GRAFIKA & PUBLISISTIK,MENGAPA By SR Jannah

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PROFESI DI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI
Advertisements

SESI 12 KARIR DI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI Materi
Kategori Desain Grafis
Bab 6 Multimedia.
RAGAM MEDIA DALAM PEMBELAJARAN
Tahun 1999 Dikembangkan SMK-TI pola tandem dengan 3 kompetensi
Etika Profesi Informatika
Fakultas Seni Rupa dan Desain Tahun Akademik 2007/2008
PROSES PERANCANGAN GRAFIS
Pemrograman Generasi Ke 4
PETEMUAN 7 ETIKA PROFESI.
Musdalifah DJ. Teknologi selalu mencakup hardware dan software. Hardware akan berguna apaila ada software di dalamnya, demikian pula sebaliknya software.
APA SIH TKJ ITU ??? TKJ adalah singkatan dari Teknik Komputer Jaringan.TKJ merupakan sebuah kejurusan yang mempelajari tentang cara-cara merakit komputer.
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
Pengenalan Software (perangkat lunak)
Pendahuluan IMK (Interaksi Manusia & Komputer)
ICT – BASED TEACHING MATERIAL
Komponen Sistem Teknologi Informasi
Kontrak Perkuliahan Nama Matakuliah : Animasi Digital
ICT – BASED TEACHING MATERIAL
Cabang Engineering & Jalur Karir Bagi Engineer
PERANGKAT KERAS (HARDWARE) DAN PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE)
Perangkat Lunak Software. Perangkat Lunak merupakan sekumpulan aturan yang digunakan untuk menjalankan perangkat keras terdiri dari kumpulan istruksi.
MATA PELAJARAN TIK (TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI) Semester 5 Pokok Bahasan is Program Grafis and Multimedia for class twelve By. H. JEpanG.
STANDAR KOMPETENSI PUSTAKAWAN
APLIKASI TAMPILAN HANDPHONE DENGAN ADOBE PHOTOSHOP CS Indra Pasga Satria for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA VIDEO EDITING
Grafis Multimedia “Sebagai Kegiatan Berbasis IT untuk MENAMBAH KEMAMPUAN & POTENSI DIRI SISWA dalam menyiapkan generasi yang KREATIF, INOVATIF dan berwawasan.
PROGRAM STUDI TEKNIK ELEKTRO
DESAIN GRAFIS (CITRA BITMAP DAN VEKTOR)
Computer, Control and Electronic Engineering Sub-study Program
PENGEMBANGAN BAHASA AJAR BERBASIS WEB
KOMPONEN SISTEM INFORMASI
PROFESI DI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI
KURIKULUM Sistem Informasi
PENGANTAR Komunikasi Grafis I
Mapel : Produktif Teknik Komputer dan Jaringan
Software Pendukung Teknologi Informasi
BAHAN AJAR BERBASIS TIK
SISTEM GRAFIKA KOMPUTER
Dasar Komputer dan Internet
GRAPHIC APpLICATION PROGRAM
PROGRAM TEAM KERJA DAN AKTIVITAS USAHA
ICT – BASED TEACHING MATERIAL
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
KONTRAK PERKULIAHAN Kehadiran / Presensi : 10%
Pemrograman Generasi Ke 4
By: Syaiful Bakhri, S.Sos, MM
Pengantar Teknik Elektro
Pengantar Teknik Elektro
Pengenalan Program Keahlian/Jurusan Teknik Komputer Dan Jaringan
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN
Pertemuan 1 PENDAHULUAN.
DESAIN GRAFIS.
Pemrograman Generasi Ke 4
Apakah sebenarnya komputer itu?
PARINKRAF-UMT FAKULTAS PARIWISATA DAN INDUSTRI KREATIF
Metode Produksi Grafika Terapan
APLIKASI PERANGKAT LUNAK
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
STMIK AKAKOM YOGYAKARTA
Desain Grafis Berdasarkan Pembagian Grid
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
Jurusan TEKNIK ELEKTRO Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Makassar
Konsentrasi TEKNIK KOMPUTER, KENDALI dan ELEKTRONIKA
DREAMWEAVER.
Sekolah Jurusan Multimedia, Ngapain aja ?
Amik Universal Jl. Setia Budi No.20 AD Tanjung sari Medan Telp. (061) ,
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
Transcript presentasi:

GRAFIKA & PUBLISISTIK,MENGAPA By SR Jannah

Bidang Ilmu - Antara lain grafika komputer, interaksi manusia dan komputer, komputasi visual, dan pengolahan citra.Laboratorium matakuliah ini menggunakan software Macromedia yang telah tersertifikasi.

Output SDM Mempersiapkan sumberdaya manusia yang mampu mengisi posisi penyelia atau pelaksana dalam bidang grafika, penerbitan dan pencetakan naskah untuk media elektronik dan cetak dengan spesifikasi: Merancang, mengaplikasikan, mengawasi dan mengendalikan proses produksi grafika dan penerbitan.

Bidang Penerbitan Mempersiapkan sumberdaya manusia profesional dan kompeten dalam bidangnya serta mampu dan terampil dalam bidang editorial, produksi dan pemasaran berbagai macam media publikasi. Dapat mengisi posisi penyelia dan pelaksana sebagai copy editor, marketing dan supervisi produk-produk penerbitan di perusahaan media cetak dan elektronik.

Desain Grafis Memberi pemahaman dan keahlian pada bidang desain komunikasi visual secara teoritis, kreativitas, kemampuan praktis dan . Pemahaman teknis produksi atau pre press yang menjadi bekal kesiapan mahasiswa untuk siap terjun langsung di industri kreatif. Peluang kerja :desainer grafis, junior art director pada industri periklanan, komunikasi pemasaran, penerbitan, media massa dan butik kreatif ataupun berwirausaha.

Persiapan Grafika Program Keahlian di bidang desain dan proses persiapan reproduksi Grafika (media cetak). Mahasiswa dibekali kemampuan dasar seni dan desain, penguasaan software desain grafis penguasaan setting dan tata letak media, penguasaan proses foto reproduksi.

Produksi Grafika Program keahlian di bidang teknik produksi grafika (percetakan) mencakup penguasaan berbagai jenis mesin dalam industri percetakan. Ada ketrampilan berbagai teknik cetak (offset, sablon,tinggi/khusus) pemahaman cara kerja mesin,praktik operasional mesin, perawatan dan pemeliharaan mesin, teknik jilid kemas, dan kalkulasi biaya produksi.

Multimedia Program keahlian di bidang desain dan penguasaan teknologi informasi multimedia. Mahasiswa dibekali kemampuan dasar seni dan desain,penguasaan software desain grafis dan multimedia (2D dan 3D),desain web, dan media interaktif, fotografi, editing audiovisual.

Rekayasa Perangkat Lunak Mahasiswa dibekali kemampuan dasar instalasi hardware dan software komputer, penguasaan bahasa pemograman(Java, Delphi, Pascal, C++, Basic, PHP dsb), dan pengolahan data base(Microsoft Acces, MySQL, dsb).

Animasi Mahasiswa dibekali kemampuan seni dan desain, kemampuan menggambar manual/digital, penguasaan software aniamsi, penguasaan teknik animasi 2D dan 3D, dan spesial efek, fotografi,sinematografi, dan produksi film animasi.

Teknik Komputer dan Jaringan Program keahlian yang mempersiapkan mahasiswa menjadi tenaga profesional di bidang perangkat keras komputer dan jaringan,keahlian meliputi: elektronika digital dasar, instalasi sistem operasi berbasis GUI dan Text (Open Source dan Propietary), Setting LAN, WAN, Serta merancang berbagai jenis Server.

Kompetensi Lulusan Memiliki kompetensi, pengetahuan, keahlian dan keterampilan di bidang teknik mencetak yang mencakup pracetak, produksi cetak, dan pasca-cetak, serta memiliki kemampuan untuk berwirausaha di bidang industri kreatif.

Alat Pendukung Mesin konvensional sampai dengan mesin cetak digital, laboratorium bahan, simulator cetak, mesin cetak offset dua warna dan empat warna.

Prospek Karir Lulusan Program Studi Teknik Grafika dapat berkarir sebagai : 1. Penyelia Pracetak 2. Penyelia Produksi cetak 3. Penyelia Pascacetak 4. Tenaga Pemasaran 5. Wirausahawan