temperatur dinaikkan sepanjang titik XX’, maka jumlah Fasa kaya fenol akan menurun sedangkan jumlah fasa air meningkat sehingga pada titik diatas Y akan didapatkan satu komposisi larutan dan pada titik Y komposisinya sama. Hilangnya sedikit demi sedikit dari satu larutan tersebut merupakan karakteristik dari sistem yang memiliki semua komposisi kecuali satu. Pengecualiannya ialah hubungan komposisi maksimum pada kurva TC. Komposisi tersebut disebut dengan komposisi kritis dan temperatur pada keadaan maksimum disebut dengan temperatur kritis larutan. Jika duafase memiliki komposisi kritis, meskipun berada disekitar daerah d maks, rasio dari bagian garis relatif konstan. Komposisi dari dua larutan konjugat mendekati yang lainnya. Sampai pada titik d, garis batas diantara dua fasa tiba-tiba menghilang dan sistem hanya tinggal satu fasa.

6 Misalnya sebelum fase homogen single terlewati menjadi dua fasa, larutan berdifusi secara oval yang diakibatkan oleh scaterring yang terbentuk sedikit berbeda kepadatan yang ada dalam cairan dalam pemisahan baru jadi dari dua tahap.

7 sistem telah ditemukan dengan baik atas dan bawah consolute suhu.Ini adalah yang paling umum pada tekanan tinggi, dan memang salah satu harapkan semua sistem dengan suhu yang lebih rendah untuk menampilkan consolute satu atas pada suhu yang cukup tinggi dan tekanan. contoh tekanan pada sistem nikotin air Gambar n(c).

8 Pada suhu tinggi dua larutan larut dalam suhu tinggi dan menjadi tidak sangat larut ketika suhu rendah(dingin).Contohnya adalah Sistem trietilamina-air (b), Gambar. 6.11, dengan consolute suhu rendah 18,5 ◦ C pada tekanan 1 atm. Hal ini sangat tidak mungkin untuk menemukan Komposisi kritis persis karena dan hal ini mengakibatkan penyimpangan dari Raoult menjadi cukup pada suhu yang lebih rendah untuk melawan positif penyimpangan yang bertanggung jawab untuk immiscibility tersebut.

9


Download ppt "Condensed-liquid systems Kelompok 1.Ardi Budianto (131810301038) 2.Ahmad Suhardiman (131810301045) Kesetimbangan Kimia 2015."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google