Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KEUNGGULAN LOKASI DAN KEHIDUPAN MASYARAKAT INDONESIA (Keunggulan Geostrategis di Indonesia) KI DAN KDTUJUAN PBMMATERILKS PENILAIAN PROSES PENUGASANSIMPULAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KEUNGGULAN LOKASI DAN KEHIDUPAN MASYARAKAT INDONESIA (Keunggulan Geostrategis di Indonesia) KI DAN KDTUJUAN PBMMATERILKS PENILAIAN PROSES PENUGASANSIMPULAN."— Transcript presentasi:

1 KEUNGGULAN LOKASI DAN KEHIDUPAN MASYARAKAT INDONESIA (Keunggulan Geostrategis di Indonesia) KI DAN KDTUJUAN PBMMATERILKS PENILAIAN PROSES PENUGASANSIMPULAN

2 1.Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya 2.Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaan. 3.Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata. 4.Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

3 1.1. Menghayati karunia Tuhan Yang Maha Esa yang telah menciptakan waktu dengan segala perubahannya 2.1 Memiliki rasa ingin tahu, terbuka dan sikap kritis terhadap permasalahan social sederhana. 3.1 Memahami aspek keruangan dan konektivitas antar ruang dan waktu dalam lingkup nasional serta perubahan dan berkelanjutan kehidupan manusia ( ekonomi, social, budaya, pendidikan dan politik ) 4.3. Menyajikan hasil pengamatan tentang bentuk – bentuk dan sifat dinamika interaksi manusia dengan lingkungan alam, social, budaya, dan ekonomi di lingkungan masyarakat sekitar.

4 Tujuan Pembelajaran 1.Menjelaskan pengertian dari letak geografis Indonesia 2.Menjelaskan keunggulan letak geostretegis Indonesia 3.Mengidentifikasi keuntungan letak Indonesia pada posisi geostrategis 4.Memberikan contoh keuntungan Indonesia ditinjau geostrategis 5.Memiliki rasa bangga menjadi warga negara Indonesia yang memiliki keunggulan secara geografis.

5 MATERI PEMBELAJARAN 1.Pengertian letak geografis Indonesia 2.Pengertian keunggulan geostrategis Indonesia 3.Keuntungan letak Indonesia pada posisi geostrategis 4.Contoh keuntungan letak Indonesia pada posisi geostrategis.

6 Soal : 1.Jelaskan pengertian dari letak geografis ! 2.Jelaskan keunggulan letak geostrategis Indonesia ! 3.Bagaimana pendapatmu bila melihat posisi geografis Indonesia ? 4.Analisalah keuntungan apa saja yang dapat dimanfaatkan dari geostrategis Indonesia ! 5.Sebagai warga negara Indonesia merasa banggakah diri anda memiliki negara yang strategis ?

7 KESIMPULAN 1.Letak geografis Indonesia terletak di antara dua benua dan dua samudera yaitu benua Asia dan Australia dan samudera Pasifik dan Hindia 2.Geostrategis merupakan suatu cara memanfaatkan kondisi lingkungan yang ada dipergunakan untuk tujuan nasional dan kesejahteraan masyarakat. 3.Geostrategis Indonesia memberikan keuntungan yang besar bila itu dikelola dengan baik di bidang ekonomi, transportasi dan budaya.

8 Carilah materi dari internet tentang keunggulan tanah ! Pertemuan minggu depan dikumpulkan


Download ppt "KEUNGGULAN LOKASI DAN KEHIDUPAN MASYARAKAT INDONESIA (Keunggulan Geostrategis di Indonesia) KI DAN KDTUJUAN PBMMATERILKS PENILAIAN PROSES PENUGASANSIMPULAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google