Visual Reality Pertemuan 12

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Mata kuliah Komputer Grafik ( Grafika Computer 1) 2 SKS
Advertisements

Johan Kristanto D4 Komputer Multimedia, STIKOM Surabaya
Pengenalan Animasi dengan Blender
Desain Grafis Untuk Semua Orang
Animasi.
Media Pendidikan 1 Part 4 & 5
MEDIA PEREKAMAN DALAM SEJARAH Diawali dengan munculnya bisnis komputer. Bukan untuk rumahan. Ukuran komputer berukuran raksasa IBM mulai bisnis komputer.
Memahami etimologi multimedia
Oleh: Adam Arif Budiman
Visualisasi INFORMASI
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
01 Deskripsi Animasi dan Materialnya Matakuliah: U0623/Desain Karakter Tahun: 2007.
TEKNIK PENYUNTINGAN BERITA TV
Pembuatan Karakter Modelling dan Animasi 3D Menggunakan Blender Ipang Hadianto for further detail, please visit
POST PRODUCTION.
Animasi Komputer.
Gustaf Syedi A( ) Jatu Rathi Rahayu( ) Hesti Fitria Ilmi( ) Okta Alviana Rohim ( ) Fitri Syafira ( )
PASCA PRODUKSI Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
Ekspresi Wajah Pertemuan 10 Matakuliah: U0636/DKV II Animasi Tahun: 2008.
05 Pengembangan Karakter Kepala Manusia Matakuliah: U0623/Desain Karakter Tahun: 2007.
Pengembangan Cerita Pertemuan 04 Matakuliah : UO522 / Screen Play of Animation Tahun : 2007.
Matakuliah: R0464 / Perancangan Tapak Tahun: September 2008 Tugas Besar Pertemuan 13 s/d 26.
Pembuatan Desain Karakter Pertemuan 05 Matakuliah : UO522 / Screen Play of Animation Tahun : 2007.
pra-produksi audio visual ( penulisan naskah) Pertemuan 06 Matakuliah: U0152 – Audio Visual I Tahun: 2007.
Storyboarding II Pertemuan 10 Matakuliah : UO522 / Screen Play of Animation Tahun : 2007.
Storyboard.
UNSUR-UNSUR SEBUAH RESENSI
Pertemuan I Multimedia (Teori)
Visual FX Animation Pertemuan 11
Produksi Konten Multimedia
Mata kuliah Komputer Grafik ( Grafika Computer ) 3 SKS
Pengantar Komputer Grafik
KOMPUTER GRAFIS VIDEO Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
Memahami etimologi multimedia
TOPIK DESAIN FISIK BANGUNAN Pertemuan 9
Mata kuliah Komputer Grafik ( Grafika Computer 1) 2 SKS
Animasi Digital.
Intro To 3D Computer Graphic

Konseptualisasi dan Praproduksi Katerina Cizek
Elemen Screen Play of Animation Pertemuan 02
Teori Permainan (Game Theory) Pertemuan 10
11 Gerak Animasi Sederhana Karakter Manusia
07 Dasar-dasar Desain Karakter Hewan
Pembuatan Cerita Pertemuan 03
Studi Kasus : Desain Rumah Tinggal Sederhana Pertemuan 23 dan 24
Storyboarding I Pertemuan 09
Visual Reality Pertemuan 12
KOMPUTER GRAFIS.
Pengenalan Definisi, Manfaat, dan Format Desain Kemasan Pertemuan 1/13
Grafika komputer 29 Mei 2012.
Hyperlink & Form Pertemuan 11
KOMPUTER GRAFIK unindra
Kontrak Kuliah Animasi 3D.
Ordinary Annuity vs. Annuity Due Pertemuan 13
Grafika komputer 1.
Deskripsi Screen Play of Animation Pertemuan 01
Cara menggambar Clean Up Dan Sisip
Bab 3 Visual Storytelling dan Storyboard
Memahami etimologi multimedia
Animasi dan Suara Pertemuan 02
Memahami Etimologi Multimedia
Mata kuliah Komputer Grafik ( Grafika Computer 1)
Dasar-Dasar Analisis Naskah Pertemuan 19
Soal Latihan Pertemuan 1
Mata kuliah Komputer Grafik ( Grafika Computer 1) 2 SKS
04 Detail Ekspresi Karakter Manusia
08 Detail Ekspresi Karakter Hewan
Story Board.
Pembuatan dan Pengeditan Video Klip Menggunakan Adobe Premiere 6
Transcript presentasi:

Visual Reality Pertemuan 12 Matakuliah : History of Animation Tahun : 2009 Visual Reality Pertemuan 12

TRON Film ini merupakan film pertama yang diangkat dari kegilaan terhadap video game. Film ini juga film action pertama yang memiliki lebih dari 20 menit grafis 3D dan animasi komputer. Film ini ditolak sebagai nominasi Academy Awards karena film ini dianggap “curang” karena menggunakan animasi komputer. Bina Nusantara

1982 Bina Nusantara

Karakter CG lengkap pertama muncul sebagai besutan Steven Spielberg dalam film Young Sherlock Holmes (1985). Karakter ini seperti ksatria jaman pertengahan yang terbuat dari pecahan kaca jendela. Untuk 30 detik animasi karakter ini dibutuhkan waktu 6 bulan untuk menyelesaikannya. Lihatlah di gambar di bawah ini bagaimana sederhananya karakter 3D jadoel ini. Bina Nusantara

1985 Bina Nusantara

Melanjutkan film pertamanya, seri kedua sang penghancur Terminator 2: Judgment Day (1991) memiliki 5 setengah menit efek spesial yang dibuat dengan CGI. Setelah era optical printer, semua efek di dalam film ini dibuat dengan komposisi digital. 1991 Bina Nusantara

1991 Bina Nusantara

1993 Tahun 1993, karib George Lucas, yaitu Steven Spielberg, menyutradarai Jurassic Park (1993). Film ini menggunakan CGI (Computer Generated Imagery) untuk menciptakan dinosaurus. Yang dilakukan adalah aktor berakting seakan-akan dinosaurus itu ada. Kemudian film ditransfer secara digital dan dimasukkan ke dalam komputer. Di dalam komputer baru ditambahkan dinosaurus. Teknik kompositing yang digunakan di dalam film ini merupakan terobosan besar di dalam dunia efek spesial. Selain CGI, film ini juga menggunakan animatronik dinosaurus ukuran raksasa. 1993 Bina Nusantara

Dua tahun kemudian, muncullah film yang seluruhnya dibuat dengan komputer yaitu Toy Story (1995). Di dalam sebuah essay dikatakan bahwa sejak inilah sebuah era dimana penonton semakin tidak mengetahui mana yang nyata dan yang tidak saat menonton sebuah film. Bina Nusantara

1995 Bina Nusantara