APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Sri Sumarni. 31104558 APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK USIA 5-9 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas, Ilmu komputer, Universitas gunadarma, 2008 Kata Kunci : Aplikasi, Flash MX 2004, Ensiklopedia Hewan ( xi + 53 + Lampiran ) Multimedia merupakan gabungan antara animasi, gambar, teks, dan suara. Multimedia memerlukan authoring tool dan software pendukung. Authoring tool adalah software utama yang digunakan untuk pengembangan aplikasi multimedia sedangkan software pndukung digunakan untuk menyiapkan komponen multimedia sebagai tambahan agar apl;ikasi tampak lebih menarik. Aplikasi multimedia seperti Aplikasi Ensiklopedia Hewan memerlukan pengguaan gambar yang ditampilkan bersama teks dan suara ( Sound e... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Bidang pendidikan merupakan peran utama dalam pembentukan sumber daya manusia diantarannya yaitu pengenalan Komputer sejak dini pada anakanak. Bidang pendidikan merupakan titik sentral dalam pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas. Pemerintah Indonesia telah menetapkan wajib belajar 9 tahun. 6 tahun untuk Sekolah Dasar dan 3 tahun untuk Sekolah Mene... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Pengenalan Macromedis Flash MX 2004 Macromedia Flash adalah sebuah program animasi yang telah banyak digunakan oleh para desainer untuk menghasilkan desain yang professional. Macromedia Flash berguna untuk membuat animasi, baik animasi interaktif maupun animasi non-interaktif. Selain itu juga Macromedia Flash biasanya digunakan untuk membuat animasi web yang akan ditampi... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1 Analisis Masalah Aplikasi ini terdiri dari 5 scene yang akan disatukan dengan menggunakan Macromedia Flash MX 2004. secara aplikasi ini menampilkan animasi, teks, gambar, dan suara ( Sound Efect ) yang ditata sedemikian rupa untuk mendapatkan hasil yang baik. Untuk file gambar dan suara di input melalui file yang sebagian besar sudah ada didalam komputer. Aplikasi ini dibua... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Berdasarkan penulisan ilmiah ini, dapat disimpulkan bahwa Macromedia Flash MX 2004 ini dapat menghasilkan suatu aplikasi multimedia yang dapat dimanfaatkan untuk penyampaian informasi menjadi lebih baik, terutama pada pengenalan hewan untuk anak usia 5-9 tahun. Aplikasi ini terdiri dari elemenelemen teks, gambar sound effect ( suara ), dan animasi merubah penyampai... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id