1. Belajar 2. Latihan 3. Investigasi 4. Pencerahan 5. Ideasi 6. Eksekusi.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMBELAJARAN BERMAKNA OLEH : SAPARUDDIN P.p
Advertisements

Seni Rupa Terapan.
Oleh Kelompok 8 : M. Hanafi Rumatiga ( ) Terra Kurnia Desita ( )
Ana Kurniawati ANALISIS SISTEM Ana Kurniawati
PROSES PERANCANGAN GRAFIS
Pertemuan IX Dosen : Samodro.SSn.M.Hum. Mata Kuliah : Desain Grafis I ( 6 SKS) (MODUL UNTUK KALANGAN SENDIRI)
Membuat gambar dengan prosedur tertentu
Materi 4. IT Forensics.
PERANCANGAN ANTARMUKA - 2
Kelompok 2 : investigasi ilmiah
FAKTOR MANUSIA.
LANGKAH-LANGKAH ANALISIS SISTEM DAN TEKNIK PENGUMPULAN DATA
Huruf sebagai Elemen Desain
FUNGSI DAN PROSES KERJA
Perancangan Tampilan.
YUNITA MUSTIKANINGTYAS, Miniatur Desain Iklan Neon Box Outdoor Rokok Andelan.
Pengembangan Sistem Inforamasi Introduction
PENGOLAHAN IMAGE DALAM Happy Tiara Ilham for further detail, please visit
MATA PELAJARAN TIK (TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI) Semester 5 Pokok Bahasan is Program Grafis and Multimedia for class twelve By. H. JEpanG.
MUFTIKHATUL UMAMAH, Tas Jinjing sebagai Media Kampanye Ramah Lingkungan.
Pengertian Identity Manual Pertemuan 10
Penutup Latar Belakang Manfaat Team Favorit Pengalaman Pemain Favorit Alasan.
The Design for Real-Time Paper Perforation Quality Control
PROFILE BOARDS DAN VISUAL APPROACH BOARD Pertemuan 9
Proses Dari Desain Interaksi
3 Pengembangan Sistem Informasi TINJAUAN UMUM
Storyboard.
Oleh : Alvian Kahartono Hedi Agih Weharima Reni Intan Puji Astuti
BRAINSTORMING DALAM MANAJEMEN PRODUKSI IKLAN
CLOSURE, SIMILARITY, CONTINUANCE Pertemuan 5
ISAK 14 Biaya Situs Web SIC 32 Website Cost
Materi Bab 5 Sistem Informasi
Disain Grafis.
Minggu 4 Estetika Sebagai Media Komunikasi.
Proses Berpikir Kreatif dalam Mendesain Kemasan Pertemuan 4/13
Proposal Penawaran Jasa Advertising
PERANCANGAN ANTARMUKA/TAMPILAN
Pena "Ajaib" Advan bak Sekretaris Pribadi Saat melakukan rapat, seringkali dokumen hasil corat-coret merepotkan. Catatan pembicaraan, bagan, atau skema.
Sketsa.
Manajemen Desain.
GRAFIKA & PUBLISISTIK,MENGAPA By SR Jannah
Selamat Ulang Tahun Messi
Pertemuan 10 Tujuan Instruksional Umum
Konsep perancangan DKV
Assalamualaikum Wr Wb.
PERTEMUAN 2 Proses Pengembangan Perangkat Lunak
DESKOMVIS 1 TOPIK 13 PEMBUATAN KARYA DESAIN RACK DISPLAY
<<Soal Desain Interior 3>> W 0186
Proses Perancangan Komputer Grafis
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG OLAH Nurmansyah Iqbal T
Kreativitas diri Dibuat sebagai tugas pribadi mata kuliah Kreatif Fundamental.
Cara menggambar Clean Up Dan Sisip
Tujuan instruksional umum:
PROSES PERANCANGAN GRAFIS
Tugas Konsep Membaca Kritis dan Kreatif
Administrasi Efektif.
DESKOMVIS 1 TOPIK 14 PEMBUATAN KARYA DESAIN E X HIBITION DISPLAY
Irma Damayantie, S.Ds., M.Ds. Prodi Desain Interior - FDIK
( Materi Desain Grafis )
KEWIRAUSAHAAN KELOMPOK 8 NAMA : Taufik Fajar Hidayat ( 29 )
DESAINGRAFIS PRAMANA DITA Pertemuan II.
TUGAS ANDA HANYA MENYEBUTKAN WARNANYA SAJA.
Manajemen Presentasi Tahap I
By : Rohman Pujadi. Tim merupakan kumpulan beberapa orang yang bekerjasama secara solid dan terikat oleh sistem dalam rangka mencapai tujuan organisasi.
DESAIN BERBASIS GAMBAR VEKTOR
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER. PENGERTIAN DESAIN  Desain adalah ilmu yang mempelajari konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik dan media untuk.
Membicarakan Pekerja di era Revolusi Industri 4.0
Simulasi Digital Upaya Mengomunikasikan Gagasan dan Konsep Melalui Presentasi Digital.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
MEMAHAMI ALIR PROSES PRODUKSI PRODUK MULTIMEDIA. Siklus Hidup Pengembangan Multimedia 1.Mengidentifikasi Masalah mendifinisikan masalah sitem merupakan.
Transcript presentasi:

1. Belajar 2. Latihan 3. Investigasi 4. Pencerahan 5. Ideasi 6. Eksekusi

1. Belajar didukung oleh dasar pengetahuan dan kebijaksanaan yang baik mengenai tren dan perkembangan desain. Meskipun ini bukan kondisi yang mutlak diperlukan untuk mencapai kreativitas. pemahaman yang mendalam tentang dasar-dasar desain yang ingin kita ciptakan adalah awal dimulainya pembentukan ide desain.

2. Latihan Dalam sepak bola, seorang Christiano Ronaldo atau Lionel Messi tidaklah serta merta menjadi pemain bola terbaik dunia seperti saat ini. Mereka membutuhkan proses panjang dalam meningkatkan skill mereka mengolah si kulit bundar. Terlepas dari fakta bahwa sebagai desainer, kita merancang dengan tangan sendiri atau menggunakan beberapa perangkat lunak desain, kita harus sepenuhnya terlatih dalam mengoperasikan peralatan tersebut, sehingga tidak mengalami hambatan dalam proses kreatif untuk menghasilkan sebuah desain.

Kesalahan seorang desainer grafis yang terburuk adalah langsung melompat ke tahap merancang, karena sebenarnya tahap investigasi ini sangat penting untuk menghasilkan ide-ide yang faktual dan relevan. Tetapi, jika client tidak memberikan informasi yang cukup, maka beban jatuh ke pundak sang desainer sendiri untuk melakukan penyelidikan penuh mengenai hal-hal yang relevan yang dibutuhkan dalam merancang sebuah desain. 3. Investigasi

4. Pencerahan merupakan tahap dimana sebuah gagasan kreatif muncul di kepala teman-teman, yang dapat teman-teman manfaatkan untuk melengkapi rancangan desain.

5. Ideasi "Ideasi" sebagai akronim dari "Ide Kreatif + Generasi" adalah tahap dimana desainer grafis menghasilkan ide kreatif. Di sini, teman-teman dapat mulai menyaring potongan-potongan kecil kreativitas yang telah diperoleh pada tahap sebelumnya, dan mengubahnya menjadi sebuah ide desain grafis yang tepat. Proses ini melibatkan kemampuan menganalisa untuk menghilangkannya satu per satu, sampai didapat sebuah ide kreatif yang terbaik.

6. Eksekusi Satu tahapan lagi yang sangat krusial dan menentukan hasil akhir dari seluruh proses yang telah teman-teman lewati adalah eksekusi. Tahap ini melibatkan proses mengubah sketsa ke dalam format digital, menambahkan warna dan efek, serta menguji hasil akhir apabila diaplikasikan ke dalam beberapa media. Dan, setelah mendapat persetujuan akhir dari klien, maka barulah proses desain kreatif dapat dianggap selesai.