PEMBUATAN APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN Agung Nursadewa, 50499037 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Agung Nursadewa, 50499037 PEMBUATAN APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 6 MX P.I. Fakultas Teknologi Industri, 2002. Kata Kunci : Library, Actionscript, Macromedia Flash. ( xii + 45 + lampiran ) Suatu komputer atau handphone tidak akan lengkap tanpa adanya games atau permainan. Pembuatan games atau permainan tersebut bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Disini penulis memakai program Macromedia Flash 6 MX untuk membuat suatu aplikasi permainan memory sederhana yang dijalankan pada komputer. Program aplikasi games memory yang dibuat dengan menggunakan program Macromedia Flash 6 MX adalah sebuah program aplikasi permainan komputer yang menampilkan sejumlah kartu tertutup yang dapat dibuka oleh pemain. Tugas pemain yaitu membuka dan mencocokkan gambar k... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 Bab I PENDAHULUAN 1.1. Latar belakang masalah Tidak dapat disangkal lagi bahwa penggunaan Macromedia Flash kini sudah menjadi standar animasi yang semakin hari banyak dipergunakan baik dalam pembuatan web site maupun karya seni yang menggunakan aplikasi vektor. Flash adalah salah satu software pembuat karya seni dan animasi vektor yang bisa digabungkan dengan elemen bitmap tertentu. Ini berarti s... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI Macromedia Flash 6 MX adalah software yang dipakai luas oleh para profesional web dan grafik karena kemampuannya yang mengagumkan dalam menampilkan multimedia, gabungan antar grafis, animasi, suara serta interaktifitas bagi pengguna internet. Terutama setelah Macromedia menjadikan Microsoft, NETSCAPE, APPLE, dan AOL sebagai partner untuk mendistribusikan dan menjalankan Flash... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN Pada bab analisa dan pembahasan ini penulis akan menjelaskan struktur games memory, rancangan games memory dan cara mengekspor movie games ke dalam bentuk stand alone atau projector. Semuanya akan dijelaskan didalam subbab-subbab tersendiri. 3.1 Struktur Games Memory Dalam pembuatan game memori ini penulis menggunakan 5 layer dengan masing-masing layer mempunyai 4 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Dalam pembuatan program permainan menggunakan program Macromedia Flash 6 MX, movie dan graphic harus dipersiapkan terlebih dahulu. Penyiapan movie dan graphic dapat di import dari luar dan mengconvert-nya menjadi simbol di Macromedia Flash 6 MX atau membuatnya sendiri di Flash 6 MX. Tiga macam fasilitas yang sudah disediakan oleh Flash 6 MX yang dapat membantu... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id