Brent Fox - Sugiyanto Console or PC?.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
VIDEO CARD Video Card disebut juga VGA, singkatan dari Video Graphic Adapter, adalah standar tamipilan komputer analog yang di pasarkan perama kali oleh.
Advertisements

Sistem Kerja TV Digital II :
DASAR-DASAR MICROSOFT WORD
POSISI DI DEPAN KOMPUTER
Troubleshooting Pada Perangkat Monitor
Prinsip Perancangan Multimedia
Perancangan Sistem Ana Kurniawati.
PRESENTASI BISNIS PERTEMUAN 12.
Dheni Setyawan ( ) Taufiq Yulyanto M ( ) Raka Januarsa ( )
PRESENTASI BISNIS PERTEMUAN 12.
PERALATAN OUTPUT Peralatan output adalah perangkat keluaran sistem komputer sebagai alat untuk melihat ataupun memperagakan hasil dari proses eksekusi.
} Program Aplikasi Perkembangan Komputer Grafik
Merancang User Interface
Prototyping Aplikasi Teknologi Informasi
ALAT INPUT PADA HARDWARE
Output Devices.
Graphical User Interface (GUI) dan Multimedia
CMOS DAN BIOS.
MEDIA PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI
PERTEMUAN KEEMPAT Monitor HARDWARE.
1 Modifikasi Obyek Gambar Sederhana Pertemuan 9 Matakuliah: R0364/Komputasi Desain Arsitektur I Tahun: 2006.
GRAFIKA KOMPUTER SISTEM GRAFIKA KOMPUTER
Perancangan Sistem L. Erawan.
MENDIAGNOSIS PERMASALAHAN PENGOPERASIAN PC & PERIFERAL
Basic Design Principles
Desain Antar Muka (Interface)
Menggunakan Form Pertemuan Ke-3.
Graphical User Interface (GUI) dan Multimedia
Bagian-bagian komputer
Interaksi Manusia dan Komputer
MENDIAGNOSIS PERMASALAHAN PENGOPERASIAN PC & PERIFERAL
CREATED BY NOFRIL ZENDRIADI
KONSEP INTERFACE
SISTEM GRAFIKA KOMPUTER
Brent Fox - Sugiyanto Planning Menu Flow.
PROTOTIPE (Berkerja dengan Model Pertama)
Brent Fox - Sugiyanto The Look and Feel of Your Interface.
Interaksi manusia komputer
DEFINISI DAN FUNGSI KARTU GRAFIS
Web-Based User Interface
Web-Based User Interface
Dosen : Bella Hardiyana S. Kom
PEMBUATAN APLIKASI SPACESHIP GAME PADA PONSEL DENGAN Tri Oktaviani
Mobile Device User Interface
Pemilihan Tipe Windows
OLEH : SONIA RUKMARDI SARI KELAS : X2
KOMPONEN KOMPONEN PERANGKAT KERAS ICT
KOMPUTER DAN JARINGAN DASAR
PERALATAN OUTPUT Peralatan output adalah perangkat keluaran sistem komputer sebagai alat untuk melihat ataupun memperagakan hasil dari proses eksekusi.
Graphical User Interface (GUI) dan Multimedia
Pertemuan 10 (Lanjutan) F. Menaikkan Kapasitas Penyimpanan Data
Hardware dan software komputer
Assalammualaikum wr. wb
OLEH : ARIESKO GUNANDA RANGKUTI
Man Machine Interface Oleh Umar Muhammad, MT.
MENDIAGNOSIS PERMASALAHAN PENGOPERASIAN PC & PERIFERAL
INFRASTUKTUR MOBILE Mengerti infrastruktur mobile membuat anda akan mengembangkan aplikasi yang lengkap dan untuk membuat keputusan yang lebih tentang.
To my presentation By : Nanda Kendinathessa
KEYBOARD.
PERIPHERALS By : Nima Lestari
Piranti Masukan Piranti masukan (input device) merupakan perangkat keras komputer yang memungkinkan pemasukan data ke dalam sistem komputer. Data masukan.
Teknologi perangkat keras
Cara Menggambar Wajah Corel Draw memiliki banyak fungsi yang berkaitan dengan desain grafis. Berikut ini kita akan menggambar objek pada sebuah foto dengan.
Pengertian Pixel Pixel :
Menggunakan Form Pertemuan Ke-3.
Brent Fox - Sugiyanto Planning Menu Flow.
B. Sistem Peripheral pada Sistem Operasi Windows
Pertimbangan Sebelum Membeli Televisi
MATERI PERANGKAT KOMPUTER HARDWARE DAN SOFTWARE Kompetensi Dasar : 3.1. Memahami Interaksi antara perangkat keras, perangkat lunak dan pengguna Indikator.
PERANGKAT INPUT.  Perangkat yang dipergunakan untuk memberikan perintah atau data tertentu ke dalam sistem komputer agar dapat bekerja sesuai keinginan.
Transcript presentasi:

Brent Fox - Sugiyanto Console or PC?

Consol or PC Perangkat input yang berbeda Penyesuaian desain sesuai platform Konversi PC Game  Console Perlu penyesuaian desain interface dengan controller Letak tombol Navigasi Kecepatan kursor Pengembangan Console Perbedaan tidak hanya pada alat input, tetapi juga pada proses pengembangan Produsen perangkat Console Produsen utama : Nintendo, Sony dan Microsoft Pengembang game harus mengikuti aturan produsen console Perlu waktu pengembangan lebih lama

Consol or PC Persetujuan Pengembang Konsep persetujuan Game dibuat sebelum menentukan perangkat console Penerbit mengajukan pengembangan perangkat console Konsep persetujuan Produsen console harus mendapatkan persetujuan konsep Game harus memenuhi persyaratan teknis perangkat console Persetujuan Teknis Masing-masing produsen memiliki persyaratan teknis yang ketat Perhatikan dokumentasi tentang perangkat console Biaya Game Console Lebih besar daripada PC Game Pengembangan perangkat  program & tes console

Consol or PC Efek pada interface Pengembangan Handheld Harus sesuai dengan standar pengembang console Biaya disk game ke pengembang console Efek pada interface Keputusan bisnis Pengembangan Handheld Mirip console Anggaran lebih kecil Pengembangan PC Game Hardware lebih variatif Konfigurasi sistem variatif Persyaratan minimum PC Game Persyaratan hardware minimum Seni desain untuk low-end dan high-end machine Adanya perbedaan fitur

Consol or PC Controller Mouse Desain menu sesuai jenis controller Mendapatkan timing controller yang tepat Batasi jumlah tombol pada satu layar Tampilkan informasi navigasi Mouse Tombol tidak perlu diletakkan dalam satu baris Tetap memperhatikan kesederhanaan dan organisasi Jika ada kemungkinan konversi, desain seperti menggunakan controller Memungkinkan interface menggunakan gambar Membutuhkan kreatifitas

Consol or PC Resolusi Perbedaan resolusi monitor dan TV Dipengaruhi kartu video Fasilitas penyesuaian resolusi sesuai kebutuhan game Resolusi pada front-end menu tidak terpengaruh perubahan resolusi HUD menyesuaikan pilihan resolusi Desain harus memperhatikan perubahan resolusi Resolusi standard televisi adalah 640 X 480 PAL memiliki resolusi 640 X 512 Tidak semua gambar ditampilkan di TV (Overscan) Jangan menempatkan informasi di tepi layar Monitor komputer mampu menampilkan warna lebih banyak

Consol or PC Kesimpulan : Banyak aplikasi yang menyediakan konversi warna untuk menyesuaikan warna yang mampu ditampilkan TV Untuk perancangan game console : Gunakan sedikit saturasi warna (kuning-merah) Perhatikan warna kontras tinggi (putih-hitam) Interlace (50-60 Hz) Warna di monitor berbeda dengan warna di TV Kesimpulan : Perbedaan pengembangan game console dan game PC Mempertimbangkan resolusi game