Interaksi Manusia & Komputer Visualisasi Informasi

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ANALISA KEBUTUHAN MI. ANALISA KEBUTUHAN Tahap ini berfungsi untuk mendiskripsikan kebutuhan yang diperlukan dalam pembuatan MI Tahap ini meliputi (1)
Advertisements

Pemrograman Lanjut Ratnokustiawan.wordpress.com.
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
Grafika Komputer (TIZ10)
Interaksi Manusia dan Komputer
PERMAINAN EDUKATIF BERBASIS KOMPUTER Yonathan Widyachandra Hendrakusuma for further detail, please visit
PENGANTAR TEKNIK INFORMATIKA
APLIKASI TATA CARA WUDHU DAN SHALAT UNTUK ANAK Muhammad Ilham A
APLIKASI VISUALISASI GRAFIK FUNGSI MATEMATIKA DENGAN Teguh Sasongko,
AL-QUR’AN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBUATAN CD INTERAKSI KISAH-KISAH KEAJAIBAN for further detail, please visit
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
Analisa & Perancangan Sistem Informasi
PEMBUATAN CD INTERAKTIF UNTUK MENGENAL BERHITUNG, BUAH Maria Luciana Daniel for further detail, please visit
Interaksi Manusia & Komputer Website
Rekayasa Perangkat Lunak UML (Unified Modelling Language)
Rekayasa Perangkat Lunak Konsep Orientasi Objek
Interaksi Manusia & Komputer Pendahuluan
Interaksi Manusia & Komputer Desain
Rekayasa Perangkat Lunak Model Proses PL
Interaksi Manusia dan Komputer
Interaksi Manusia & Komputer Ragam Dialog
Pertemuan 6 Implementasi Modularitas Dalam Bahasa Pemrograman
Interaksi Manusia & Komputer Prototyping
PENGEMBANGAN PERANCANGAN SISTEM
Pertemuan 3 Khairul Anwar Hafizd
Rekayasa Perangkat Lunak Pendahuluan
Interaksi Manusia & Komputer Faktor Manusia
Interaksi Manusia & Komputer Audio dan Agent
Interaksi Manusia & Komputer Komputer
ANALISIS DAN IMPLEMENTASI TRANSFORMASI TIGA DIMENSI Siti Aminah,
Pemprograman berorientasi objek
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
Operasi-Operasi pada Data Warehouse
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit
MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
PEMBUATAN SITUS HEWAN MAMALIA DENGAN MENGGUNAKAN Tri Widyastuti
DIALOG.
REPLIKA MOBIL TIGA DIMENSI DENGAN MENGGUNAKAN MAYA 4
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN HURUF DAN ANGKA Riri Ananda Putri
APLIKASI PENGENALAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK ANAK BALITA Nona Putri Delviana for further detail, please visit
Pemprograman berorientasi objek
Operator Summary Slice Dice Drill-down Roll-up Pivot
“APLIKASI WEBSITE MOBIL KLASIK DENGAN MENGGUNAKAN MAURISA CHAIRUNNISA
PEMBUATAN Ringga Parlian Putra
EVOLUSI TULISAN.
DENGAN PEMBUATAN WEBSITE “FORUM TROUBLESHOOTING HARDWARE PC
APLIKASI LUCKY ARIANTO
JUPITER – Z DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PEMBUATAN ANIMASI LAYANAN INFORMASI MOTOR YAMAHA for further detail, please visit
“PEMBUATAN APLIKASI INTERAKTIF KOTA BOGOR MENGGUNAKAN Doddy Suryadi,
Interaksi Manusia dan Komputer
PEMBUATAN Wahyu Nugroho,
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN BAGI ANAK – ANAK MENGGUNAKAN Firdhaus Shaputra
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
Diagram Konteks & Data Flow Diagram (DFD)
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
Alternatif Bullet Point
Menggunakan drag and drop dan mengenal tipe file
ANALISA DAN PERANCANGAN
Arsitektur Sistem Basis Data
PI. Fakultas Ilmu Komputer
Operasi-Operasi pada Data Warehouse Business Intelligent Ramos Somya, S.Kom., M.Cs.
Fathiah, S.T.,M.Eng Universitas Ubudiyah Indonesia
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
SIMULASI 3D ART GALLERY DENGAN MENGGUNAKAN 3DS MAX Sinta Nuraini Ikhsan for further detail, please visit
APLIKASI VISUALISASI KATALOG MOBIL MENGGUNAKAN Sonny Intias,
for further detail, please visit
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
KOMUNIKASI MULTIMEDIA
Transcript presentasi:

Interaksi Manusia & Komputer Visualisasi Informasi Pertemuan 14 Khairul Anwar Hafizd khairul.anwarhafizd@gmail.com

Pengenalan Visualisasi Informasi Masalahnya, Bagaimana cara kita memanfaatkan data di dalam proses pengambilan keputusan? Salah satu cara mengatasinya dengan menggunakan pendekatan visualisasi informasi. Visualisasi adalah rekayasa dalam pembuatan gambar, diagram atau animasi untuk penampilan suatu informasi. Visualisasi dalam bentuk gambar baik yang bersifat abstrak maupun nyata telah dikenal sejak awal dari peradaban manusia. Contoh; lukisan di dinding-dinding gua dari manusia purba. Visualisasi saat terjadi tabrakan mobil 

Teknik Visualisasi Informasi Pengumpulan jumlah. Overview dan Detail. Fokus dan Konteks. Drill-Down. Brushing.

Hirarki Visualisasi Hirarki visualisasi merupakan urutan dari item-item dimana item tertentu merupakan induk atau moyang dari item lainnya. Contoh : sistem berkas: folder / direktori dengan folder / subdirektoi dan berkas didalamnya.

Bentuk-bentuk Hirarki Visualisasi Tree (Pohon)

Cheops, Pohon Hiperbolik dan Pohon Kerucut