MENDAPATKAN INPUT DARI KEYBOARD.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Mendapatkan Input dari Keyboard
Advertisements

Mendapatkan Input dari Keyboard
BAHASA PEMROGRAMAN JAVA
Kelas A & B Jonh Fredrik Ulysses STMIK PALANGKARAYA - JFU
Java Progamming Operasi I/O
Pemrograman Berorientasi Objek
MATA KULIAH : PEMROGRAMAN 3 JAVA PROGRAMMING (JSE)
Mendapatkan input dari keyboard
Mendapatkan Input dari Keyboard
- PERTEMUAN 9 - BERBAGAI KELAS UTILITAS DI JAVA
- PERTEMUAN 4 - PERULANGAN
Flow Control & Looping Pertemuan 4 Pemrograman Berbasis Obyek Oleh Tita Karlita.
Algoritma & Pemrograman 1
Public class RelasiDemo { public static void main(String[] args) { //beberapa nilai int i = 37; int j = 42; int k = 42; System.out.println("Nilai variabel...");
- PERTEMUAN 8- NETWORK PBO. Pengantar Java mengijinkan anda untuk mempermudah mengembangkan aplikasi yang mengerjakan berbagai pekerjaan melalui jaringan.
Penanganan Eksepsi.
Mendapatkan input dari keyboard
Input/output dan Kelas File
Bahasa Pemrograman (Pemrograman Visual)
Kendali program dan teknik penyimpanan data
VARIABEL TIPE DATA OPERATOR INPUT
Aplikasi berbasis teks
Pertemuan 2 SINTAKS BAHASA, TIPE DATA, DAN OPERATOR
DASAR DASAR JAVA Dengan Netbans PBO Java.
Struktur Kontrol Pemilihan
Pengorganisasian Class
Input/output dan Kelas File
Mendapatkan Input dari Keyboard
INPUT DATA, PERCABANGAN & PERULANGAN DENGAN JAVA
Pengaksesan File Disusun Oleh: Reza Budiawan Untuk:
FONDASI PEMROGRAMAN & STRUKTUR DATA #4
MODIFIER JAVA.
Pengorganisasian Class
Algoritma & Pemrograman 3
BAB XI EXCEPTION HANDLING.
Dosen : Bella Hardiyana, S. Kom
Algoritma & Pemrograman 1
Pemrograman berorientasi Objek
Mendapatkan input dari keyboard
Tugas Minggu Ke 9 PBO Siti Halisah
Constructor overloading
S. Indriani Lestariningati, M.T
Method.
OPERASI FILE & EXCEPTION HANDLING
Pengenalan dan Struktur Java (Operator dan Input)
Pemrograman Berorientasi Objek
PERTEMUAN 3 I/O STREAMS PERINTAH MASUKAN.
PENERAPAN DASAR-DASAR SYNTAX JAVA
MATERI PENDUKUNG PENGGUNAAN THROW
INPUT DARI KEYBOARD Pertemuan 4 Muhamad Haikal, S.Kom,. MT.
MATERI PENDUKUNG PENGENALAN DASAR CLASS
291.
INPUT DATA DI JAVA.
PEMROGRAMAN JAVA.
Contoh.
Meriska Defriani, M.Kom Workshop Pemrograman #2 HUMANIKA
Meriska Defriani, M.Kom Workshop Pemrograman #3 HUMANIKA
Dasar exception handling
Kendali program dan teknik penyimpanan data
Mendapatkan input dari keyboard
Identifier, Keywords, Variabel, Tipe Data Primitif dan Operator
Mendapatkan Input dari Keyboard
Bahasa Pemrograman (Pemrograman Visual)
Pemrograman Berorientasi Objek
Mendapatkan Input dari Keyboard
Pertemuan 6 Praktek Pembuatan Program dengan menggunakan Inheritance
Input Keyboard & Keyword “Final”
DPH1C4 Pemrograman berorientasi Obyek
Bahasa Pemrograman (Pemrograman Visual)
FONDASI PEMROGRAMAN & STRUKTUR DATA #3 - 4
Transcript presentasi:

MENDAPATKAN INPUT DARI KEYBOARD

Tujuan Membuat program kita lebih interaktif dengan menggunakan input dari keyboard Menggunakan kelas BufferedReader dan melalui GUI (Graphical User Interface) dengan menggunakan kelas JOptionPane.

Menggunakan BufferedReader Tambahkan di bagian paling atas code anda: import java.io.BufferedReader; import java.io.InputStreamReader; import java.io.IOException; Tambahkan dibawah viod main : BufferedReader dataIn = new BufferedReader(new InputStreamReader( System.in) );

Contoh package inputkey; import java.io.BufferedReader; import java.io.InputStreamReader; import java.io.IOException; public class Main{ public static void main( String[] args ){ BufferedReader dataIn = new BufferedReader(new InputStreamReader( System.in) ); String name = ""; System.out.print("Please Enter Your Name:"); try { name = dataIn.readLine();} catch( IOException e ){ System.out.println( " Error ");} System.out.println("Hello " + name + " ! "); }}

package inputkey; import java.io.*; public class Main { public static void main( String[] args ) BufferedReader dataIn = new BufferedReader(new InputStreamReader( System.in) ); String name = ""; System.out.print("Please Enter Your Name:"); try name = dataIn.readLine(); } catch( IOException e ) System.out.println( " Error "); System.out.println("Hello " + name + " ! ");

Menggunakan Scanner Tambahkan di bagian paling atas code anda: import java.util.*; Tambahkan dibawah viod main : Scanner baca = new Scanner(System.in);

package satu; import java.util.*; public class Main { public static void main(String[] args) Scanner baca = new Scanner(System.in); int nilai; System.out.print(“Input Anda = "); nilai = baca.nextInt(); System.out.println("Nilai Anda = " +nilai); }

Menggunakan JOptionPane Tambahkan di bagian paling atas code anda: import javax.swing.JOptionPane; Tambahkan dibawah viod main : name = JOptionPane.showInputDialog("Please enter your name"); String msg = "Hello " + name + "!"; JOptionPane.showMessageDialog(null, msg);

package jopt; import javax.swing.JOptionPane; public class Main { public static void main(String[] args) { String name = ""; name = JOptionPane.showInputDialog("Please enter your name"); String msg = "Hello " + name + "!"; JOptionPane.showMessageDialog(null, msg); }

Latihan A = B = C = A * B Buat dengan BufferedReaderdan Joption Pane