METode rekayasa perangkat lunak

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
MODEL PROTOTYPE.
Advertisements

PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
Pengembangan Sistem Informasi
Siklus, Metode dan Teknik Pengembangan Sistem Informasi
BAB 2 METODE REKAYASA PERANGKAT LUNAK
METODE REKAYASA PERANGKAT LUNAK
PENGANTAR REKAYASA PERANGKAT LUNAK I
Metodologi Pengembangan DSS :
Pengembangan perangkat lunak
Perancangan Perangkat Lunak
Posisi Testing pada SDLC
METODOLOGI DALAM PENGEMBANGAN SISTEM
System Development Life Cycle
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Tugas Sistem Informasi Manajemen
MODEL PROSES REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Rekayasa Perangkat Lunak
Metodologi Pengembangan Perangkat Lunak
Metode rpl BY: Y. PALOPAK S.Si., MT..
1 Pendahuluan Pertemuan 12 Matakuliah: H0062/Teori Sistem Tahun: 2006.
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK.
Pengembangan Siklus Hidup Sistem
Materi Sesi ke 8 Pengembangan Sistem Informasi Manajemen
Perangkat Lunak 1.
PENGEMBANGAN APLIKASI
Rekayasa perangkat lunak (rpl)
Pengenalan Rekayasa Perangkat Lunak
System Development Part 1
Metodologi Pengembangan Sistem Informasi
ANALISA KINERJA SISTEM
Anna dara andriana., M.kom
System Development Life Cycle (SDLC)
ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
Rekayasa Perangkat Lunak Pendahuluan
Pemeliharaan Perangkat Lunak
Metode Rekayasa Perangkat Lunak
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
SISTEM INFORMASI PEMASARAN
Rekayasa Perangkat Lunak
Siklus Hidup Perangkat Lunak
PENGEMBANGAN SISTEM.
PROSES REKAYASA PERANGKAT LUNAK
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
PENGEMBANGAN SISTEM.
Analisa dan Perancangan Sistem
Pengantar Teknologi Informasi (Teori)
PENGEMBANGAN SISTEM.
ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
Anna dara andriana., M.kom
Proses Pengembangan Database
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Metode Rekayasa Perangkat Lunak
SIKLUS HIDUP PENGEMBANGAN SISTEM (System Development Life Cycle/SDLC)
Rekayasa Perangkat Lunak
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
SDLC Pertemuan 1 Dosen Pengampu: Sandfreni
ANALISIS KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK
PENGANTAR REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Metodologi Pengembangan DSS :
Rekayasa Perangkat Lunak
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 2017.
Pengembangan Sistem Informasi
Pengembangan Sistem Informasi
Paradigma Rekayasa Perangkat Lunak
Metodologi Pengembangan Sistem Informasi
Pertemuan 8 RPL Oleh : Syukriya al-Asyik S.Kom
MODEL PROSES PERANGKAT LUNAK
Transcript presentasi:

METode rekayasa perangkat lunak SESI 2 OLEH : Tim Penyusun Modul GICI

Review sesi sebelumnya RPL adalah Suatu disiplin ilmu yang membahas semua aspek produksi perangkat lunak, mulai dari tahap awal yaitu analisa kebutuhan pengguna, menentukan spesifikasi dari kebutuhan pengguna, disain, pengkodean, pengujian sampai pemeliharaan sistem setelah digunakan Tujuan RPL Memperoleh biaya produksi perangkat lunak yang rendah Menghasilkan perangkat lunak yang kinerja tinggi, andal dan tepat waktu Menghasilkan perangkat lunak yang biaya perawatannya rendah.

Metode rpl

Model proses Rpl System Developmen Life Cycle (SDLC)

1. The waterfall model Tahapan-tahapan The Waterfall Model

2. prototyping Klasifikasi Prototyping Model

Tahapan-tahapan Prototyping Model

Tahapan-tahapan secara ringkas dapat dijelaskan sbb: a. Identifikasi alternatif prototype => Meliputi User Interface (menu, dialog, input dan output), file-file transaksi utama, dan fungsi-fungsi pemrosesan sederhana b. Rancang bangun protype Dengan bantuan word processor, database dan pengolah grafik c. Uji prototype Untuk memastikann prototype dapat dengan mudah dijalankan

d. Siapkan Prototype Untuk mengidentifikasikan bagian-bagian dari perangkat lunak yang akan diprototypekan e. Evaluasi Dengan pengguna Untuk mengevaluasi prototype dan melakukan perubahan jika diperlukan f. Transformasi Prototype ke Sistem Penuh => Dengan melakukan penghilangan ke kode- kode yang tidak dibutuhkan, penambahan program yang memang dibutuhkan dan perbaikan dan pengujian perangkat lunak secara berulang.

3. Unified process dan unified modeling language Tahapan-tahapan dalam UP