Touchscreen ( Layar Sentuh )

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
GOOGLE GLASS.
Advertisements

IX INTERAKSI IX / 1 PIRANTI Interaksi Manusia & Komputer
INPUT & OUTPUT SISTEM AHMAD SON ARIF ( )
KOMPUTER HARDWARE.
MENINGKATKAN EFISIENSI KERJA (Improving Work Efficiency) Pertemuan 3
TREND GADGET.
Berpergian Ke Luar Negeri
PMK (Piranti Masukan dan Keluaran) Bobot 3 SKS
Nama:Alif Nrp: • Iphone • Blackberry.
Aplikasi Mikroprosesor pada Robot
III. Pembahasan 3.1 Implementasi Perangkat Lunak
OLEH J. LEWERISSA. BIOS dan ROM BIOS memang berkaitan erat dengan ROM, sebab sebagian besar BIOS yang terdapat di dalam perangkat keras komputer disimpan.
KESIAPAN INDUSTRI PERANGKAT PEMBACA KTP ELEKTRONIK
Strategi respons terhadap permintaan konsumen
SEKILAS TENTANG TEKNOLOGI KOMPUTER
Pembuatan Komponen Antar Muka Grafis
Bab 2 PERINTAH-PERINTAH DASAR (BAG. 1) Program Pendidikan Sarjana Ekstensi DTE FTUI Slide ©2008.
Penerapan Listrik Statis
BAB IV PERANGKAT KOMPUTER
PERALATAN INPUT KOMPUTER
SIKLUS PENGEMBANGAN SISTEM
APLIKASI PENERIMAAN MURID BARU PADA TK/RA. YAYASAN Maryadi
Pembuatan Komponen Antarmuka Grafis
Pemrograman Dasar For di dalam for.
APLIKASI KOMPUTER / LAPTOP DALAM MENGOLAH DATA (DATABASE) DALAM PERHITUNGAN PENJUALAN NAMA : EFRIGINHA D.C.A NIM : JURUSAN : MANAJEMEN KELAS :
Sistem Operasi Mobile Sistem operasi mobile adalah software utama yang melakukan manajemen dan kontrol terhadap hardware secara langsung serta manajemen.
KELOMPOK 2 SI-2 FAKULTAS ILMU KOMPUTER JURUSAN SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA”YPTK”PADANG 2011.
H A R D W A R E K O M P U T E R.
Sarana Pendukung.
Video Banking Zuhrotul Afifah ( ) Winny Salma Nur Azizah ( )
JENIS-JENIS INPUT DEVICE
Memilih Perangkat Interaksi Yang Tepat Next About Us
Jaringan Komputer Dan Telekomunikasi
Interaksi Manusia & Komputer
SI122 Interaksi Manusia dan Komputer
Pengenalan pemrograman mobile
PENGANTAR TEKNOLOGI KOMPUTER & INFORMASI – A
DATABASE.
Interaksi Manusia dan Komputer
PEMAKAIAN KOMPUTER DAN PENINGKATAN KUALITAS INFORMASI
INPUT dan OUTPUT INPUT(Masukan)
TUGAS PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU
APLIKASI PEMESANAN OBAT PADA RUMAH SAKIT BHAKTI KARTINI Siti Nur’Aeni
Virtual tour: tantangan menarik dalam teknologi
Sistem Koordinat dan Bentuk Dasar Geometri (Output Primitif)
Produk Aplikasi TI pada Bidang Engineering
PERANGKAT INPUT DAN OUTPUT
PERALATAN INPUT (Input Device)
Cloud Computing & Trensetter IT 2011
Komponen perangkat input
OCTAVIANI ROCHIADITYA P ( ) PRADANA HERDIN S ( )
Kinds Of Input/Interaction Devices
KOMPONEN DAN FUNGSINYA
Oleh : Abdi Abdillah Rusdi Muhammad Rasyid Ridha
BUDAYA MASSA & BUDAYA POPULAR
E-Learning By : Ayu Arka Dianasari.
DISUSUN OLEH : DWI WAHYU HANDYO KELAS XI TJA 4 ABSEN 12.
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
INPUT dan OUTPUT INPUT(Masukan)
Pemograman mobile 2 Kelompok 3 Kelas TI 15 A
Sumber daya komputasi dan komunikasi Disusun oleh
Piranti Masukan Piranti masukan (input device) merupakan perangkat keras komputer yang memungkinkan pemasukan data ke dalam sistem komputer. Data masukan.
WATER LEVEL CONTROL Berbasis SCADA
Aplikasi Mobile Untuk Bisnis
PENGARUH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP MASYARAKAT
EQUIPING SPB/SPG – ETERNALAND 2 DESEMBER 2014
CARA KERJA KOMPUTER Tujuan : -Mahasiswa mampu menjelaskan proses suatu data diolah pada komputer -Mahasiswa mampu menyebutkan dan mengetahui fungsi dari.
SEKILAS TENTANG TEKNOLOGI KOMPUTER Universitas Gunadarma.
Komponen input dan output komputer
SUDAHKAH ANDA CUCI TANGAN SEBELUM MASUK KE RUMAH SAKIT ???
Transcript presentasi:

Touchscreen ( Layar Sentuh ) Made by : Andris Setiawan ( 04212036 ) Miftakhul Rizky ( 04212037 ) Rakhmad H. ( 04212057 )

Sejarah Singkat dari Touchscreen Pada tahun 1971, pertama kali “Touch Sensor” ini dikembangkan oleh Doktor Sam Hurst (pendiri Elographics) sekaligus sebagai seorang instruktur di University of Kentucky. Sensor ini disebut “Elograph,” dan telah dipatenkan oleh University of Kentucky Research Foundation. “Elograph” ini tidak transparan seperti touchscreens modern, namun demikian elograph telah menjadi tonggak sejarah yang signifikan dalam teknologi touchscreen. Pada tahun 1974 touchscreen pertama sesunggunya yang telah dilengkapi dengan permukaan transparan dikembangkan oleh Doktor Sam Hurst dan Elographics. Pada tahun 1977 Elographics dikembangkan dan dipatenkan dengan teknologi lima-kawat resistif, yaitu teknologi touchscreen yang paling populer digunakan saat ini.

Kegunaan Touchscreen Layar sentuh banyak digunakan dalam industri manufaktur yang membutuhkan tingkat akurasi, sensivitas terhadap sentuhan, dan durabilitas yang sangat tinggi. Namun perangkat layar sentuh semakin lama semakin dapat ditemukan dalam perangkat- perangkat teknologi konsumen yang diproduksi secara massal, seperti pada komputer jinjing, pemutar musik seperti iPod Touch, dan telepon genggam seperti iPhone atau Blackberry Storm. Hal ini dimungkinkan karena perangkat layar sentuh dapat dibuat dalam berbagai ukuran tampilan. Layar sentuh sering dipakai pada kios informasi di tempat-tempat umum, misalnya di bandara dan rumah sakit serta pada perangkat pelatihan berbasis komputer. Sistem layar sentuh tersedia dalam bentuk monitor yang sudah memiliki kemampuan layar sensitif sentuhan dan ada juga kit touchscreen yang lebih ekonomis yang dapat dipasang pada monitor yang sudah ada.

Gambar-Gambar mengenai Touchscreen Laptop Touchscreen Mesin ATM Sistem Informasi Perkereta Apian di Taipei HP Touchscreen

Kelebihan Touchscreen Terdapat kontrol dan interaksi langsung antara indera penglihatan dan indera peraba masukkan dan keluaran yang dihasilkan terdapat pada satu lokasi yang sama) Adanya kemampuan untuk memasukkan dan mengawasi data secara cepat Karena penggunaannya mudah, tidak diperlukan terlalu banyak pelatihan pengguna dalam mengoperasikan sistem layar sentuh Hanya pilihan yang valid dan mungkin untuk diterima yang dapat ditampilkan Mudah diterima oleh penggunanya Tidak dibutuhkannya daya ingat penggunanya

Kekurangan Touchscreen Besarnya biaya pengembangan sistem layar sentuh sebagai teknologi yang belum lama digunakan dalam barang-barang yang diproduksi secara massal Membutuhkan tambahan waktu dalam proses pemrogramannya Kurang fleksibel untuk beberapa jenis masukkan tertentu Kesalahan pada gambar yang ditampilkan akan menimbulkan kesalahan pengoperasian Kelelahan yang dirasakan akibat mendekati layar secara berulang kali Jari tangan seringkali menutupi tampilan visual layar Diperlukannya metode-metode baru dalam pemrograman perangkat halus

Thanks for Attention 