TUGAS_1 tidak bisa di buka

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Hubungan Non-linear
Advertisements

DIMENSI TIGA Standar Kompetensi:
Desain dan Analisis Algoritma
Grafika Komputer (TIZ10)
PEMBANGKITAN CITRA GRAFIK Dosen :Dewi Octaviani, S.T, M.C.s
BENTUK-BENTUK GEOMETRI Dosen :Dewi Octaviani, S.T, M.C.s
SISTEM PERSAMAAN KUADRAT
FUNGSI KUADRAT.
Menyusun Persamaan Kuadrat
D3 Manajemen Informatika S1 Sistem Informasi
Rinaldi M/IF5054 Kriptografi
FUNGSI KUADRAT.
Persamaan Kuadrat jika diketahui grafik fungsi kuadrat
D3 Manajemen Informatika S1 Sistem Informasi
KOMPUTER GRAFIK Algoritma Garis Naïve dan DDA
Hubungan Non-linear.
S1 Teknik Informatika Disusun Oleh Dr. Lily Wulandari
GEOMETRI DALAM BIDANG Pertemuan 16.
Geometri Primitive (Lingkaran)
{Pertemuan 4 Struktur Kondisi IF}
Latihan Soal 1 Note : Perhatikan titik berikut pada gambar di samping:
Pembentuk Grafik Grafik dapat terbentuk dengan berbagai pola : Titik
Integral garis suatu lintasan
{Pertemuan 4 Struktur Kondisi IF}
Geometri Primitive.
Fuzzy Clustering Materi Kuliah (Pertemuan 13 & 14) LOGIKA FUZZY
HARGA-HARGA TENGAH & SIMPANGAN
Gambar ini menjelaskan prosedur untuk pengisian solid dari poligon Gambar ini menjelaskan prosedur untuk pengisian solid dari poligon. Titik potong.
INTERPOLASI Edy Mulyanto.
LINGKARAN Algoritma Pembentukan Lingkaran
MENENTUKAN TREND Terdapat beberapa metode yang umum digunakan untuk menggambarkan garis trend. Beberapa di antaranya adalah metode tangan bebas, metode.
{Pertemuan 4 Struktur Kondisi IF}
PERHITUNGAN LUAS HASIL PENGUKURAN
Mengidentifikasikan Sifat- Sifat Bangun Datar
DIMENSI TIGA Standar Kompetensi:
Pertemuan II – Grafika Komputer
Grafika Komputer Pengenalan Grafika Komputer &
Algoritma Garis Bressenham dan Mid Point
HIMPUNAN OLEH Yoga Muhamad Muklis yogamuklis.wordpress.com.
IF37325P - Grafika Komputer Silabus dan Rencana Perkuliahan
Algoritma Bentuk Primitif
Tata Letak Judul Subjudul.
D3 Manajemen Informatika S1 Sistem Informasi
KOMPUTER GRAFIKA TRANSFORMASI 2D (ROTASI DAN SHEARING)
BAB 2 INTEGRAL LIPAT.
Algoritma.
ASSALAMU’ALAIKUM. WR.WB
Pertemuan II – Grafika Komputer
Pembangkitan Citra Grafik Dosen :Dewi Octaviani, S.T, M.C.s
3.
Analisa algoritma rekursif
Amykajang Media Multimedia pembelajaran interaktif MATEMATIKA
15 Kalkulus Yulius Eka Agung Seputra,ST,MSi. FASILKOM
10 LINGKARAN DAN ELIPS Ir. Pranto Busono M.Kom. FASILKOM
Kumpulan Materi Kuliah. Algoritma Pembentuk Lingkaran Komputer Grafik.
PRAKTIKUM I METODE NUMERIK
BANGUN DATAR LINGKARAN
Ukuran Penyebaran Data
Materi. Terima Kasih !!!
A. Pengertian Data Berkelompok
D3 Manajemen Informatika S1 Sistem Informasi
Geometri Primitive (Lingkaran)
Indah dwi pratiwi a
DIMENSI TIGA Standar Kompetensi:
D3 Manajemen Informatika S1 Sistem Informasi
D3 Manajemen Informatika S1 Sistem Informasi
D3 Manajemen Informatika 2 DB 23
Judul dengan Tata Letak Gambar
Materi bahasa indonesia Pertemuan kedua Di kelas 8 b.
INTEGRAL RANGKAP INTEGRAL GANDA
Transcript presentasi:

IF37325P - Grafika Komputer Geometri Primitive-II : Menggambar Lingkaran & Elips

TUGAS_1 tidak bisa di buka Armi Yuliansyah basilhawkinsjr@gmail.com kelas IF16

Materi Menggambar Lingkaran Menggambar Elips IF27325P Grafika Komputer © 2008 Halaman 3

Menggambar Lingkaran (1) Persamaan lingkaran IF27325P Grafika Komputer © 2008 Halaman 4

Menggambar Lingkaran (2) Fungsi discriminator Dapat ditulis sebagai fungsi f(x,y)<0 untuk titik di dalam lingkaran f(x,y)=0 untuk titik yang terletak pada lingkaran f(x,y)>0 untuk titik di luar lingkaran IF27325P Grafika Komputer © 2008 Halaman 5

Midpoint Algorithm (1) Bila diketahui suatu titik : (xk,yk), maka titik berikutnya apakah di(xk+1, yk), or (xk+1, yk-1) ? Misal titik tengahnya (midpoint) : (xk+1, yk) = 0.5 Gunakan fungsi discriminator untuk mendapatkan : IF27325P Grafika Komputer © 2008 Halaman 6

Midpoint Algorithm (2) Dengan menggunakan midpoint di antara 2 kandidat pixel, kita dapat mencari Parameter Keputusan, Pk, untuk mendapatkan plot pixel berikutnya : IF27325P Grafika Komputer © 2008 Halaman 7

Midpoint Algorithm (3) Input radius, r, and titik tengah lingkaran (xc, yc). Titik awal di-plot pada (0, r) –yang merupakan titik tengah lingkaran asli, Hitung nilai awal Parameter Keputusan : Pada xk, dimulai dengan k = 0, uji nilai Pk: Jika Pk< 0, maka titik selanjutnya (xk+1, yk) Pk+1 = Pk + 2Xk + 1 Jika Pk>= 0, maka titik selanjutnya (xk+1, yk-1) Pk+1 = Pk + 2Xk + 1 - 2 yk dimana : 2xk = 2xk + 2, 2yk = 2yk -2 Tentukan titik simetri pada 7 octant lainnya. Ambil titik aktual untuk titik tengah lingkaran pada (xc, yc) dimana (x + xc, y + yc). Ulangi langkah 3 sampai 5 hingga tercapai x ≥y. IF27325P Grafika Komputer © 2008 Halaman 8