Algoritma dan Pemrograman STRUKTUR PEMILIHAN (lanjutan)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PROSEDUR DAN FUNCTION PROSEDUR
Advertisements

Input dan output Data Dalam bahasa Pascal untuk keperluan input (membaca input) digunakan identifier standar READ atau READLN. ReadLn digunakan untuk.
STRUKTUR KONTROL LANJUTAN
Dasar Komputer & Pemrog 2 A minggu 4
MATERI 8 CHOICE / PILIHAN.
MATERI 11. TAS Tanggal 30 Nopember 2011 (RABU). Jam 7-9 TUTUP BUKU Materi : 1-11.
Algoritma dan Struktur Data
Algoritma Dasar Dalam membuat suatu program komputer, menyusun algoritma adalah langkah pertama yang harus dilakukan Dalam membuat algoritma dapat digunakan.
STRUKTUR PERULANGAN STRUKTUR PERULANGAN FOR
Instruksi Runtutan Instruksi Pemilihan dan Instruksi Perulangan dalam Pascal Minggu XII.
ARRAY Suatu array (larik) adalah tipe terstruktur yang terdiri dari sejumlah komponen-komponen yang mempunyai tipe yang sama. Komponen ini disebut dengan.
Pemprograman Terstruktur 1
Procedure , Function dan Parameter
STRUKTUR PERULANGAN BAG 2 ( STRUKTUR WHILE DO & REPEAT UNTIL )
Algoritma dan Pemrograman Subrutin
TPI4202 e-tp.ub.ac.id Perulangan (Looping) Lecture 5.
Algoritma Pemrograman 2A
Prodi S1-Sistem Komputer, F Teknik Elektro
ALGORITMA & PEMROGRAMAN
Algoritma dan Pemrograman STRUKTUR PEMILIHAN (SELECTION) lanjutan
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN Tipe Data
Algoritma Pemrograman
LINGKUNGAN TURBO PASCAL
Materi 10 LOGIKA & ALGORITMA.
STATEMENT INPUT DAN OUTPUT
NAMA : SITI HAJAR NIM : UNIT : B NO.HP : 0852 – 2000 – 3786.
Algoritma dan Pemrograman Subrutin
Algoritma dan Pemrograman
Algoritma dan Pemrograman STRUKTUR PEMILIHAN (SELECTION) lanjutan
Matematika Pascal Identifier x bernilai 10 X = 10
Membuat Menu Dengan Turbo Pascal
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN Tipe Data
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN Struktur Algoritma
Menuliskan Algoritma Dengan Pseudocode
Algoritma dan Pemrograman STRUKTUR PENGULANGAN
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN Tipe Data
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN Struktur Algoritma
PERCABANGAN DAN PERULANGAN
Algoritma dan Pemrograman Subrutin (Function)
Matematika Pascal Nilai dari 40 siswa Identifier Nilai memuat 40 data
LOOPING / PERULANGAN FOR - DO WHILE - DO REPEAT - UNTIL
STRUKTUR PERULANGAN.
Pemrograman Choice Ramos Somya, S.Kom., M.Cs..
PENYELEKSIAN KONDISI.
PERULANGAN.
Dasar-Dasar Komputer FKIP Prodi Matematika Univ. Muhammadiyah Gresik
Dasar-Dasar Pemrograman
Algoritma & Pemrograman Struktur Keputusan
Algoritma dan Pemrograman STRUKTUR PEMILIHAN (SELECTION) lanjutan
Pemrograman Repetisi pada Pascal Ramos Somya, S.Kom., M.Cs.
Dasar-Dasar Pemrograman
Algoritma dan Pemrograman STRUKTUR ALGORITMA (3)
Dasar-Dasar Pemrograman
Dasar-Dasar Pemrograman
PERTEMUAN III Menggunakan Pernyataan Bersyarat untuk Menyeleksi Kondisi Menggunakan Pernyataan Bersyarat untuk Menentukan Keputusan.
ALGORITMA & PEMROGRAMAN
Chapter 5 : Perulangan (Repeatition)
Chapter 5-3 : Perulangan (Repeatition)
Pemrograman Repetisi pada Pascal Ramos Somya, S.Kom., M.Cs.
Chapter 5-2 : Perulangan (Repeatition)
PERNYATAAN IF THEN ELSE & CASE OF PERULANGAN FOR, WHILE DO, REPEAT UNTIL Fisika UNDANA, Senin 16 Oktober 2017.
Dasar-Dasar Pemrograman
Chapter 5 : Perulangan (Repeatition)
Dasar-Dasar Pemrograman
Dasar-Dasar Pemrograman
Chapter 5-1 : Perulangan (Repeatition)
Pengulangan Repeat – Until (lanjutan)
1 Algoritma dan Pemrograman STRUKTUR PERULANGAN. 2 JENIS-JENIS PERULANGAN 1.FOR-TO-DO / FOR-DOWNTO-DO 2.WHILE-DO 3.REPEAT-UNTIL.
Chapter 5 : Perulangan (Repeatition)
Dasar-Dasar Pemrograman
Transcript presentasi:

Algoritma dan Pemrograman STRUKTUR PEMILIHAN (lanjutan) Tim Algoritma dan Pemrograman Universitas Komputer Indonesia

Analisis Terhadap Banyak Kasus Penyederhanaan bentuk if bersarang menggunakan depend on (Algoritma) Bentuk Umum : Depend on (Variabel) (kondisi_1) : aksi_1 (kondisi_2) : aksi_2 .. (kondisi_n) : aksi_n EndDepend

Analisis Terhadap Banyak Kasus Penyederhanaan bentuk if bersarang menggunakan case of (Pascal) Bentuk Umum : Case (Variabel) of (kondisi_1) : aksi_1 (kondisi_2) : aksi_2 .. (kondisi_n) : aksi_n End;

Latihan Soal Buat algoritma dan program untuk Menu Pilihan di bawah ini: Menu Pilihan Menyusun Tiga Nama secara Ascending Barisan Fibonacci 0. Keluar

Jawaban Algoritma Menu Pilihan Menu_Pilihan {I.S. : user memilih salah satu menu} {F.S. : menampilkan hasil sesuai dengan menu yang dipilih} Kamus: Menu,N,Fibo,Awal,Akhir,i : integer Nama1,Nama2,Nama3 : string Algoritma: Repeat Output(‘Menu Pilihan’) Output(‘------------------’) Output(‘1. Menyusun Tiga Nama’) Output(‘2. Barisan Fibonacci’) Output(‘0. Keluar’)

Jawaban Algoritma Menu Pilihan (lanjutan) Input(Menu) Depend On (Menu) 1 : {Menyusun tiga nama} {diisi logikanya} 2 : {Barisan Fibonacci} EndDepend Until (Menu=0)

Jawaban Program Menu Pilihan Program Menu_Pilihan; {I.S. : user memilih salah satu menu} {F.S. : menampilkan hasil sesuai dengan menu yang dipilih} uses crt; var Menu,N,Fibo,Awal,Akhir,i : integer; Nama1,Nama2,Nama3 : string; begin repeat clrscr; writeln(‘Menu Pilihan’); writeln(‘------------------’); writeln(‘1. Menyusun Tiga Nama’); writeln(‘2. Barisan Fibonacci’); writeln(‘0. Keluar’);

Jawaban Algoritma Menu Pilihan (lanjutan) write(‘Pilihan Anda ? ‘); readln(Menu); {validasi menu pilihan} case (Menu) of 1 : begin {Menyusun tiga nama} readln; end; 2 : begin {Barisan Fibonacci} until (Menu=0); end.