Soal Kuis I PSBO.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Rekayasa Perangkat Lunak
Advertisements

Soal Kuis I PSBO.
Catur Iswahyudi + Edhy Sutanta
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
ACTIVITY DIAGRAM.
UNIFIED MODELLING LANGUAGE
CLASS DIAGRAM.
Unified Modelling Language (UML)
Pertemuan 6 Structural modelling
Analisa dan Perancangan Sistem
Architecture dan design
USE CASE DIAGRAM.
USE CASE DIAGRAM.
Activity Diagram.
SEQUENCE DIAGRAM.
Yang akan dipelajari Pengenalan UML Sejarah Singkat UML
Rekayasa Perangkat Lunak Proses Rekayasa Perangkat Lunak
Keuntungan metodologi berorientasi objek.
UML mendukung pengembangan aplikasi Kelas application partitioning Objek-objek Business Relationships Business Process Objek-objek Use Cases Sistem untuk.
Hernando Ivan Teddy, S.Kom
Pengantar uml Pertemuan 4. Pengenalan UML UML adalah sebuah bahasa yang memberikan vocabulary dan tatanan penulisan kata-kata dalam ‘MS Word’ untuk kegunaan.
Mata Praktikum Sistem Informasi Pertemuan-2 PJ : Nuraini Purwandari Copyright©2010. This presentasion is dedicated to Laboratory of Information of Universitas.
Lecture Note: Retno Budi L Model Bisnis v [STMIK MDP] Retno Budi Lestari Pemodelan Kebutuhan.
ANALISIS DAN PEMODELAN BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
Pemodelan Kebutuhan Lecture Note: Trisnadi Wijaya, SE., S.Kom Model Bisnis v [STMIK MDP] 1Trisnadi Wijaya, SE., S.Kom.
Oleh: Sri Herawati, S.Kom
RELATIOPNSHIPS IN THE UML
OBJECTORIENTED ANALYSIS
Unified Modeling Language [UML]
CLASS DIAGRAM.
Rekayasa Perangkat Lunak UML (Unified Modelling Language)
Analisa dan Perancangan Berbasis Objek
Visual Modelling Teguh Sutanto, S.Kom.,M.Kom.
Object-Oriented Design (OOD)
Soal Pertemuan 15 Kuis.
Object oriented analyst and design
UNIFIED MODELING LANGUAGE ( UML )
LATIHAN PSBO Total : 35 PG.
Analisa dan Perancangan Berbasis Objek
Citra N., S.Si, MT Program Studi Sistem Informasi - UNIKOM
Soal latihan psbo.
Pengantar Object Oriented Analysis and Design
Object-Oriented Analysis (OOA)
Activity Diagram.
Sequence Diagram.
Pemodelan objek.
QUIZ PSBO Total : 35 PG.
PERANCANGAN SISTEM BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
UML mendukung pengembangan aplikasi
Disajikan untuk Lingkungan FIT Dosen : Ferra Arik Tridalestari., M.T.
Latihan Soal 1. Dalam membagun aplikasi tidak lepas dari SDLC(System Development Life Cycle), yang tidak masuk dalam kategori tahapan SDLC adalah a. Analisa.
SOAL PERTEMUAN 1-6 PSBO 4 SKS
PEMODEAN SISTEM INFORMASI – PERTEMUAN 5
PEMODELAN OBJECT ORIENTED
Pemodelan Sistem Bisnis
Pertemuan 7.
ADBO (Analisa Desain Berorientasi Obyek)
Soal PSBO Pert.1-6.
Waktu : 2 menit 30 detik/slide
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
SOAL LATIHAN 1 SIMULA di perkenalkan pertama kali pada tahun …..
Unified Modelling Languange (UML)
KONSEP DASAR PENDEKATAN OBJEK
Bab 5 activity diagram.
Mata Praktikum Sistem Informasi Pertemuan-2
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
OBJECT ORIENTED ANALISYS AND DESIGN
Object oriented analyst and design
PERANCANGAN SISTEM BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
Transcript presentasi:

Soal Kuis I PSBO

Konsep awal programming (Basic) dengan kekuatan GOTO statement dinamakan dengan Non Procedural Language Procedural Language Object Oriented Programming Visual Object Oriented Programming Visual Programming

2. Fungsi di dalam kelas yang dikombinasikan bentuk tingkah laku kelas dinamakan dengan Atribut d. Klasifikasi Metode e. generalisasi Operasi

Hubungan mesin, Rangka, spion dan lainnya merupakan komponen yang terdapat pada motor merupakan hubungan yang dinamakan a. Gen-Spec Structure d. design structure b. Whole-Part Structure e. hirarki structure c. Analysis Structure

4. Dibawah ini yang tidak termasuk obyek abstrak adalah a. Mata kuliah d. Sekolah b. Penjadwalan e. Golongan c. Jabatan

5. Dalam satu aksi dimungkinkan memiliki lebih dari satu metode, merupakan karakteristik metodologi : a. pewarisan d. abstraksi b. polymorphisme e. implementasi c. pengkapsulan

6. Untuk dapat mememahami UML diperlukan pemahaman tentang konsep bahasa pemodelan dan tiga eleman utama UML yaitu a. analisa design dan implementasi b. objek, diagram dan relationship c. objek, design dan diagram d. design, diagram dan relationship e. analisa, diagram dan relationship

7. Hubungan antar benda secara struktural yang terhubung diantara objek dalam kesatuan objek dinamakan dengan a. Dependency d. Association b. Generalization e. Realizations c. Whole part structure

8. Diagram yang menggambarkan transisi dan perubahan keadaan (dari satu state ke state lainnya) suatu objek pada sistem sebagai akibat dari stimuli yang diterima adalah a. Usecase diagram d.deployment diagram b. Component diagram e. activity diagram c. Statechart diagram

9. Dibawah ini yang tidak termasuk kedalam structure diagram adalah a. sequence diagram d. deployment diagram b. component diagram e. package diagram c. class diagram

10. Dibawah ini yang bukan mekanisme umum pemodelan UML adalah a. Specification d. Common divisions b. Adornments e. Relationship c. Extensibility mechanisms

11. Untuk Menggambarkan proses bisnis dan urutan aktivitas dalam sebuah proses dapat menggunakan diagram a. Activity diagram d. Deployment diagram b. Component diagram e. Usecase diagram c. Statechart diagram

12. Sebuah cara untuk mengelompokkan activity berdasarkan Actor (mengelompokkan activity dalam sebuah urutan yang sama) dinamakan a. Fork d. Decision b. Join e. End point c. Swimlane

13. Pada activity diagram percabangan aktivitas menggunakan simbol a. Fork d. Decision b. Join e. End point c. Swimlane

14. Pada activity diagram penggabungan aktivitas menggunakan simbol a. Fork d. Decision b. Join e. End point c. Swimlane

15. Simbol yang digunakan untuk memulai suatu aktivitas pada activity diagram adalah simbol a. Fork d. Decision b. Join e. Start c. Swimlane

16. Use case class memiliki objek use case yang dinamakan a. Superclass d. Skenario b. Actor e. Relationship c. Extend

17. Dibawah ini pernyataan yang salah mengenai aktor adalah a. Actor adalah eksternal terhadap sistem b. Tidak boleh ada komunikasi langsung antar actor c. Actor biasanya menggunakan Kata kerja d. Actors bisa menyediakan informasi ke sistem. e. Actors bisa saja menyediakan fungsi ke sistem

18. Jika usecase itu merupakan keharusan (required) terhadap usecase lainnya dinamakan Association a. Extend d. specification b. Include e. parent usecase c. generalisation

19. Untuk memperlihatkan batasan sistem dalam diagram use case menggunakan a. Extend d. boundary boxes b. Include e. parent usecase c. generalisation

20. Dibawah ini pernyataan yang tidak tepat mengenai usecase adalah a. Use case biasanya menggunakan kata benda b. Sesuatu yang menyediakan hasil yang dapat diukur ke pemakai atau sistem eksternal c. Nama use case boleh terdiri dari beberapa kata d. Dinotasikan dengan gambar (horizontal ellipse) e. Tidak boleh ada usecase dengan nama yang sama

Dimensi vertikal pada sequence diagram adalah a. Objek-objek terkait d. Aktifitas b. Skenario e. Output c. Waktu

22. Sequence Diagram secara khusus berasosiasi dengan diagram a. Activity diagram d. Deployment diagram b. Component diagram e. Usecase diagram c. Statechart diagram

23. Loop dan conditional pada sequence diagram menggunakan kerangka interaksi dinamakan a. region d. life time b. guard e. participant c. frame

24. Sebuah objek yang mempunyai sebuah operation kepada dirinya sendiri disebut a. Sequence d. Loop b. Message e. Recursive c. Participant

25. Operator fragmen hanya dapat mempunyai satu thread untuk menjalankannya adalah a. alt d. loop b. opt e. region c. par

26. Single value pada multiplicity adalah a. Menunjukkan sebuah batas bawah yang bernilai 0 b. Menunjukkan sebuah batas atas yang bernilai 1 c. Menunjukkan sebuah batas bawah yang bernilai satu (1) atau mungkin lebih d. Menunjukkan sebuah batas atas yang bernilai lebih dari 1 e. Menunjukkan sebuah batas bawah yang bernilai 1

27. Kata kunci dalam ketergantungan dalam sebuah class yang berarti target memungkinkan sumber untuk mengakses fitur private target adalah: a. derive d. realize b. instantiate e. refine c. permit

28. Kata kunci dalam ketergantungan dalam sebuah class yang berarti sumber memanggil sebuah operasi pada target adalah: a. call d. realize b. instantiate e. refine c. permit

29. Sebuah garis solid antara dua class, ditarik dari class sumber ke class target adalah pengertian dari: a. Properti d. Multi-valued b. Atribut e. Asosiasi c. Class