Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Oleh : Deri Suyatma. Arahkan mouse pada menu View kemudian beri tanda ceklis pada Snap to Grid 7 Snap to Objects.
Advertisements

MENGGUNAKAN Materi Pembelajaran SMA N 1 SRAGEN 2008/2009 TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI.
PROGRAM APLIKASI DESAIN GRAFIS BERBASIS VEKTOR & BITMAP (CORELDRAW)
CorelDraw Daftar Isi : Tujuan Pembelajaran Mengaktifkan Program
Image, Animasi dan Multimedia di Delphi
Koneksi Kamera dan Realtime Frame Processing
KOMPONEN DALAM DELPHI Form
Desain web – pertemuan 10 CSS (Part 3).
1. Secara garis besar pemrograman (terutama untuk aplikasi desktop) debedakan menjadi dua, yaitu pemrograman konvensional dan pemrograman visual. a. Jelaskan.
1. Secara garis besar pemrograman dibedakan menjadi dua, yaitu pemrograman konvensional dan pemrograman visual Pengertian dari Pemrograman konvensional.
Dasar Pembuatan Movie Flash R0312 – Grafik Komputer.
BAB VIII PEMROGRAMAN GRAFIK
Antarmuka Tingkat Bawah (Canvas)
Graphical User Interface (GUI)
Grafika Komputer (TIZ10)
Kelas XII/ 1 Oleh: Adhe Whisnu K.
Pengertian PV dan PK Pemrograman konvensional adalah perancangan program dimulai dari perencanaan dan mendefinisikan tujuan program, menuliskan kode,
KOMPONEN DALAM DELPHI Form
Pemograman Visual UTS Secara garis besar pemrograman dibedakan menjadi dua, yaitu pemrograman konvensional dan pemrograman visual a)Pengertian.
Array adalah struktur data yang memiliki banyak data yang disimpan pada satu nama variabel dan tipe data yang sama.
Nama : Sassika Nim : Secara garis besar pemrograman (terutama untuk aplikasi desktop) dibedakan menjadi dua, yaitu pemrograman konvensional.
Graphical User Interface (GUI)
COMPUTER GRAPHICS D10K-5C01 GK11: OpenGL Transformasi dan Interaksi Dr. Setiawan Hadi, M.Sc.CS. Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas.
Pengenalan Visual Basic
DESAIN GRAFIS MENU DAN ICON COREL DRAW.
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Lutfi Budi Ilmawan Univ. Muslim Indonesia
Menggunakan Form Pertemuan Ke-3.
Pemrograman Platform Khusus
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Menggunakan Menu dan Ikon untuk Membuat Desain Sederhana.
Drawing tools Dan aplikasinya
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
SMA HARAPAN 1 MEDAN Jl. Imam Bonjol No. 35 Medan.
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
D10A Metodologi Penelitian MP-00: Pengantar
KOMPUTER APLIKASI AKUNTANSI - V -
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
LAB PEMOGRAMAN III (VISUAL BASIC)
Skenario 2: Hujan Pemrograman Game Eko Prasetyo Teknik Informatika
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Disusun oleh: Hermansyah, S.Kom
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI Created by Silvia Adiswan, S.Kom.
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Graphical User Interface (GUI)
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Kelas XII / 1 Menu dan icon Desain Grafis 25 February 2012.
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Metode Statistika 1 Pertemuan ke-3/7
Nama : RATNA KUSUMANING P NIM : A
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI Created by Silvia Adiswan, S.Kom.
PROCESSING OUTPUT PRIMITIVE.
Membuat bentuk & Text Adobe Photoshop.
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
Menggunakan Form Pertemuan Ke-3.
DESAIN BERBASIS GAMBAR VEKTOR
Uji Minda.
Pengantar Pemrograman Multimedia
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
PEMBAHASAN MATERI Grafik Berbasis Vektor dan Bitmap Pengertian Grafis Bentuk komunikasi visual yang dirancang dengan menggunakan kombinasi kordinat titik-titik.
Transcript presentasi:

Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran COMPUTER GRAPHICS D10K-5C01 GK02b: Menggambar Objek Grafis Menggunakan C#.NET Dr. Setiawan Hadi, M.Sc.CS. Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran

Pengantar Framework internal Visual Studio: GDI+ Komponen dalam windows diibaratkan sebuah kanvas Aplikasi grafis mengambar objek grafis dalam kanvas tersebut

Listing 1

Langkah-langkah Buka Visual Studio Buat proyek baru, type proyek Windows Form Pada property form pilih even Paint

Even handler Paint private void Form1_Paint(object sender, PaintEventArgs e) { Font fon = new Font("Verdana", 10); Color merah=Color.Tomato; Brush kwas = new SolidBrush(merah); Graphics grafik = e.Graphics; Point lokasi = new Point(10, 10); grafik.DrawString("Saya belajar GDI+",fon,kwas,lokasi); }

Even handler Paint

Shapes dalam GDI C# Rectangle Filled Rectangle Line Ellipse FilledEllipse Pie FilledPie Polygon FilledPolygon

Rectangle DrawRectangle (System.Drawing.Pen, float x, float y, float width, float height) g.DrawRectangle (new Pen(Color.Pink,3), 15,15,200,150);

FilledRectangle FillRectangle(System.Drawing.Brush, float x, float y, float width, float height) g.FillRectangle (new SolidBrush(Color.Pink), 20,20,160,50);

Line DrawLine(System.Drawing.Pen, float x, float y, float width, float height) g.DrawLine(new Pen(Color.Pink,3),15,15,200,150);

Ellipse DrawEllipse(System.Drawing.Pen, float x, float y, float width, float height) g.DrawEllipse(new Pen(Color.Pink,3), 15,15,200,150);

FilledEllipse FillEllipse(System.Drawing.Brush, float x, float y, float width, float height) g.FillEllipse (new SolidBrush(Color.Pink), 20,20,160,50);

Pie DrawPie(System.Drawing.Pen, float x, float y, float width, float height) g.DrawPie(new Pen(Color.Black),160,30,150,170,100,110)

FilledPie FillPie(System.Drawing.Brush, float x, float y, float width, float height) g.FillPie(new Brush(Color.Black),160,30,150,170,100,110)

Polygon DrawPolygon(System.Drawing.Pen, new Point[] { new Point(x,y), new Point(x,y), new Point(x,y), new Point(x,y), new Point(x,y), new Point(x,y)}); g.DrawPolygon(new Pen(Color.Red,2), new Point[] { new Point(130,140), new Point(165,200), new Point(100,225), new Point(190,190), new Point(50,330), new Point(20,180)});

FilledPolygon FillPolygon(System.Drawing.Brush, new Point[] { new Point(x,y), new Point(x,y), new Point(x,y), new Point(x,y), new Point(x,y), new Point(x,y)}); g.FillPolygon(new Brush(Color.Red), new Point[] { new Point(130,140), new Point(165,200), new Point(100,225), new Point(190,190), new Point(50,330), new Point(20,180)});