KALIMAT KEILMUAN Gramatikal Contoh:

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Bab 6 Multimedia.
Advertisements

RAGAM MEDIA DALAM PEMBELAJARAN
Teknologi Informasi dan Komputasi Multimedia
Fakultas Seni Rupa dan Desain Tahun Akademik 2007/2008
PRESENTASI Presenter Audiens Presentasi adalah pertukaran informasi
1.Ruang lingkip perkuliahan   2.Hakikat Bahasa dan Bahasa Indonesia   3.Penyerapan Bahasa Indonesia   4.Kaidah penulisan Bahasa Indonesia  5.Karakteristik.
Pengaruh Bermain Game Terhadap Indeks Prestasi Belajar Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia Amir Syafrudin Budiono Wibowo Gatot Wahyudi.
PEMBUATAN APLIKASI GAME BOUNCE DENGAN MENGGUNAKAN HAMZAH ABDUL AZIZ
SABAR BUDI RAHARJO, Film Animasi Dua Dimensi ``Zahra & Junda`` sebagai Media Penanaman Aqidah Islam Sejak Dini.
PEMBUATAN GAME BATLE GARDEN DENGAN MENGGUNAKAN Mochammad Bay Sabat,
Pemrograman Komputer Computer Programming
Memahami etimologi multimedia
PEMBUATAN BREAK BUMPER DENGAN MENGGUNAKAN 3D MAX Ahmad Fauzi,
Ilmu dan Seni Pemrograman Komputer The Science and Art of Computer Programming Budi Rahardjo September 2004.
PEMBUATAN CUSTOM TOOL PADA APLIKASI 3DS MAX DENGAN Albertus Bayu Aji Priyono for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2007 PEMBUATAN ANIMASI MOBIL FORMULA 1 DENGAN MENGGUNAKAN 3Ds MAX DAN.
PUTRIASARI, Kemampuan Menggunakan Kala dalam Modus Indikatif Kalimat Tunggal pada Mahasiswa Semester III Prodi Pendidikan Bahasa Prancis.
DESIANA DWI PRAMESTI, PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PESAN SINGKAT (MEMO) MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DENGAN BERBASIS MULTIMEDIA.
Identitas Mahasiswa - NAMA : RANIN AGUNG KURNIAWAN - NIM : PRODI : Sastra Indonesia - JURUSAN : Bahasa & Sastra Indonesia - FAKULTAS :
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE for further detail, please.
Pengenalan Scratch Slide 1.
PENGETAHUAN HAKI prodi desain komunikasi visual
Syarat kalimat efektif Kasus kalimat tdk efektif
KALIMAT EFEKTIF Yanti Trianita S.I.Kom.
JUDUL & LATAR BELAKANG Puspo Wardoyo.
SITI MUAYYIDAH, PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA MELALUI TEKNIK TAYASI (DARI TAYANGAN HINGGA INVESTIGASI) DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL.
Bahasa Indonesia Kalimat Efektif (kesepadanan unsur gramatikal)
APLIKASI GRAFIKA KOMPUTER
Danang Wahyu Utomo TATA KALIMAT Danang Wahyu Utomo
MEDIA PEMBELAJARAN KUIS BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8.0
CITRA AULIA WULANDARI, PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK BERITA DENGAN METODE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN TEKNIK CATAT KATA KUNCI MENGGUNAKAN.
MEILINA INDRA SUCIANA, PENINGKATAN KETERAMPILAN MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI NARASI MELALUI PENDEKATAN PAIKEM PADA SISWA KELAS VII G SMP.
EKA SETYA BUDI, PENINGKATAN MENULIS CERPEN DENGAN METODE KARYA WISATA SISWA KELAS X MA AL ASROR SEMARANG.
MELIANA RAKHMAN, PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMPULKAN ISI CERITA ANAK MENGGUNAKAN METODE KALIMAT MELALUI MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR PADA PESERTA.
PEMBUATAN APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN Agung Nursadewa,
SARI YUNIARTI, PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PETUNJUK DENGAN PENDEKATAN PAIKEM MELALUI MEDIA PERMAINAN ORIGAMI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI.
ANIS ISMIYATI, PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KEMBALI ISI DONGENG MENGGUNAKAN MEDIA FILM KARTUN DENGAN TEKNIK URUTAN PLOT SISWA KELAS VII-A.
DITA AKMALIYAH, Peningkatan Keterampilan Bercerita dengan Menggunakan Media Wayang Kartun pada Siswa Kelas VIIA SMP I Kangkung Kabupaten Kendal.
NINING WININGSIH, PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF NARASI MELALUI TEKNIK LATIHAN TERBIMBING DENGAN MEDIA FILM KARTUN BERNARD BEAR PADA.
SASTRA ANAK (2) PERTEMUAN KE-14 Khusnul Fatonah, M.Pd. PGSD.
ENI KUSMIATI, PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF NARASI DENGAN METODE EXAMPLES NON EXAMPLES DAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS KOMPUTER MOVIE.
MEMBUAT GAME METEOR JATUH DENGAN MENGGUNAKAN Ichwal Akbar
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
DESAIN EFEK GRAFIS 3 DIMENSI DAN ANIMASI MENGGUNAKAN APLIKASI 3D S MAX 9 Shinta Julia, for further detail, please visit
PARAGRAF KEILMUAN Kesatuan atau keutuhan gagasan paragraf
REPLIKA MOBIL TIGA DIMENSI DENGAN MENGGUNAKAN MAYA 4
01.1 Hari-1 Sesi-1 Pendahuluan.
ADIKA SITAWATI, Kemampuan Mahasiswa semester IV Prodi Pendidikan Bahasa Prancis Jurusan Bahasa dan Sastra Asing FBS UNNES Tahun Ajaran 2007/2008.
SRI WULANDARI, PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS HASIL WAWANCARA DALAM BENTUK NARASI DENGAN TEKNIK MENULIS BERITA.
KALIMAT EFEKTIF Oleh : Dr. H. Taufik Nurhadi, M.Pd.
PI, Fakultas Teknologi Industri, 2004
SUDIRJO, PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARYA ILMIAH DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SAVI PADA SISWA KELAS XI SEMESTER 2 SMA NEGERI.
Grafika komputer 1.
Creative Industry dalam Komunikasi Pariwisata
KARAKTERISTIK KHUSUS BIK
ANIMASI INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER Sampurna Alam
BONAR WAHYU PRAKARSA, Kemampuan Mahasiswa Semester V Prodi Pendidikan Bahasa Prancis dalam Memahami Kata Pengantar Buku Pembelajaran Bahasa.
Mendeskripsikan tentang multimedia
KALIMAT EFEKTIF TUJUAN:
PARINKRAF-UMT FAKULTAS PARIWISATA DAN INDUSTRI KREATIF
APRESIASI SASTRA DAN PENGAJARANNYA PERTEMUAN KE-2 -KHUSNUL FATONAH-
KALIMAT EFEKTIF Kesepadanan dan Kesatuan Keparalelan
FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG 2018
Sekolah Jurusan Multimedia, Ngapain aja ?
BELAJAR EFEKTIF.
Menggunakan PHP dan MySQL Aplikasi E-Commerce Penjualan Buku Komputer Berbasis Web Dengan for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI KARAKTER MENGGUNAKAN AUTODESK Agnes Llewelyn
KREASI KARYA SENI RUPA.
KOMUNIKASI MULTIMEDIA
Transcript presentasi:

KALIMAT KEILMUAN Gramatikal Contoh: Mahasiswa seni dan desain akan ungkapkan keterampilan mereka lewat pameran akhir semester di lorong fakultas sastra, di mana mereka biasa memamerkan karya mereka. (Nonefektif) Mahasiswa seni dan desain akan mengungkapkan keterampilan mereka lewat pameran akhir semester di lorong fakultas sastra, tempat mereka biasa memamerkan karya mereka. (Efektif)

2. Logis Contoh: Prinsip kerja simulation games mau saya jelaskan pada seminar yang akan datang. (Nonefektif) Prinsip kerja simulation games akan saya jelaskan pada seminar yang akan datang. (Efektif)

3. Lengkap Contoh: Agar video game dapat membantu meningkatkan usia hidup para penderita kanker membutuhkan usaha dan kemauan yang keras dari para penderitanya. (Nonefektif) Agar video game dapat membantu meningkatkan usia hidup para penderita kanker, dokter membutuhkan usaha dan kemauan yang keras dari para penderitanya. (Efektif)

4. Sejajar Contoh: Sangat disayangkan bahwa sampai saat ini pemerintah belum menjadikan industri animasi sebagai sumber devisa negara yang potensial. (Nonefektif) Sangat disayangkan bahwa sampai saat ini industri animasi belum dijadikan sebagai sumber devisa negara yang potensial oleh pemerintah. (Efektif)

5. Hemat Contoh: Dunia animasi komputer saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat sekali, apalagi sejak muncul animasi berbasis tiga dimensi. (Nonefektif) Dunia animasi komputer saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, apalagi sejak muncul animasi berbasis tiga dimensi. (Efektif) Dunia animasi komputer saat ini mengalami perkembangan yang pesat sekali, apalagi sejak muncul animasi berbasis tiga dimensi. (Efektif)

6. Ada penekanan Contoh: Industri animasi sepatutnya mendapat perhatian khusus dari pemerintah karena dapat mendatangkan pundi-pundi devisa bagi negara. Dalam pemilihan kepala daerah Lampung yang ditayangkan di stasiun TVRI hari Minggu lalu itu, mahasiswalah yang membuat film kartun yang berisi kritik sosial terhadap kinerja pemerintah Lampung selama lima tahun terakhir.