3D Mixed Reality berbasis Analisis Kedalaman Objek Nyata 3D

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
RAGAM MEDIA DALAM PEMBELAJARAN
Advertisements

Pengolahan Citra Digital
BIAR Aplikasi Mobile Augmented Reality untuk Penerbit & Percetakan
LAPAR Aplikasi Mobile Augmented Reality untuk Menu & Produk di
Kurniawan Teguh Martono Sistem Komputer Universitas Diponegoro
Laporan Tugas Akhir/Skripsi
Aplikasi Mobile Augmented Reality Direktori Industri & Perdagangan
Augmented Reality.
RANCANG BANGUN APLIKASI interactive whiteboard untuk mendukung pembelajaran menggunakan gaming controller Oleh : Andre Yusdianto
PENELITIAN DI BIDANG ILMU KOMPUTER
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
OCULUS RIFT  binus.ac.id.
APLIKASI PARKIR MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA dan MYSQL
APLIKASI KAJIAN REALITA, PERAN DAN FUNGSI KEBERADAAN PEMULUNG SAMPAH DI TEMPAT PEMBUANGAN AKHIR (TPA) SAMPAH BENOWO MELALUI VIDEO DOKUMENTER ACHMAD ABIDIN.
Kurniawan Teguh Martono Sistem Komputer Universitas Diponegoro
PENGOLAHAN CITRA DIGITAL
MARINI SHADRINA ( ) Pembimbing : Dr. Dewi Agushinta R.
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
Nama Kelompok : Irasani Rahayu Clarissa A Sitorus Kartika Susanti Nabella Betharin K PTIK KELAS 06.
Pemrograman multimedia
APLIKASI INFORMASI PENGENALAN OBJEK WISATA DAN KULINER Rendi budianto
for further detail, please visit
PENERAPAN APLIKASI TUTORIAL FISIKA UNTUK SLTP DAN Ibnu Sina,
Rancang Bangun Kamera Pengawas Berbasis J2ME
SISTEMATIKA KARYA ILMIAH
JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA
PENGENALAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (AUGMENTED REALITY)
Augmented Reality Kelompok 2 : Christian Tamin Edward Ivan Fadli
Nama : Deon Opisar H. NIM : Virtual Reality (VR) atau Realitas Maya adalah teknologi yang dibuat sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan.
PEMBUATAN CD INTERAKTIF UNTUK MENGENAL BERHITUNG, BUAH Maria Luciana Daniel for further detail, please visit
Oleh : M. Listianto Raharjo Dosen Pembimbing : Arif Wahjudi, ST., MT., PhD.
NAMA : NIM:. SISTEM INFORMASI BINBINGAN BELAJAR Latar Belakang Langkah-langkah membuat aplikasi Cara menguna aplikasi Tujuan aplikasi Rumusan masalah.
ALHURIYAH :Aplikasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Berbasis speech recognition Menggunakan Mel Frequency Cepstral Coefficients (MFCC) Kelompok 10 Dian.
MODUL16 Aplikasi Fitur Bentuk
PEMANFAATAN GRAFIKA KOMPUTER DALAM PENGOLAHAN CITRA
Kelompok 11 Amrullah Nur Lathif Hadi Miftahul Huda Dian Astri Narita
METODOLOGI PENELITIAN BAHASA DAN SASTRA
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN INTERNET UNTUK ANAK Muchin A.M,
Kontrak Perkuliahan Sistem Multimedia Semester Ganjil
Latar Belakang Deskripsi singkat. Latar Belakang Deskripsi singkat.
APLIKASI PENGENALAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK ANAK BALITA Nona Putri Delviana for further detail, please visit
KONSEP KECERDASAN BUATAN
Tren TIK Anggota : Ajeng Pangestu V ( )
Kontrak Perkuliahan Sistem Multimedia Semester Ganjil
Argumented reality with layAR
Kontrak Kuliah.
Tugas Besar Matakuliah Sistem Multimedia
Seminar Skripsi Teknik Informatika Unikom 2013
PANDUAN PRESENTASI USULAN PROPOSAL PENELITIAN WORKSHOP PEMASARAN
M.Fauzi Josua Tangke Gigih Yudha
TEKNIK EDITING, ANIMASI DAN MULTIMEDIA 8
Pembangunan Media Pembelajaran Untuk Konsep Struktur Kontrol Pada Algoritma Berbasis Multimedia ALFIN AKBAR
Interaksi.
Kecerdasan Buatan.
Kinect buat Memindai Situs Arkeologi Perangkat Microsoft Kinect awalnya dikembangkan untuk mendukung navigasi berbasis sensor gerak pada konsol game XBox.
USULAN PROPOSAL PENELITIAN (UPP)
STMIK Pradnya Paramita Malang 2018
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
KONSEP DASAR CITRA DIGITAL
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
KONSEP KECERDASAN BUATAN
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
Penelitian Pendahuluan Pembatasan Penelitian Dimensi Penelitian
ANIMASI.
SIMULASI 3D ART GALLERY DENGAN MENGGUNAKAN 3DS MAX Sinta Nuraini Ikhsan for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI COMBINE IMAGE DENGAN MENGGUNAKAN Luqman Alghifari Hakim. for further detail, please visit
Penyajian Informasi Pembalap Motor Grand Prix Valentino Rossi Dengan Menggunakan Yuniar Liek Sambudi ( ) for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN FOTOGRAFI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 7
APLIKASI SENI MEMBUNGKUS KADO DENGAN MENGGUNAKAN Anita Purwaningrum
JUDUL MAKALAH Nama Pemakalah.
Transcript presentasi:

3D Mixed Reality berbasis Analisis Kedalaman Objek Nyata 3D Kholid Fathoni, S.Kom., M.T. kholid@eepis-its.edu

Latar Belakang Perkembangan teknologi multimedia yang semakin pesat Penerapan augmented Reality / mixed reality dalam berbagai aplikasi Pemanfaatan Depth Camera dalam berbagai aspek

Rumusan Masalah Metode pembangunan 3D Mixed Reality yang masih rumit (contoh: metode Ceiling Camera Tracking [2]) Membangun 3D Mixed Reality tanpa marker

Tujuan Penelitian ini bertujuan memberikan alternatif metode untuk membangun 3D Mixed Reality tanpa marker, yaitu menggunakan Depth Analysis.

Manfaat Menambah referensi tentang alternatif metode penerapan 3D Mixed Reality Mengenalkan depth analysis dalam area 3D Mixed Reality

Kajian Pustaka 1: Augmented Reality Augmented reality (AR) adalah teknologi yang mengintegrasikan benda maya dua dimensi dan atau tiga dimensi pada lingkungan nyata tiga dimensi dan memproyeksikannya dalam waktu nyata [3]. Augmented Reality adalah variasi dari Virtual Reality [4].

Kajian Pustaka 2: 3D Mixed Reality Virtuality Continuum [6]

Kajian Pustaka 3: Kinect Depth Camera Analysis Sensor Kinect terdiri dari emitor laser inframerah, kamera inframerah dan kamera RGB. [14] Para peneliti menggambarkan pengukuran kedalaman sebagai proses triangulasi. [14] (a) Citra infrared (b) Citra kedalaman [21]

Kajian Pustaka 4: Prinsip Pengukuran Kedalaman

Metodologi Penelitian

Demo Aplikasi : Video di: http://youtu.be/U8bx6bSHYes