Pembentukan Kode (Simulasi)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Chapter 20 Pembentukan Kode.
Advertisements

Pertemuan 5 STACK atau TUMPUKAN IMAM SIBRO MALISI NIM :
Java array.
LOGIKA DAN ALGORITMA - PERTEMUAN 8 - REKURSI.
STACK.
Pointer dalam Stack.
Pemrograman JAVA (TIB09)
Nandang Hermanto PK2 Pertemuan 3. Perulangan Pernyataan while Pernyataan do..while Pernyataan for.
STACK.
Array, Class, Obyek, Method danConstructor.
Pemrograman Dasar Java
BAHASA RAKITAN BAGIAN 3.
PELATIHAN JAVA FUNDAMENTAL
Algorithm and Data Structures.
Linear Data Structures (Stack)
Algoritma dan Struktur Data
Struktur Data List Linear : Linked List (Single Linkedlist)
Exceptional Pendahuluan Bugs dan error dalam sebuah program sangat sering muncul meskipun program tersebut dibuat oleh programmer berkemampuan tinggi.
Apakah Stack itu ?. Apakah Stack itu ? Pengertian STACK Secara sederhana diartikan dengan : sebagai tumpukan dari benda sekumpulan data yang seolah-olah.
Algoritma & Pemrograman 1
STACK.
Pertemuan 13 Code Genarator
Java array.
NAMA : siti hajar NIM : UNIT : b NO.hp : 0852 –
Pengantar Teknik Kompilasi
Set Instruksi:.
Universitas Budi Luhur
Penanganan Eksepsi Disusun Oleh: Reza Budiawan Untuk:
Stack dan Procedure.
JAVA ARRAY.
Stack.
STACK (Tumpukan) Tumpukan Koin Tumpukan Kotak.
Mode Pengalamatan.
Stack Stack atau tumpukan adalah suatu stuktur data yang penting dalam pemrograman Bersifat LIFO (Last In First Out) Benda yang terakhir masuk ke dalam.
STACK (Tumpukan) Tumpukan Koin Tumpukan Kotak.
Java array.
INPUT DATA, PERCABANGAN & PERULANGAN DENGAN JAVA
Java array.
Linear Data Structures (Stack)
PERCABANGAN & PERULANGAN DALAM JAVA
STACK 6.3 & 7.3 NESTED LOOP.
Pengenalan dan Struktur Java (Deklarasi dan Inisialisasi Variabel)
TEAM 1 Cut Hayatul Wardani ( ) Saputri Phonna ( ) Azhary (140502)
ORGANISASI & ARSITEKTUR KOMPUTER 2 SET INSTRUKSI IBP WIDJA, MT
Java array.
Struktur.
Algoritma dan Struktur Data
Latihan & Studi Kasus Perulangan / Looping PEMROGRAMAN DASAR
Pengenalan Program Java
Set Instruksi:.
STACK Yohana Nugraheni.
Java array.
Array Buat algoritma untuk mencari nilai terbesar dari 5 nilai mahasiswa yang diinputkan dengan array.
Algoritma dan Struktur Data
Algoritme dan Stuktur Data
Implementasi Proc and Func
PEMROGRAMAN JAVA.
Pertemuan 18 CODE OPTIMIZATION
Double STACK 6.3 & 7.3 NESTED LOOP.
Java array.
Java array.
Algoritma dan Struktur Data
STACK (Tumpukan) Tumpukan Koin.
Pemrograman Berorientasi Objek
CHAP 6 SET INSTRUKSI MEMORI
Algoritma dan struktur data
Karakteristik Set Instruksi 14 JP. Karakteristik Set Instruksi Pengertian Set Instruksi Set instruksi adalah kumpulan dari instruksi yang dapat dijalankan.
DPH1C4 Pemrograman berorientasi Obyek
FONDASI PEMROGRAMAN & STRUKTUR DATA #6
FONDASI PEMROGRAMAN & STRUKTUR DATA #3 - 3
Transcript presentasi:

Pembentukan Kode (Simulasi)

Lihat Class Hmachine & Machine public static int[] memory = new int[memorySize]; public static int[] display = new int[displaySize]; public static int pc, mt; …. Etc…

Class Machine Method ‘machine’ inisialisasi display, pc, mt dengan 0. (lalu pada class generate rule R0, pc diset ke awal index stack dan mt diset ke puncak stack memory yang kosong). Method ‘memoryDump’ mencetak isi memory ke stdout Method ‘execute’ mengeksekusi isi memory. Eksekusi dilakukan dengan menginterpretasikan isi ‘memory’ dari pc 0 sampai instruksi HALT dengan statement java. (simulasi dengan java). Pengertian PUSH, POP dan TOP mengacu pada array atau stack ‘memory’. TOP adalah isi dari puncak stack.

Arti simulasi instruksi 0. NAME LL ON Push(display[LL]+ON) 1. LOAD a:top,pop; jika memory[a]=undefined maka error; push (memory[a]) 2. STORE v := top; pop; a := top; pop; memory[a] := v; 3. PUSH V push(v) 4. PUSHMT Push(mt)

5. SETD LL display[LL] := top; pop 6. POP n := top; pop; pop n 7. DUP n := top; pop; v := top; pushn(v) 8. BR a := top; pop; goto a 9. BF a := top; pop; v := top; jika Bv maka goto a

X:=top;pop Y:=top;pop Push(x op y) 10. ADD 11. SUB 12. MUL 13. DIVI 14. EQ 15. LT 16. ORI X:=top;pop Y:=top;pop Push(x op y)

HALT (berhenti) 17. FLIP x := top; pop; y := top; push(x); push(y) 18. READC satu karakter input dibaca dan dipush 19. PRINTC cetak top sebagai karakter; pop 20. READI baca integer n; push(n) 21. PRINTI cetak top sebagai integer; pop 22. HALT HALT (berhenti)

contoh 0 NAME 0 0 3 PUSHMT 4 SETD 0 6 PUSH -32768 8 NAME 0 0 11 PUSH 0 13 STORE 14 NAME 0 0 LOAD 18 PRINTI 19 PUSH 10 21 PUSH 13 23 PRINTC 24 PRINTC 25 NAME 0 0 28 NAME 0 0 31 LOAD 32 PUSH 1 34 ADD 35 STORE 36 NAME 0 0 39 LOAD 40 PUSH 14 42 FLIP 43 LT 44 PUSH 50 46 BF 47 PUSH 53 49 BR 50 PUSH 14 52 BR 53 PUSHMT 54 NAME 0 0 57 SUB 58 POP 59 SETD 0 61 HALT { var A : integer; A := 0 loop put A A := A+1 if A > 14 then exit end if end loop }

Untuk PR Proc and Func Please revise the parser.cup so that it accommodates the rules needed for proc and func. Please revise parts of the generate and context checker class that define the semantic action of the rules. The revision mainly accommodates the calling sequence and the return sequence.