Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh : Wawan Harmawan, SE.,MM.  Mungkin anda merasa aneh membaca judul materi yang saya sajikan yang berjudul You Can Fly, When You Believe???  Ya karena.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh : Wawan Harmawan, SE.,MM.  Mungkin anda merasa aneh membaca judul materi yang saya sajikan yang berjudul You Can Fly, When You Believe???  Ya karena."— Transcript presentasi:

1 Oleh : Wawan Harmawan, SE.,MM

2  Mungkin anda merasa aneh membaca judul materi yang saya sajikan yang berjudul You Can Fly, When You Believe???  Ya karena selama ini saya mempunyai mimpi besar yaitu : I Believe I Can Fly !!!  Dan saya yakin anda juga bisa, pada saatnya nanti.  I Believe bermakna bahwa keyakinan mutlak diperlukan untuk meraih impian.  I Can berarti jika orang lain mampu, anda juga mampu melakukan  Fly ibarat proses seekor burung rajawali yang terbang gagah di cakrawala, yang berawal dari rasa takut terbang, lalu action hingga mampu menari di angkasa.

3  Langkah 1 : Percaya Pada Diri Sendiri Pada saat anda ragu atau bimbang di dalam diri anda, biasanya terjadi konflik antara keinginan pribadi dan kenyataan yang ada. Timbul tidak percaya diri atau disebut PD yaitu berkurangmya kepercayaam pada diri sendiri Bagaimana mengatasi kurang percaya diri : 1. Harus yakin akan kemampuan diri. 2. Gunakan kemampuan diri sebagai entry point dalam pencapaian target 3. Gunakan pengetahuan kita untuk mendorong kelemahan yang ada pada diri kita salah satu kesuksesan seseorang adalah apabila ia dapat mengatasi kelemahan yang ada dan dapat membangkitkan percaya diri.

4  Langkah ke 2 : Jangan Membatasi Diri Membatasi diri sendiri akan membuat anda berada pada situasi sempit karena keterbatasan, kita tidak dapat melihat seberapa jauh kemampuan yang kita miliki, padahal sebenarnya kita mempunyai kemampuan yang terpendam. Bila kita ingin sukses, janganlah membatasi diri kita, lakukan sesuatu, buka fikiran kita untuk menerima sesuatu hal yang baru dan jangan membatasi mimpi-mimpi kita, karena dengan mimpi-mimpi inilah yang nantinya akan menuju proses kesuksesan.

5  Langkah ke 3 : Memperluas Jaringan Dimanapun anda berada pasti membutuhkan teman, perluaslah jaringan atau networking anda, dan lihatlah mana temen yang baik yang dapat memberi manfaat kepada anda. Karena dengan memperluas jaringan anda akan mampu berbicara, mendapatkan pengetahuan baru, pengalaman, peluang bisnis, persahabatan dan sebagainya. Banyak kesuksesan seseorang ditentukan karena mempunyai jaringan atau networking yang sangat luas. Ingat! Kesuksesan anda di masa depan ditentukan oleh hubungan anda saat ini. Anda ingin sukses perluaslah jaringan anda, perbanyaklah teman anda. Dan cobalah untuk menambah teman minimal satu orang per hari

6  Langkah ke 4 : Siap Berubah Setiap perubahan kadangkala tidak mengenakkan, apalagi ketika kita sedang berada pada kondisi yang nyaman atau “Comfort Zone. Kenyataan dalam hidup, terkadang berada di atas dan kadang di bawah. Seperti naik sepeda, jika jalan agak curam menurun, maka kita harus menginjak rem, tetapi kita harus menggenjot dengan kuat ketika jalannya menanjak. Maka dalam kehidupan, bila ingin sukses, maka kita harus berubah ke arah yang positif, dari pada berdiam diri menghabiskan waktu yang tidak berguna. Orang-orang yang sukses biasanya adalah selalu siap dengan perubahan dan menginginkan perubahan dalam hidupnya.

7  Langkah ke 5 : Selalu Meng-update diri Dibidang apapun anda harus pandai mengupdate diri, maksudnya setiap ada perkembangan di sekitar anda sebaiknya anda tahu apa yang terjadi, misal perkembangan pengetahuan umum, teknologi, ekonomi, politik dan sosial, dari hasil mjengupdate diri itu, pengetahuan kita akan selalu baru dan bermutu. Berusahalah tampil beda dari yang lain dengan bekal pengetahuan yang anda miliki, maka anda akan dapat berkomunikasi dengan level manapun. Agar anda dapat berkomunikasi dengan baik, sebaiknya anda menghafal kalimat-kalimat yang akan anda ucapkan kepada orang laiin atau meng ulang-ulang. Bisa juga anda lakukan hal ini di kamar mandi, sehingga ketika nada tampil semua pembicaraan itu lancar seperti air mengalir.

8  Langkah ke 6 : Melawan Diri Sendiri Paling sulit bagi seseorang bagaimana melawan diri sendiri ketika melihat kenyataan dilapangan yang berbeda dengan harapannya. Dan banyak orang menyerah terhadap situasi ini untuk mengikuti arus yang pada akhirnya menuju ketidak berhasilan. Jika anda ingin berhasil maka anda harus mampu menahan hawa nafsu, ego, dan berpikir positif, Gunakan pengetahuan dan prinsip-prinsip yang menurut anda baik untuk dilakukan. Jika hal tersebut bisa dilakukan dengan benar dan tepat maka akan mendapatkan kekuatan energi baru.

9  Langkah ke 7 : Mempertahankan Kualitas Dalam melakukan suatu langkah apapun yang sedang anda kerjakan harus mempunyai “self control” misalnya bagaimana anda mengontrol bicara anda, penampilan anda, tingkah laku anda dan pengetahuan anda. Kualitas perlu dijaga dengan baik, kualitas yang baik adalah kualitas yang konsisten maka anda mempunyai nilai yang tinggi Ibarat dalam suatu produk Brand ternama, maka kualitas produk itu akan di jaga misal dari segi : ukuran, Berat, Packing, Casing, Rasa dan sebaginya, dan untuk kesinambunag produk itu harus mempunyai kuality control Agar anda sukses mempertahankan kualitas “update” diri anda dan belajar terus menerus dari orang-orang yang telah sukses.

10 * Doa dan Perjuangan * Introspeksi Diri * Berpikir dan Bertindak Positif * Teruslah Belajar * Disiplin * Tanamkan sifat dan sikap yang baik * Memberi / Sedekah

11 Untuk menjadi Sukses bukan sesuatu yang instan, dibutuhkan proses dan kadang dalam proses ada rintangan yang harus dihadapi, disinilah sifat sabar, tidak putus asa, semangat sangat diperlukan. Dan terus berusaha memberikan yang terbaik dalam kehidupan anda.


Download ppt "Oleh : Wawan Harmawan, SE.,MM.  Mungkin anda merasa aneh membaca judul materi yang saya sajikan yang berjudul You Can Fly, When You Believe???  Ya karena."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google